[Bacanya pelan-pelan, sumpah. Sesuai dengan judulnya, anda semua akan terkejut. Wkek!]
Instead of a letter, he made it in the form of a voice message that was inserted into a teddy bear.
Kenapa dia bisa kepikiran begitu?
Menaruh rekaman suara di teddy bear yang notabennya memang digunakan buat para pasangan yang emang bikin kejutan buat kekasihnya gitu (kebanyakan ya). Masalahnya, dinara tuh baper.
TANGGUNG JAWAB KAMU MAS DHIRGA.
Kenapa sih dia tuh ada aja yang bikin semua orang gak bisa nebak apa yang dia lakuin, pikirannya bahkan tutur katanya yang emang terkesan cuek banget, tapi bisa ngelakuin hal se-soft itu.
Meskipun terselip kata-kata yang tegas, tapi dinara tau, kalo dhirga menyesali perbuatannya yang emang sama sekali gak pernah ia lakuin dalam seumur hidupnya. Ya, dinara memakluminya. Lagipula sebenernya, ini semua tuh hanya murni ketidaksengajaan. Kalo ditelaah secara baik-baik.
Tapi, balik lagi. Dinara gak bisa menebak tujuan dan maksud kenapa dia bisa ngelakuin hal semisterius itu. Hal kemungkinan yang dinara pikirin sih, mungkin aja dhirga bisa minta maaf buat datang ke rumah, atau nyuruh dinara buat ketemuan. Tapi ini lewat teddy bear loh.
Yaudah lah ya~
Sekeras apapun dinara mikir, gak mungkin juga melebihi ekspektasinya dia kan. Mungkin aja itu ide dari temannya atau seseorang yang emang dia ajak curhat gitu. Gak mungkin ngide sendiri.
Au deh lah.
Dinara bengong doang di jok motor. Padahal udah di parkiran basement apartemennya tempat tinggal jamjam, tapi dia malah ragu-ragu buat ke atas. Terlalu pagi kayaknya dia kesini. Masalahnya masih pukul 06:45. Biasanya waktu kerja dulu datangnya jam 8 kurang. Pas banget dhirga mau berangkat kerja.
"Gimana ya ini?"
"Tapi kalo gue gak terima disangkanya gue gak maafin dia."
"Ih tapi kalo nerima kesannya gue kayakㅡ apa ya? Ih gak tau!"
"Ih gimana atuh ini, abdi lieur."
Kebanyakan ih, aduh, gimana.
Dinara menggaruk-garuk kepalanya sambil memainkan kakinya di lantai basement. Dia tuh kayak gak siap buat ketemu dhirga. Kayakㅡ udah lama gak bertatap muka, terus langsung ngobrol atau cerita atau 'woy bro, pakabs?!', yakali begitu. Dinara gak sesantai surya atau yeji yang masa bodo. Canggung banget pasti.
Iya, dia menerima tawaran dhirga untuk menjadi babysitter jamjam lagi. Dengan permohonan dari dhirga yang secara tidak langsung tentunya. Memohon agar dinara dapat membantunya lagi. Dinara mah iya-iya bae.
Eh sumpah. Baik banget ya doi, wkwkwk.
Lagipula, dinara juga mikir, gak ada ruginya sih kalo nolak, MALAH UNTUNG.
Untung ketemu jamjam maksudnya.
"Okeh. Semangat dinara! SEMANGAT!"
"Huhuhuhuhuhu... Takut..."
Mungkin kalo orang-orang ngeliat doi, jatohnya kayak anak SMP yang lagi semangatin diri sendiri buat lomba paskibra. Mungil banget badannya tenggelam sama dress dan sweater, tas segede gaban di punggungnya.
Abis jalannya kayak orang kaku wkwkwk. Cie awkward.
Yaudah tuh, dinara menaiki lift dan memencet lantai 7 sebagai tempat tujuannya. Saat lift sudah sampai, dinara mengendap-ngendap sambil melihat sekitar. Gak tau esensinya apaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter Jamjam
FanfictionFeat. 2Hyunjin JamJam Niatnya sih, Dinara hanya tidak sengaja menemukan balita yang tersesat di mall yang bernama jamjam. Akan tetapi, setelah mengetahui papanya jamjam adalah sosok yang diidamkan mama mertua, membuat dinara berharap agar bisa menja...