Sejak pulang sekolah sore tadi Alda belom ngelihat batang hidung Jake yang biasa ada dimana-mana. Meski nggak berhadapan secara langsung, cewek itu cuma bakal ngintip dari jendela. Apalagi Jake kadang nongkrong di ayunan taman, which is keliatan dari balkon kamarnya.
Interaksi mereka juga udah sangat jarang semenjak keduanya berusaha sok sibuk. Meski kegiatan antar jemput masih berlaku, Alda selalu ngasih alasan biar dia nggak dibonceng Jake. Dan kadang sebaliknya, Jake yang gabisa nganter Alda. Begitulah.
Malem ini sebenernya Alda punya janji sama Ej dan Taehyun buat nongkrong di luar. Cewek itu udah rapi siap pergi, tapi masih keliatan duduk di atas kasur sambil liatin hp.
Katanya Taehyun udah nyampe di dalem komplek. Tapi cowok itu kesusahan nyari rumah yang udah Alda sebutin detail padahal. Buru-buru Alda turun dan mencari pemilik rumah.
"Eh, nyari siapa Al?" tanya kak Rose waktu mereka nggak sengaja berpapasan. "Rapi bener, mau ngedate ya?" kata cewek itu jahil.
Alda meringis, "Bunda dimana kak?"
"Bunda sama Ayah lagi pergi. Kenapa?"
"Ah, yaudah kalo gitu, aku ijin keluar ya kak."
"Pulangnya jangan malem-malem, dianter Jake?" tanyanya sambil mengikuti Alda sampai pintu depan.
"Enggak, temenku udah nunggu di depan."
Meski Rose lagi mengarahkan ciki ke dalam mulutnya, mata cewek itu malah berkeliaran nyari sosok temen yang dimaksud Alda.
"Kayaknya dia nyasar deh kak." kata Alda meringis malu. "Aku liat ke depan dulu ya."
"Okok."
Sementara Alda jalan menuju gerbang, Rose kembali mengedarkan pandangannya buat nyari si adek yang nggak kunjung menampakkan wujud, padahal motornya ada di rumah.
Alda yang udah sampai di depan gerbang celingukan nyari keberadaan Taehyun, semoga nyasarnya nggak jauh. Dan bener aja, cowok yang rambut pirangnya tertutup helm itu malah berhenti di rumah sebelah.
"Hyun!"
Taehyun nengok, memastikan orang yang barusan manggil itu Alda dan bergantian liat ke rumah sebelah yang mana tempat dia berhenti.
"Loh, kok lo disini?"
"Hah? Maksud lo apa? Lo ngapain berhenti disitu ego." keselnya sambil make helm.
"Loh-loh! Tadi perasaan lo ada di rumah sebelah deh, di teras manggil gue yang mau kebablasan. Kok ada disini? Rumahnya nyambung ya?"
Alda melotot, "Lo jangan nakut-nakutin gue ya kampret. Gue aja baru keluar."
"Lah Al, gue beneran..." seketika raut wajah Taehyun memucat. "Alah bangsat ayo cepetan!!!"
Karena Alda juga takut, buru-buru cewek itu naik ke atas motor Taehyun dan noleh ke dalam rumah. Masih ada Rose ternyata, cewek itupun dadah-dadah sebagai salam perpisahan.
Meanwhile dibelakang mereka, sosok yang daritadi berdiri merhatiin dari belakang tiang listrik mulai keluar menampakkan wujudnya. Ada raut penasaran sama ekspresi yang nggak bisa dijelaskan.
Pada akhirnya dia cuma menghela napas terus melanjutkan jalannya buat masuk ke rumah. Bunyi gerbang yang dibuka bikin Rose urung masuk ke dalam rumah, cewek itu menoleh dan mendapati Jake.
"Darimana lo?"
"Beli nasgor." jawabnya nggak bertenaga. Seolah jalan kaki dari rumah ke depan komplek kaya jarak hatimu ke hatinya, udah jauh, waktu sampe eh pintunya ketutup.
"Tau aja gue laper, sini!"
Begitu kresek bening berisi nasi goreng pindah ke tangan Rose, cewek itu mengintip. "Tiga?"
Jake mengedikkan bahu tampak acuh dan masuk ke dalam rumah begitu saja. Diikuti Rose yang mengangguk-ngangguk karena paham.
"Porsinya Alda buat gue ya?"
"Maruk lo! Kaga." seru Jake yang udah siap di meja makan.
"Tapikan orangnya lagi keluar? Kalo dingin gaenak dong."
"Tinggal diangetin kan bisa."
"Ck iye dah."
"Lagian gue beli nasgor kan buat dia, bukan buat lo." cibir Jake tanpa sadar sembari membuka bungkusan nasi gorengnya.
Lalu disuapan pertama cowok itu baru menyadari apa yang barusan meluncur dari mulutnya. Lantas sambil ngunyah kaku, Jake melirik Rose yang makan diiringi senyuman kecil.
Sial keceplosan.
***
halo semua, karena besok udah lebaran,
aku mau minta maaf yang sebesar-besarnya
buat para pembaca andante mengenai
updatean yang superrr ngaret 😢juga aku mau berterimakasih banyak-banyak
buat kalian yang masih mau stay sama cerita
ini. sayang banget banget pokoknya!!! 🥺💗(jadi curiga janjangan kerjaan kalian di rl juga nungguin yang ngga pasti kaya gini kan?!! 😌)
sssttttt aku tau kok 😌✌🏻
/kabur sebelum digebuk 🏃🏻♀️/"Minal aidzin wal faidzin ♡(.◜ω◝.)♡."