[Kalo kata chrisye mah kala cinta menggoda, tapi untuk dinara tuh kala duda menggoda. 😌]
Lagunya play aja, relate banget wkwkwk.
Mereka langsung menuju ke lantai 25 buat berenang. Emang apartemen elit ya gini, dikasih fasilitas mewah, terus pas dinara ngeliat kolam renangnya, sumpah, luas banget kayak lapangan bola.
Nggak deng, lebay banget lapangan bola.
Ya intinya luas banget deh, dan bisa bawa ramai-ramai orang sekampung buat berenang disini. Terus, di pinggir-pinggir kolam juga ada tempat duduk berjejeran yang dikasih payung gede tuh, yang kadang gambarnya teh botol sosro. Ya pokoknya itu lah.
Saat pagi itu, kolam renang tidak ramai-ramai banget, hanya segelintir satu atau dua orang. Itupun suami istri kayaknya. Mungkin karena masih pagi, ya mending molor daripada berenang. Emang keluarga yunandra aja nih yang ngide berenang pagi-pagi.
"Yeay yeay belenang belenang!" Jamjam udah jingkrak-jingkrakan sambil dituntun dinara. Udah make pelampung warna oren.
Anjay, the jack mania. Eh, kalo cewek the jack angel.
"Kak nala jamjam mau minum cucu." Pintanya random.
"Iya bentar ya sayang. Kita nyari tempat dulu nih buat nongki." Dinara menyeletuk asal sambil celingak-celinguk.
"Nongki itu apa kak nala?"
"Buat neduh. Tuh mataharinya udah panas banget, nanti jamjam jadi item." Dinara nunjuk ke kulitnya jamjam.
Terus, si jamjam narik celana papanya yang berdiri tak jauh dari mereka. Dinara gak tau nih duda ngapain sampe mereka berdiri terus disini.
"Papa." Panggil jamjam.
"Apa sayang?" Sayang sekali bung, panggilan ini hanya untuk jamjam seorang heheheh. Dhirga jongkok mensejajarkan tingginya dengan jamjam.
"Papa ayo kita cali tempat nongki."
Dhirga mengernyit dahinya saat anaknya nyebut kata nongki. Bahasa planet mana ini? Pasti si dinara yang ngajarin ini mah.
Dinara mah celingak-celinguk bae, pura-pura gak tau apa-apa. Padahal dengan jelas banget telinganya si jamjam ngomong apa ke papanya.
"Dinara." Panggilnya.
"Y-ya?"
"Cari tempat buat neduh." Perintahnya kepada dinara.
"Saya?"
"Bukan. Mamang jack." Jawabnya dengan raut wajah yang datar.
Dinara be like, kamu ngelawak ya mas?
"Ya kamu lah. Kan saya nyuruh kamu." Dinara garuk-garuk rambutnya yang tak gatal itu. Alhamdulillah gak gatal lagi ya, soalnya tadi doi keramas.
"Iya raden..." Gumam dinara kecil banget.
Dhirga yang ngeliat dinara mulutnya komat-kamit jadi heran, penasaran sih sebenernya apa yang gadis itu katakan. Tapi karena dia jadi kesel anaknya diajarin bahasa slang jadi bodo amat. Wkwkwkwk.
"Nih bawa." Dinara mengambil tote bag yang diberikan oleh dhirga.
"Saya mau ganti baju sama jamjam." Ucapnya sambil menuntun jamjam.
Dinara langsung manut aja. Yaudah tuh, doi melihat sekitaran pinggir kolam renang yang emang rata-rata tempat duduknya kena panas semuanya. Cari lagi, cari terus, cari melulu, dan akhirnya gadis itu berlari kecil nan tersenyum sumringah saat yang dicari sudah dapat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter Jamjam
FanfictionFeat. 2Hyunjin JamJam Niatnya sih, Dinara hanya tidak sengaja menemukan balita yang tersesat di mall yang bernama jamjam. Akan tetapi, setelah mengetahui papanya jamjam adalah sosok yang diidamkan mama mertua, membuat dinara berharap agar bisa menja...