47 : Distance

580 73 133
                                    

Seperti biasa, pagi ini aku sedang mengambil buku di lokerku, di sebelahku berdiri seorang gadis berambut pirang panjang, loker itu dulu milik Ethan. Sekarang sudah empat bulan lamanya sejak Ethan pergi ke New York.

Kenangan bersama Ethan di depan loker sungguh menyiksaku. Awalnya, Ethan sering menghubungiku saat malam hari, tapi sekarang dia sangat sibuk karena promosi dan konser di berbagai kota. Aku merasa Ethan sekarang semakin jauh.

Tak butuh waktu lama bagiku untuk mengambil buku. Begitu aku selesai, aku menutup lokerku, dan berjalan ke arah kelasku. Di dalam kelas, sudah ada Joanna dan Ellen sedang memainkan ponsel mereka. Aku datang menghampiri mereka, dengan cepat mereka menyembunyikan ponsel mereka lalu menatapku dengan tatapan khawatir.

"Star? Are you okay?" tanya Joanna. Aku mengerutkan kening, tak mengerti apa maksud Joanna.

Ellen menatap wajahku yang keheranan. "Kau belum membaca berita?"

"Berita apa?" tanyaku.

Joanna tersenyum getir, tapi akhirnya dia menyerahkan ponselnya padaku. Aku mengambilnya dan membaca judul artikel yang tertera di layar ponsel itu.

Victoria Westell berkencan dengan penyanyi pendatang baru, Ethan Kingston.

Deg!

Aku tahu Victoria Westell adalah model papan atas. Tapi kenapa dia dikabarkan berkencan dengan Ethan? Berita macam apa ini?

Aku lanjut membaca artikel itu. Kabarnya mereka berkencan sejak dua bulan lalu, sejak Victoria menjadi bintang music video The King's Men. Ada foto mereka juga sedang bergandengan tangan saat keluar dari sebuah toko pakaian.

Yang benar saja! Apa ini alasan Ethan jarang menghubungiku sekarang? Aku terduduk lemas di kursiku. Hatiku sangat sakit melihat artikel ini.

"Aku akan bertanya pada Ivan, apakah berita ini benar atau tidak," ucap Joanna. Joanna mengambil ponselnya kembali dari tanganku.

Joanna mencoba menghubungi Ivan. "Tidak dijawab," kata Joanna sambil menggelengkan kepalanya.

"Tenanglah, mungkin ini hanya gosip murahan." Ellen menepuk pundakku, berusaha menenangkanku.

Aku mengangguk setuju. Aku harus mendengar sendiri kebenarannya dari Ethan.

Guruku memberi materi pelajaran, tapi aku tidak bisa berkonsentrasi sama sekali karena memikirkan artikel itu. Mungkinkah Ethan mengkhianatiku? Dadaku sesak sekali memikirkan ini. Aku tidak ingin sakit hati lagi.

***

Sekarang jam istirahat, aku harus mencoba menghubungi Ethan dan menanyakan kebenarannya.

"Halo, Star?" Terdengar suara Ethan, pria yang kurindukan, mengangkat teleponku.

"Ethan, aku ingin bertanya sesuatu." Aku menggigit bibir bawahku. Aku takut mendengar hal yang tidak aku inginkan.

"Tentang artikel itu?" tanya Ethan tanpa basa-basi. Dia tahu maksudku.

"Yeah, begitulah." Kaki kiriku menendang-nendang kecil ke lantai karena gusar.

"Itu tidak benar, tenang saja. Foto itu bukan aku bergandengan tangan, hanya saja dia saat itu akan terjatuh, dan aku menangkap tangannya," jelas Ethan.

"Benarkah?"

"Dan di dalam toko ada anggota The King's Men yang lain. Saat itu kami sedang fitting baju untuk music video kami. Tanya saja yang lain jika kau tidak percaya. Kau percaya padaku kan?"

STAR IN WILMINGTON ( END ✔️ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang