sebelum baca, mohon kasi saya pencerahan 🙏🏻
jadi aku berniat ganti nama cast yang sangat kekoreaan jadi agak lokal gitu, contohnya taehyun, sunoo & sunghoon. menurut kalian
iya apa gausa? dan kalo iya, ada saran
nama gak nich? 🤔 komen ya bre.Kalau weekend biasanya jam enam pagi Alda masih membangun pulau dibalik selimut, kali ini cewek rambut sebahu itu udah di pasar bareng mbak Juma dan bunda. Diajak belanja gitu sambil belajar menjadi emak-emak diusia muda, cielah kaga mblo. Masi enak ngehalu yang tidak bisa dimiliki. Lebih mantav ya gak sie.
Ya intinya Alda diajak belanja sama bunda, lagian dia di rumah kaga ngapa-ngapain. Menambah beban keluarga doang. Maka biar kehadirannya sedikit berguna bagi keluarga tersebut dan juga meningkatkan harga diri Papa Josh supaya tidak malu-maluin, Alda mengiyakan.
"Neng-neng, ikan apa yang menyedihkan?" sewaktu singgah di kios ikan-ikanan, Alda yang lagi mengamati para ikan berjejer di atas meja hampir aja keceplosan misuh waktu abang-abang penjual nepok bahu dia sambil ngasi pertanyaan.
Masalahnya nih ya, tu tangan si abangnya juga dipake mindahin ikan dari box putih ke atas meja. Alda kan terkejut, tapi biar lebih sopan sama yang tua, cewe itu cuma melotot dikit sambil senyum. Bentar doang sih soalnya abis itu mikir jawaban dari pertanyaan abangnya.
"Ikan nemo? Kan pisah tu ama bapaknya."
"Loh? Nemo punya bapak toh?"
"Lah? Kok malah nanya saya?"
"Baru tau soalnya." jawab abangnya sambil masang ekspresi kayak baru liat harta karun isi bikini.
Alda menghembuskan napas lelah. "Itu film bang, masa gatau?"
Si abang yang lagi meluruskan para ikan auto nengok. "Yah gatau saya kalau film, gapernah nonton."
"Kurang jauh sih bang lo mainnya." respon Alda sok akrab.
"Iyanih, ajakin dong kalo main."
"Hadu, mending abangnya main sama google maps dah, ke kutub selatan pun dijabanin."
Mendengar saran nyeleneh cewek di sebelahnya itu si abangnya jadi ketawa, mbak Juma yang persis di sebelah Alda pun ikut cekikikan, sementara cewek itu sendiri cuma nyengir kuda. Bertanya-tanya, emang lucu ya?
"Btw tadi jawabannya apa dah?" tanya Alda yang baru sadar bahwa pertanyaan abangnya belum terjawab sama sekali, soalnya keburu melencong dari topik.
Abang tukang ikan yang masih muda itu menaik turunkan alis tebelnya dengan jenaka. "Mau tau aja apa mau tau banget?"
Alda yang awalnya kepo sontak masang wajah menahan emosi dengan senyuman malaikat (maut) tatkala abangnya jawab balik sama pertanyaan yang sangat tidak etis. "Nyebelin lo bang, skip dah." abis itu muka Alda jadi jutek.
"Yaelah baperan lo dek." udah ganti kata panggilan aja nie. Tapi beneran, abangnya masi muda. Macem mahasiswa gitchu, part time kali ya, jaga ikan. Lol. Jadi agak aneh juga kalo Alda dipanggil neng.
"Bun masi lama gak?" mengacuhkan si abangnya, Alda malah nanya bunda. Which is bikin cowok beralis tebal itu menelan ludah pahit. Mampus dicuekin.
"Ini tinggal bayar." sahut bunda kembali fokus liat total belanjaan.
"Beneran gamau tau jawabannya nih?" tanya abangnya ngajak ngomong lagi. Sebenernya Alda nggak beneran bete, cuma pengen ngerjain orang aja. Menyebalkan memang menyebalkan anak pak Joshua ini.
"Gak."
"Yaudah." sahut abangnya santai sambil kembali membenahi para ikan yang udah nggak bernyawa.
Alda yang denger itupun mendengus sebal, kali ini beneran karna abangnya terbukti menyebalkan. "Jan bikin gue emosi pagi-pagi lah bang."
"Tadi katanya gamau?"
"Ya maksud gue—." Alda menghembuskan napas pelan, sabar-sabar. "Dahlah." lanjutnya pasrah.
Abis itu yang Alda denger malah cekikikan si abang. Tuhkan sungguh menyebalkan :)
"Lucu lo."
Alda menaikkan sebelah alisnya waktu abangnya noleh ke arah dia sambil senyum gemes. Mampus klean, oleng yu oleng.
"Udah tau." sahut Alda sok cuek padahal asdfghjkl.
"Ya jawabannya ikannot life without you."
Terus kalian tau apa yang terjadi setelah abangnya bilang begitu? Ya benar, mbak Juma berseru heboh ngalahin suporter bola, mana sambil tepuk tangan macem bocil liat atraksi makan beling.
Sementara Alda?
"Salting ya neng?" tanya mbak Juma sambil miringin kepala, merhatiin Alda yang cuma diem aja. Tapi nggak lama cewek itu ngelirik mbak Juma galak,
"Menurut ngana?" agak salting sih lebih tepatnya, ini nggak ada angin nggak ada Atta eh maksudnya geledek, dia di gombalin sama stranger, mana di pasar pula. Kan ga banget.
Mbak Juma ketawa, diikuti abangnya yang ikutan salting sendiri, padahal dia yang bilang dia juga yang salting. "Udah cocok kan mbak?"
"Cocok gimana mas?" tanya mbak Juma bingung dengan perkataan abangnya.
Lantas telunjuk cowok itu mengarah ke Alda sebelum bibirnya berucap dengan pede. "Jadi masa depan dia."
Nih abangnye 😼
***
random bener gue bikin chap ini 😩
tapi just reminder, ini spoiler. tengs 🤡🙏🏻bye kabur dulu sblm digeprek 🕳🏃🏻♀️