📽. 20

3.5K 775 69
                                    

Sepeninggalan Isyana tadi, Alda mendadak jadi orang pendiam. Isi kepalanya bener-bener penuh dengan berbagai macam pemikiran. Mengenai kehadiran cewek tadi yang tiba-tiba, pacar Jake¿ serta info darimana Isyana tau tentang keluarganya?

Ej yang menyadari perubahan sahabatnya auto membatin penuh dendam, gue tandain lo cil.

"Apanih kok diem-dieman." Ditengah pemikiran masing-masing, Taehyun dateng dengan senyuman lebar kayak abis menang lotre.

"Darimana aja dah?" tanya Ej yang baru menyadari kalau Taehyun pergi cukup lama.

"Berak, hehe." begitu jawabnya, yang langsung dapet tatapan jijik dari Ej.

Sambil nyodorin selembar uang kembalian tadi, Taehyun belum menyadari perubahan dari temen ceweknya tersebut. "Nih Al kembaliannya."

Alda pun tanpa banyak omong langsung menerima. Tapi sepersekian detik berikutnya cewek itu menatap Taehyun bingung sambil gantian liat selembar uang di tangannya. "Goceng?"

Taehyun menggaruk belakang kepalanya sambil cengengesan. "Sekalian gue pesenin makanan, ya abis masa minum doang kaga ada ganjelan perutnya."

Mendengar itu Alda hanya menganga pasrah abis itu ngangguk nurut. Raut wajahnya yang berubah membuat Taehyun jadi sadar. "Sorry ya ga bilang-bilang, gue ganti deh." dipikir Taehyun, Alda nggak ikhlas. Padahal mah engga.

"Gausah, gapapa. Gue juga butuh ganjelan perut."

Ej yang denger cuma geleng-geleng kepala. "Lo nggak mau makan aja Al? Wajah lo pucet."

"Loh? Iya!" kaget Taehyun. "Perasaan tadi sehat-sehat aja gasi lo?"

"Pesenannya masi lama ya?" mengalihkan pembicaraan. Biasalah.

Pada akhirnya nggak lama setelah Alda mengeluh pesenannya lama. Yang ditunggu datang. Mereka ngelanjutin nongkrong dengan tenang tanpa Taehyun ketahui bahwa sepeninggalannya tadi telah terjadi sesuatu.

Dan kayak nggak terjadi apapun, Alda kembali jadi dirinya sendiri yang receh dan banyak bacot apalagi kalo udah kumpul bareng dua manusia tersebut.

Saking serunya ngobrol diselingi ribut kecil-kecil, waktu yang tadinya masih sore tiba-tiba aja udah menunjukkan hampir tengah malam. Alda yang dichat Rose pun memutuskan buat pulang which is menjadi akhir dari kegiatan nongkrong mereka.

Karena motto mereka adalah, salah satu pulang ya pulang semua.

Mereka pisah sama Ej di parkiran. Meski Taehyun ngajak buat nganter Alda bareng-bareng, cowok itu menolak dengan alasan takut Ratu kangen kalo kakaknya kelamaan main. Halah padahal kalo dirumah diajakin ribut mulu.

Juga alasan sebenarnya adalah cowok itu takut setelah diceritain Alda tadi.

"Makasih ya Hyun. Lo hati-hati. Kalo ada yang manggil gausah nengok." ujarnya sengaja.

"Sialan lo."

Alda cuma terkikik pelan. Cewek itu buka gerbang sambil nunggu Taehyun putar balik. "Yaudah gue balik ya Al."

Yang diajak ngobrol cuma ngangguk sambil dadah-dadah. Abis itu Alda nutup pager sambil sesekali ngelirik tembok tinggi yang menghalangi rumah Jake dan rumah sebelah dengan was-was.

"Papa...." sambil lari dari gerbang ke teras yang mana lumayan jauh Alda mencicit takut waktu gasengaja liat sesuatu entah apa di atap rumah sebelah.

Cewek itu yang udah panik mau buka pintu langsung deg-degan parah sewaktu pintu rumah ternyata udah dikunci! Mampus mampus, batinnya ketakutan.

Ngeliat chat terakhirnya sama kak Rose yang bilang kalo cewek itu juga lagi diluar, dan berniat pulangnya barengan, eh taunya Alda sampe rumah lebih dulu.

Masa harus nunggu kak Rose dulu? Keburu dimakan setan gimana? ˚‧º·(˚ ˃̣̣̥᷄⌓˂̣̣̥᷅ )‧º·˚

Ditengah kepanikannya yang memutuskan buat duduk lesehan depan pintu karena Alda bener-bener nggak mau nengok ke belakang, kanan apalagi kiri, cewek itu mendengar suara dari ayunan depan.

Sembari nutup wajahnya pake telapak tangan, tanpa sadar air mata cewek itu keluar. Hadu papa Josh, anakmu cengeng amat.

"Lo ngapain disini?"

Meski agak kaget, Alda mendongak, buru-buru ngusap wajahnya kasar. "Lo abis darimana?" tanyanya dengan suara parau.

"Berdiri."

Buru-buru mengikuti perintah, cewek itu menghela napas lega sekaligus malu. Keciduk mojok kayak anak tikus di depan Jake, sungguh memalukan, mana pake nangis lagi.

Akhirnya cewek itu cuma diam membiarkan Jake bukain pintu rumah. Sampai masuk kedalam Alda nggak juga membuka mulut. Dia bener-bener ketakutan tadi.

"Makasi." akhirnya cuma kata itu yang keluar dari mulut, dan berikutnya Alda milih segera pergi dari ruang tamu kalo aja Jake nggak bersuara,

"Udah makan?"

"Hm? Udah."

Kruk...

Sialan mau marah ( ͒ ͒) batin Alda.

Jake di belakang cuma nahan senyum. "Gue tadi beli nasgor masi ada satu di kulkas, angetin aja."

Karena ganjelan perut tadi kayanya udah abis masa aktifnya, Alda langsung aja putar arah ke dapur. Dan nggak menyadari kalo Jake ngebuntutin di belakang.

Cewek itu sadarnya ketika mendengar suara kursi di tarik dan melihat Jake udah duduk di kursi makan sambil main hape.

Meski berterimakasih Jake nyisain nasi goreng buat dia, nggak bisa dipungkiri Alda juga ngedumel dalem hati. Ni orang ngapain ikut segala dah.

Meanwhile Jake di kursinya tersenyum miring natap layar hape.

To : Mawar
Kak, lo pulangnya cancel aja jadi besok pagi.


***

akan kubuat kalian bingung
dengan sifat jeik yang agak
membagongkan ini 😏🤳🏻

akan kubuat kalian bingungdengan sifat jeik yang agakmembagongkan ini 😏🤳🏻

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
andante  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang