Alda mengamati layar ponselnya yang tengah menampilkan panggilan terakhir dari sang cinta pertama. Raut wajahnya yang semula suram akibat ulangan mendadak di jam terakhir tadi, berubah hanya sepersekian detik ketika cinta pertama alias yang mulia bapak Josh nelepon.
Bener kan? Katanya cinta pertama anak perempuan itu Ayahnya. Kalo nggak bener ayo kita ribut!
Saat ini Alda lagi menunggu angkot yang biasa lewat kalo waktunya pulang. Bareng murid lainnya tentu saja. Ngomongin Ej, cowok itu ada kegiatan yang mengharuskan tinggal di sekolah lebih dulu. Jadi nggak bisa nebeng.
Akhirnya nggak butuh waktu lama, angkot yang ditunggu datang juga. Karena agak rame, Alda mengalah buat nggak masuk dulu, sampe akhirnya giliran dia, dan satu penumpang terakhir sebelum angkot dinyatakan penuh.
Otomatis karena masuk terakhir, dia dapet duduk di pojok deket pintu. Lumayan dapet angin semilir. Lalu tempat duduk terakhir yang juga sebelah pintu pas tapi ngadep arah belakang di tempati anak laki-laki yang Alda tebak adek kelas dia.
Nggak lama setelah menjauhi area sekolah, angkot kembali berhenti karena lampu merah. Matanya yang emang sedari tadi lurus liatin suasana dibalik kaca jendela depannya itu seketika memicing.
Ngelihat motor yang familiar baru aja berhenti tepat disebelah angkot bikin Alda penasaran akut.
Itu bukannya Jake?
Bonceng siapa?
"Kak." bertepatan dengan lampu lalu lintas berubah hijau, pemikiran cewek itu dibikin buyar ketika ada yang manggil.
Eh, nggak tau juga sih. Soalnya ada banyak orang yang bisa dipanggil kak. Tapi Alda tetep nengok, siapa tau dia yang dipanggil.
"Manggil siapa?"
"Kamu."
"Oh, kenapa?"
"Dulu alumni smp 23 bukan?"
"Iya."
Cowok itu senyum, agak bikin Alda salfok soalnya gemoy banget hadu. "Inget saya nggak?"
"Ha?" tanya Alda sambil cengo, antara nggak inget ini cowok siapa, sama masih terpesona sama senyumannya.
Manis banget sistur, kaya gula dicampur madu. Udah gitu cerah banget lagi wajahnya, berasa mandangin masa depan —isi kepala Alda.
"Dulu kita pernah satu kelompok waktu ketua kelas kamu absen masuk."
"Hah?" gumam Alda sambil berusaha mengorek masa lalu. Akhirnya setelah menggali dalam banget, cewek itu lekas menghilangkan raut wajah kebingungannya. "Oh iya iya inget."
Dulu waktu smp dia emang pernah jadi sekretaris di kelas 8. Terus mau ada kegiatan apa gitu, ketua kelas harus kumpul buat dikasi arahan, tapi kebetulan hari itu temennya yang jadi ketua kelas absen, dan Alda berakhir jadi tumbal gara-gara wakil ketua kelasnya sibuk turnamen mobile legend. Emang anjinc.
"Bagus deh."
Alda ngangguk-ngangguk sambil senyum canggung. Mohon maap, senyummnya jadi keliatan butek banget kalo disandingin sama ini cowok. "Eh brarti kita satu angkatan ya?" tanyanya baru sadar tadi sempet ngira adek kelas.
"Iya, satu angkatan."
"Nggak keliatan..."
"Gimana?" sahut cowok itu yang ternyata denger.
Alda geleng kepala. "Gapapa." Soalnya lo imut banget anjrot ˚‧º·(˚ ˃̣̣̥᷄⌓˂̣̣̥᷅ )‧º·˚
"Kalo lo lupa, gue Sunoo."
"Gue Alda." jawabnya sambil ngangguk-ngangguk kucing. "Eh kan seangkatan, kok manggil gue kak?"
Sunoo senyum lagi, masyallah indah banget bund.
"Sebenernya gue kecepetan masuk sd, hehe." kata cowok itu nyengir. Shit, Alda makin ngeratin genggamannya di rok sekolah. Gabisa banget liat orang gemoy dikit.
Yaallah tahan. Jangan sampe ini tangan nemplok ke muka Sunoo.
"Oalah, panggil gue Alda aja gapapa."
"Iya Al. Seneng ketemu lo lagi."
Alda kembali ngangguk dan segera mengalihkan pandangan karena takut khilaf, soalnya kali ini ucapan Sunoo bikin degdegan. Cewek itu menggerakan kepalanya mau menghadap jendela lagi dan baru nyadar kalo di sekitar masih ada banyak manusia, mana pada ngeliatin mereka berdua.
Duh, kayanya kali ini Alda harus percaya sama petikan legend yang biasa dipake para buaya darat.
Senyummu mengalihkan duniaku.
Karena Alda beneran jadi lupa dunia. Bahkan lupa kalo tadi dia liat Jake bonceng cewek.
***
bayangin dah bayangin, kalo diajak ngobrol
orang modelan gini apa engga mleyot? 😿———
btw maaf banget baru bisa update :"
aku sebenernya jg pengen up rutin
gitu, tapi keadaannya ga mendukung.
semoga kalian paham 😿🙏🏻satu lagi, ayo mampir kesini hihi
(ada spoiler andante 🤭 bcs
timelinenya di masa depan)
tencuuuuuu (ゝ。∂)♡♡♡