[11]

1.3K 243 151
                                    

[Double update nih ciee. 😌😌]

























Dinara daritadi bolak-balik kayak setrikaan sambil gigit tangannya, terus nepuk kening, terus ngeluh, terus menggerutu, dan terus-seterusnya. Gak tau kenapa doi seketika kayak menyesal ngajak dhirga buat nemenin dia ke kondangan.

Maksudnya, gila woy tuh duren kok langsung mau gitu?

Berusaha positif thinking aja, mungkin ini bayaran karena telah mempekerjakan dinara di luar hari yang seharusnya. Tapi tetep aja kan yang namanya deg-degan pasti ada.

Dinara berdiri di cermin. Terus, ngeliat mukanya dia yang udah gak dekil lagi alias udah make make up, terus udah make dress brukat warna pink selutut, terus tatanan rambutnya digerai gitu aja. Pokoknya beneran penampilan yang kalo diajak kondangan gak malu-maluin dandanannya.

"Aduh. Gak pernah diajak ngedate sama cowok ya begini nih. Kaku kayak kerah anak SD." Monolognya.

Pas lagi gelisah-gelisahnya, handphonenya berdering. Tanda ada panggilan dari luar. Dinara segera mengambil benda itu, seketika dia menggigit bibirnya.

"Apa gue batalin aja ya?"

"Eh tapi nanti diomongin tetangga gara-gara keluarga gue gak dateng."

"Angkat aja deh,"

Dinara menggeser tombol hijau itu segera dan menempelkannya di telinganya.

"Halo...?"

"Saya udah di depan rumah kamu."

"Hah? Se-serius?" Dinara menyibak gorden kamarnya dan melihat ke arah luar. Eh bener aja ada mobil pajero mangkir di depan rumahnya.

"Iya. Saya ngeliat kamu tadi dari bawah."

"O-oh okeh... Saya ke bawah sekarang."

"Iya."

Panggilan dimatikan, terus dinara membawa tas selempang kecil yang isinya cuma dompet, power bank, charge-an, sama handphonenya. Yaudah tuh, buru-buru turun lewat tangga. Eh ngeliat mamanya bawa mangkuk mie kuah.

"Jadi kondangannya? Sama siapa?"

"Sama temen."

"Siapa? Cowok?"

"Iy-- ehhh mau ngapain?" Dinara tergopoh-gopoh buat cegah mamanya buka pintu.

Mamanya pasti kepo nih dinara pergi sama siapa. Secara doi kan paling getol kalo anaknya pulang pergi kemana pun sama cowok. Abisnya si dinara terlalu tertutup kalo soal cowok.

"Ya mau liat partner kamu lah."

"Ya ampun ma, mau ngapain sih? Nanti juga kalo saatnya dinara punya pacar pasti dikenalin kok." Ucap dinara kekeuh.

"Ya mana? Mama gak pernah tuh liat kamu sama cowok. Ngibul sama orang tua dosa tau." Kata mamanya.

"Ihh gak gitu mama..." Rengek dinara sambil megangin tangan mamanya biar gak buka pintu.

"Ya ampun dinara mama cuma mau liat doang, gak nyuruh dia buat kondangin kamu besok juga. Lebay deh."

Ya ampun emang nih emak-emak mau tau aja urusan anak perempuannya, pikirnya.

Pasti abis ini mamanya mikir yang iya-iya tentang hubungan dinara sama dhirga. Masalahnya tuh kan kemaren mamanya yang ngusulin dia buat jadi partner kondangan. Nanti diledek senjata makan tuan lagi.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang