Kenapa Embun harus berada di posisi saat ini, ia sudah paham perannya akan menjadi antagonis disini.
Tapi jika ia menolak, bagaimana nasib keluarganya?
Embun tidak akan pernah tega melihat Papa-nya kerja serabutan atau sejenis itu nantinya. Bagaimana jika kakaknya harus berhenti kuliah karena kekurangan uang?
Untuk sekedar membayangkan pun, Embun tidak sekuat itu
"Tapi kan, lo punya pacar," heran Embun.
Bukan menjadi rahasia lagi jika Grace merupakan kekasih Everest. Seluruh sekolah pun tau akan hubungan mereka.
"Itu urusan gue."
Embun hanya menahan sesak. Hidupnya pasti akan berubah setelah ini.
"Oke, susuai keinginan lo. Tapi tolong Rest, kasih kabar kalo Papa gue gak jadi dipecat, secepatnya." biarkan Embun yang menanggungnya, ini juga akibat ulahnya sendiri.
"Gampang sayang, gitu dong nurut," Everest tersenyum senang. "Besok putusin Zaki depan gue." perintah Everest dengan puas.
🦋🦋
Suasana makan malam sudah tenang. Guntur mendapat panggilan bahwa perusahaan salah memberi surat pemberhentian karyawan. Embun benar-benar merasa lega.
"Gak masuk akal, benar - benar di luar logika." Guntur keheranan. "Bayangkan Ma, perusahaan sebesar itu yang sudah di taraf internasional salah pecat orang? Benar-benar gak logis," cerocos Guntur yang sedang berbicara pada Kanaya di ruang televisi.
Embun hanya bisa diam sembari menonton film.
"Sudahla Pa, namanya juga manusia. Mungkin lagi banyak kerjaan. Lagian Mama udah lega sekarang," ujar Kanaya pada Guntur.
"Padahal tadi Papa sudah bilang sama pihak tersebut, ini salah pemecatan atau bagaiamana, karena Papa gak membuat kesalahan barang sekecil apapun. Tapi, mereka tetap bersikukuh Papa dipecat dengan tidak hormat. Nama papa pun tertulis jelas di surat itu, Ma," ujar Guntur masih tak habis pikir.
Embun meneguk ludahnya sendiri, ini ulah anak mu, Pa. ujar Embun dalam hati.
"Pa, mereka kali salah orang aja. Yang ngelakuinnya orang lain tapi papa yang difitnah. Sehabis itu langsung ketauan kan aslinya. Namanya juga perusahaan besar, pasti cepat tau kalo ada pemalsuan atau fitnah gitu, Pa," jawab Kanaya.
"Bisa jadi juga ma, tapi yasudahla. Intinya sudah aman sekarang dan tidak ada yang perlu dipikirkan."
🦋🦋
Everest
• Pergi bareng gue nanti gue jemputPagi-pagi begini Embun sudah ketiban sial.
Bagaimana anggapan orang-orang pada dirinya nanti? Pergi bersama Everest sebagai pacar Zaki, memutuskan Zaki, lalu berpacaran dengan Everest.
Dari pada menambah masalah, lebih baik Embun langsung membalas chat tersebut.
Embun Anahita
Iya ✓Baru pesan itu terkirim tapi suara deruman motor sudah terdengar di depan rumah Embun. Everest memang mengirim pesan itu sedari tadi namun Embun baru melihatnya.
Embun yang sudah siap pun langsung membuka pintu, benar feeling-nya itu Everest.
Petir kakak Embun ikut mengintip dari jendela. "Lah cowok lo beda lagi?"
Kakaknya saja berbicara seperti itu, apalagi saat ia sudah berada di sekolah nantinya?
Tampak di depan gerbang Everest membuka helm full face nya. "Lah itu Everest?" tanya Petir yang masih setia mengintip lewat jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVEREST
Teen Fiction"Kalo lo gak mau nurutin apa yang gue mau, Bokap lo pengangguran selamanya dan Kakak lo jadi narapidana!" Embun Anahita tidak menyangka jika Everest akan memanfaatkannya demi menyakiti hati Zaki, pacar Embun yang juga adik tiri Everest. Hidupnya yan...