Meskipun ogah begete, Jake terpaksa menuruti keinginan Isyana karena nggak mau bocah itu teriak kaya orang gila dan menuduh Jake yang engga-engga.
Sedari awal melajukan motornya keluar area gor, Jake merasa ada yang aneh sama dirinya. Ditambah tangan centil Isyana yang seenaknya bertengger di perut cowok itu bikin Jake pengen banget puter balik dan nurunin bocil di belakangnya ke gor lagi.
"Tangan lo bisa lepas aja gak?" seru Jake ditengah fokusnya menatap jalan raya.
"Kenapa kak?" jawab Isyana sambil majuin kepalanya agak ke depan.
Jake mendengus, tanpa berniat menjawab lagi, tangan kirinya digerakkan melepas pelukan cewek di belakangnya dengan paksa. "Gue gabisa napas."
"Oh? Ehehe." cengir Isyana dengan kaku menarik tangannya setelah mendapati ekspresi datar Jake dari kaca spion.
Motor berhenti waktu lampu lalu lintas di depan berubah jadi merah. Masih dengan wajah 'jangan ngomong sama gue', mendadak Jake ngerasa saku celananya bergetar.
Cowok itu baru menepikan motornya setelah lampu berganti hijau dan berhenti di depan ruko tutup. Otomatis bikin penumpangnya itu mengerutkan dahi karena merasa ini bukan rumahnya deh?
"Kok berhenti sih?"
Jake nggak menjawab. Setelah berhasil mengeluarkan ponselnya dari saku celana, cowok itu lekas mengangkat panggilan yang masih terhubung.
Nomor nggak dikenal.
Dahi Jake mengernyit. Meski biasanya cowok itu bakal dengan senang hati ngereject panggilan unkown, tapi sekarang Jake mengangkatnya karena siapa tau ada alesan buat ngebatalin kemauan bocil antena di jok belakangnya itu.
"Halo?"
Diam-diam Isyana mendekatkan telinga buat mendengar percakapan. Tapi karena mereka ada di pinggir jalan otomatis suaranya nggak begitu jelas akibat suara kendaraan dan angin sepoi-sepoi.
Lagian jadi bocah kepo amat.
Bibir cewek itu mengerucut sebentar sebelum dibuat kaget akibat Jake yang balik nyalain motornya dengan tergesa. Ditambah bukan lurus seperti arahannya sepanjang jalan, Jake memutar motornya balik ke arah gor.
"Loh?! Kok balik si??"
"Diem lo." sahutnya tajam.
Buset. "Ih tapi kan—."
"Diem anjing!"
Isyana sontak mingkem. Nggak bersuara sampai mereka udah balik ke gor lagi yang udah sepi.
Jake memarkirkan motornya ngasal sebelum turun dan pergi ninggalin Isyana gitu aja setelah melepas helmnya. Yang dibelakang juga buru-buru ngintil karena nggak mau ketinggalan.
Tadi Jake dapet telepon dari nomor asing yang memperkenalkan diri sebagai temennya Alda, Taehyun. Cowok bersurai blonde yang sempet ia temui bareng Alda itu nelpon dia buat nanyain keberadaan cewek tersebut yang dipikir udah pulang bareng Jake.
Padahal mah engga.
Otomatis bikin Jake panik tanpa sadar. Cewek itu gengsinya gede, kemungkinan ngechat Jake duluan 0,1/10. Dan nggak pernah sama sekali ngechat Jake kecuali tentang hal-hal random di rumah.
Kayak ngechat suruh nyiramin taman padahal disuruh ngasi taunya face to face. Ya begitulah.
Nggak tau kenapa, firasat Jake malah bawa cowok itu balik ke gor karena disitu tempat terakhir mereka ketemu. Dengan langkah terburu, Jake menyusuri area luar gor dari depan ke belakang.
Isyana dibelakang yang berusaha nyamain langkah kaki Jake mengeluh tanpa sadar. Dan refleks lari buat nahan Jake buat berhenti. "Ngapain balik kesini sih kak? Udah malem tau pasti kakakku udah nungguin." ujarnya dengan wajah menyebalkan.
"Yaudah lo pulang sana! Ngapain masih ngintil?"
"Kak Jake ih, yaudah aku ikut."
Kepala Jake rasanya mau meledak. Mutusin buat nggak terpengaruh dengan keberadaan bocil antena tersebut dan fokus mencari Alda.
Sampai kemudian sebuah langkah kaki tergesa menarik perhatiannya. Jake bisa ngeliat ada cowok lagi ngegendong seseorang menuju mobil yang terparkir di depan gor.
Dengan berlari, Jake menghampiri sosok itu buat nanya. Tapi saat melihat objek yang digendong, emosinya memuncak.
"Lo apain dia?!" berusaha ngambil alih sosok yang nggak lain adalah Alda, Jake di dorong kasar karena aksi brutalnya.
"Nggak liat?" sarkasnya melirik keadaan cewek itu yang nggak sadarkan diri dengan tangan menggantung yang dililit kain.
Lantas cowok asing yang membawa Alda itu segera meletakan cewek di gendongannya ke dalam mobil. "Gue nggak ada waktu ngeladenin lo. Kalo kenal dia, ayo anter bareng ke rumah sakit." dan pintu ditutup, mobil itu lebih dulu melaju meninggalkan Jake yang kehilangan kata-kata.
"Dih, tu cewek ngerepotin amat." dumel Isyana sambil ngelihatin mobil yang membawa Alda pergi tanpa menyadari bahwa Jake udah nggak ada di sampingnya.
Dan saat hendak melihat ekspresi wajah Jake, cewek itu dibuat melotot waktu liat motor yang tadi memboncengnya bahkan udah ada di belakang mobil tadi.
"Anjing!"
***
bentar dulu aku double
update 🏃🏻♀️🏃🏻♀️🏃🏻♀️🏃🏻♀️🏃🏻♀️
komennya janlup y lop