[31]

1.7K 254 159
                                    

[😆😆😆.]
















Tadinya sih mau langsung pulang, tapi ngeliat UKM band pada rame-rame mahasiswa junior, jadinya dinara melipir dulu kesana. Kangen juga ngalor ngidul gak jelas pas waktu masih kuliah terus nungguin jam kosong, pasti melipirnya ke UKM.

"Tumben banget lo kak kesini. Gak ngurusin skripsi lo emang?" Tanya arjuna, yang kala itu lagi ngerjain tugas individu terus nempel koyo satu di pelipisnya.

"Udeh, tinggal sidang doang. Ehhh dateng dong ke sidang gue. Bawain hadiah banyak-banyak. Kalo gak bawa gue acak-acak nih UKM. Pokoknya anak-anak band dari generasi gue harus dateng sih. BILANG KE ANAK-ANAK YA JUN." Ancam dinara sambil menyipitkan matanya.

"Tenang aja kak. Gue bawa truk hadiah segede gaban buat lo deh." Tukas juna santai sambil ngemil stik coklat.

"Beneran ya?"

"Ohhh tentu saja tidak heheheheh." Dinara mendengus mendengar penuturan dari arjuna yang terkekeh tapi mukanya datar banget.

"ASSALAMUALAIKUM YA AHLI KUBUR!" Tiba-tiba dari depan pintu muncul junior lagi. Yaelah, ini mah junior-junior yang satu otak sama dinara. Tapi dinara memijit pelipisnya pelan.

Hening.

"GAK JAWAB PKI!" Teriaknya lagi.

"Waalaikumussalam..." Jawab dinara lebih kalem.

"KAK NARA SAMA JUNA GAK JAWAB! GUE KEMUSUHAN!"

"WAALAIKUMUSSALAM!!!" Arjuna teriak tapi tetep ngetik ke laptop.

"Hehehehehe. Dihhh ngapain nih mahasiswa abadi dimari?!" Teriaknya heboh, terus masang muka sok kaget, abis itu nyengir.

"Nama adam tapi kelakuan kayak fira'un." Ketus arjuna dengan suara yang tetap datar dan tanpa menoleh ke mereka berdua.

"Kak nara ngapain kesini? Menuh-menuhin UKM aja sih lo kak." Ucap adam yang agak SEDIKIT menjengkelkan dia ya. Gapapa, adam emang namanya doang yang bagus. Bener kata si juna.

"Bercanda kak nara heheheheh. Jangan marah-marah gitu ah, adam gak suka."

Ehm, CHOTTO MATE.

"Gue tempeleng kepala lu muter 180 derajat ye, dam." Tukas dinara sambil ngacungin telunjuknya kayak bung karno.

"Udeh, biarin aja kak. Ngomong-ngomong kak, lo gak bawa makanan? Beli kek kak makanan gitu, udah jarang kesini lagi terus gak bawa makanan. Cih."

"..."

"Emang nih kak nara yang mau sidang minggu depan. Bukannya bawain makanan buat juniornya malah numpang adem."

Pengen takㅡhihhhhh, Mereka berdua ini. Tapi dinara bener-bener gak mood berantem, nanti dikira sama mahasiswa lain mereka lagi pengen ngancurin kampus.

Ini adalah salah satu contoh junior yang akhlaqul karimah jinjja eobseo ke senior. Untungnya sih, dinara gak terlalu nanggepin ke perasaan, karena emang kebanyakan dari mereka tuh punya kelakuan nyeleneh. Dan, emang sering mereka begini. Semuanya murni candaan.

Harusnya pas makrab, dinara punya jobdesk jadi penjaga pos ya biar nih anak-anak tau gimana kejamnya dinara pas jadi senior galak, sayangnya waktu itu doi jadi mentor kelompok.

Karena dinara dicontohkan sebagai senior yang baik, rajin menabung, dan tidak sombong, makanya doi cuma menggedikkan bahunya pelan.

"Yang laen pada kemana dah? Mau lomba kan nanti maret di kampus sebelah?" Tanya dinara.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang