Playlist : Astronomy — Conan Gray
~•~
Hari ini tepat 1 minggu kepergian Guntur—hari-hari Embun benar-benar sepi.
Tidak ada tawa di rumah nya.
Tagisan dan do'a menggema setiap malam.
Kanaya dengan segala sedih dan penyesalannya.
Petir yang dalam proses pemulihan harus banyak berisitirahat di dalam kamar.
Terakhir, Embun yang bernafas lega tanpa ada gangguan dan ancaman lagi dari seorang Everest.
Embun merasa senang, sekarang hidupnya kembali menjadi miliknya.
Namun, Embun jug merasa kosong. Everest ikut andil dalam kesunyian kali ini. Embun tidak mengerti begitu banyak bagian yang Everest ambil dalam hidup Embun— entah itu kebahagiaan, kesedihan, bahkan kekosongan.
Cukup lama menjalin cerita dengan lelaki itu membuat Embun merasa hampa, space yang biasa Everest isi sekarang sudah bersih.
Embun menatap sebuah buket bunga yang ia letakkan di atas nakas samping ranjangnya— sebuah buket bunga dandelion palsu pemberian Everest.
Setelah Embun lari meningggalkan Everest sendirian di tengah hujan lebat yang menerpa. Saat malam hari tiba, Embun menerima sebuah buket bunga dandelion buatan dengan surat di dalamnya.
To : Embun.
Waktu itu lo pernah cerita lo suka bunga dandelion saat gue nanya password instagram karena mau login paksa instagram lo.
Gue nggak tau lo inget atau enggak. Tapi gue inget.
Gue nggak pernah ngirim surat begini kayak orang bisu. Kecuali ke lo. Gue nggak sanggup liat wajah lo seperti terakhir kali pertemuan kita. Takutnya liat wajah gue juga bikin hati lo semakin sakit. Gue mau lo cepet sembuh.
Gue nggak mau lo jadi sakit, seperti gue.
"Dia enggak secantik mawar, dia juga enggak abadi kayak edelweis, tapi dia kuat."
"Dandelion bisa hidup di celah batu dan di antara rerumputan liar. Bunga itu kayak rapuh tapi dia bisa terbang tinggi."
"Dandelion bisa melawan angin sampai tiba waktunya untuk dandelion berada disuatu tempat untuk membentuk kehidupan baru."
Begitu lo bilang sama gue waktu itu.
Dan gue tau bagian yang paling menarik bagi lo dari Dandelion adalah mahkotanya.
"Mahkotanya. Dandelion punya mahkota yang buat dia menarik. Walau banyak yang lebih menarik dari dandelion, tapi dia tetap menarik karena dia kuat. Dia kuat walau dia rapuh."
KAMU SEDANG MEMBACA
EVEREST
Teen Fiction"Kalo lo gak mau nurutin apa yang gue mau, Bokap lo pengangguran selamanya dan Kakak lo jadi narapidana!" Embun Anahita tidak menyangka jika Everest akan memanfaatkannya demi menyakiti hati Zaki, pacar Embun yang juga adik tiri Everest. Hidupnya yan...