📽. OO

23.1K 1.8K 251
                                    

"Alda? Lo disuruh fotocopy."

"Hah?! Disuruh siapa?"

"Taehyun."

Alda yang semula lagi ngusilin Ej tidur pake bulu kemoceng auto nengok. Mulutnya bersiap protes ketika oknum yang nyuruh dia tiba-tiba ada di depan pintu.

"Nggak ada penolakan! Cepet!" seru Taehyun masang muka galak.

"Kenapa nggak lo sendiri aja sih?!"

"Gue masih ada urusan osis! Buruan lo, ntar kasih ke gue ya." ujarnya sebelum kembali menghilang dibalik pintu.

"Berapa lembar?"

"Dua." jawab Reya.

Dengan amat terpaksa Alda berdiri, menerima kertas yang disodorkan Reya dengan setengah hati, "temenin ya?" tanya Alda ke cewek tersebut.

"Duh, gue malah harus ke kantor guru sekarang."

Baiklah, Alda ngalah. Mau bangunin Ej tapi kok nggak tega itu anak tidurnya pules banget. Minta temen sekelas orang-orangnya pada minggat nggak tau kemana.

Jadi sekarang tuh lagi jamkos, dan di kelas cuma ada lima orang termasuk Alda yang lagi gabut ngusilin Ej tidur, sisanya ada yang sama-sama tidur apa ngerjain tugas.

Biasa, anak rajin. Dan Alda nggak mau menganggu keambisan orang-orang itu.

Alhasil cewek itu fotocopy sendirian, mana di koperasi printnya lagi rusak, yang mengharuskan Alda buat ke fotocopyan depan, nyebrang lagi.

"Apa dek?"

"Fotocopy mas, dua lembar."

"Oke."

Sambil nunggu, Alda duduk sambil liatin jalan raya, awalnya nggak ada apa-apa, cuma kendaraan seperti biasa yang lewat, tapi mendadak ada gerombolan cowok naik motor yang mau lewat dari arah kanan.

Otomatis Alda muter badan dan milih buat ngelihatin kertas printnya keluar. Setelah fotocopyannya selesai, Alda langsung bayar.

Tapi tiba-tiba cewek itu punya firasat nggak enak, apalagi suara motor rame-rame tadi makin deket dan nggak jauh-jauh.

Alda berusaha menoleh dan, boom! Bener kan :) mereka malah berhenti di depan fotocopyan.

Sialan. Alda yang mau keluar auto nggak jadi dan balik duduk. Sebenernya dia nggak kenal mereka, tapi ya taulah namanya juga cewek. Kalian pasti gitu kalau lagi sendirian terus ketemu gerombolan cowok-cowok, auto kabur.

Masalahnya, Alda mau kabur kemana?!

Lagian mereka ngapain sih disitu? Nggak ada tempat lain apa buat berhenti? Hadeh, lama-lama kesel juga kan.

"Nggak balik dek?" ini si mas mas fotocopyan pake nanya lagi.

"Numpang bentar ya mas."

Untung masnya nggak masalah, jadi Alda berusaha menunggu sampai sepuluh menit, tapi ketika angka berjalan memasuki sebelas menit orang-orang itu nggak juga hilang.

Huh, oke. Alda nggak punya pilihan lain, dia harus balik sekarang! Nggak betah. Akhirnya cewek itu keluar dari tempat fotocopyan sambil nunduk.

Baru juga dua langkah jalan, sesuatu yang keras mengenai jidatnya, "anj—" hampir aja Alda lupa kalau dia nggak boleh mengumpat.

Jadi yang dilakukan hanyalah mengusap-usap jidatnya yang barusan kena lemparan kaleng. Yakin banget sekarang cewek itu jadi pusat perhatian.

"Sorry-sorry! Lo sih kenapa tiba-tiba ada disitu?" ujar cowok yang tiba-tiba ada di depan Alda setelah memungut kaleng kosongnya dan dilempar ke tempat sampah yang ternyata ada di sebelah cewek itu.

Alda mendelik, "ya lo juga kenapa nggak liat-liat ada orang?!" semprotnya balik.

"Tadi perasaan nggak ada orang pas gue mau lempar."

"Halah."

Kelihatannya cowok itu jadi ikutan kesel, buktinya setelah ngomong tadi langsung melengos pergi, "pengen tak hiiihh." gerutu Alda dan lanjut jalan.

"WOY AL!!!" teriak Taehyun di depan gerbang, mukanya penuh dendam banget lagi, pasti gara-gara kelamaan nungguin Alda yang lama balik.

Bertepatan jalanan lagi sepi, Alda refleks lari dan tiba di dalam gerbang. "Nih!"

"Lama banget sih!!!"

"Ye maap." Alda berusaha melirik gerombolan tadi yang ternyata masih disana, dan cewek itu bisa melihat oknum ngeselin tadi juga salah satunya, lagi ngeliatin kesini.

He?!

Taehyun menerima kertasnya dengan bibir berkedut, mendadak muka garangnya sirna digantikan suara tawa menggelegar, "bwahahanjir! Jidat lo kenapa merah? Disosor soang ya?!"

"Sialan!!!"




"Sialan!!!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

+ Jake

ANDANTE
by nearte
© 2020

Next or Unpub?

———————
halo eggies, wkwk pick kamu di i-land
siapa nih? aku sih (awalnya) sunoo tapi
pas muncul jake jadi nambah satu ehehe.

mana waktu episode satu ternyata
mereka muncul barengan, 😌👌🏻

andante  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang