Komennya janlup ayangie 😗
***
Selepas mengantar Joshua dan Jean ke bandara, Alda masih sesenggukan di mobil. Sedih ditinggal mulu, mana dia baru bisa nyusul setelah kelulusan.
Berhubung sekarang adalah hari sabtu, which is libur, Alda nggak langsung menyuruh pak Hoshi buat langsung balik ke rumah.
Dia ada janji sama dua temennya yang pernah ada di chapter 6. Karena udah lama nggak kumpul akibat beda sekolah, Alda juga nggak tau bakal ngapain di rumah entar.
Tapi sebelum pergi ke rumah Cale, cewek itu dititipin seblak. Jadi yaudah deh Alda mampir ke warung seblak dulu.
Sambil nunggu pesenannya, Alda main instagram, sebelum kemudian ada pelanggan lain dateng membuat atensi cewek itu teralih sejenak. Kalau diliat-liat kayak pasangan, tapi cowoknya keliatan careless sama si cewe.
Cewenya nyerocos dia cuma diem, terus ngangguk-ngangguk setelah si cewek nawarin salah satu menu. Nggak tau kenapa Alda tertarik ngelihatin mereka.
Mereka berdua ngambil duduk karena makan di tempat. Sampai kemudian ada momen lucu yang tertangkap matanya, si cewe sibuk main hape, karena mungkin cape kali ya nyerocos mulu tapi dikacangin, terus si cowok malah ngelempar tisu sambil samar-samar Alda bisa denger.
"Kok diem."
"Lo risih."
"Enggak, lanjutin." kemudian cewenya senyum lebar banget sampai pipinya merah.
Dalam hati Alda terkekeh. Cewek itu mengalihkan pandangan saat penjual seblak memberikan pesanannya yang udah selesai. Setelah menerima kembalian, Alda hendak memasukkan ke dalam tas saat mendengar suara nggak asing di telinganya.
"Bang, dua porsi dibungkus."
Seperti adegan slow mo, Alda mendongak. Raut wajahnya tegang bersamaan jantung cewek itu seolah baru aja terbentur benda keras. Mulutnya terkatup rapat.
Berbeda dengan oknum yang saat ini membeku di tempat. Dia kaget, nggak nyangka bakal ketemu Alda dengan keadaan kayak gini.
"Al..."
Meski agak susah, Alda sebisa mungkin tersenyum apalagi saat nggak sengaja pandangannya turun dan mendapati dua tangan itu saling bertaut. "Oh, hai."
"L-lo abis dari bandara?"
"Iya, eh gue duluan ya udah ditunggu." buru-buru Alda pergi tanpa menunggu jawaban sosok yang tak lain tak bukan adalah Jake.
Alda nggak tau gimana ngedeskripsiin perasaannya saat ini, tapi yang pasti ngelihat Jake gandeng cewek lain tuh kayak ada yang cenat-cenut tapi bukan kepala.
Bahkan kepalanya hampir ikut cenat-cenut karena kejedot waktu memasuki mobil sambil gondok. Untungnya sih meleset, coba kalau iya, bisa diketawain Ej sehari semalem sih kalau jidatnya beneran benjol.
"Pelan-pelan toh non." tegur pak Hoshi yang ngeri liat majikannya itu kejedot.
"Ayo pak jalan."
Sebenernya pria kepercayaan Joshua itu liat Jake gandeng cewek. Apalagi setelah pengakuan cowok itu beberapa waktu lalu ke Joshua yang mana dia juga ada disitu, rasa-rasanya jadi ikut kesel.
"Udah beli itu aja non?"
Alda mengangguk.
Terus nggak lama muncul notifikasi pesan di ponselnya.
Jake
ada waktu ngga? i need to talkGaada, sibuk.
Tanpa ada niatan membalas, karena udah dibalas dalam hati, Alda balik matiin benda persegi itu dan ditelungkupin ke atas paha.
Kalian pernah nggak? Liat mas crush jalan sama cewenya ( ͡° ͜ʖ ͡°)
***
Namanya Raisa.
Bener kok, kakak yang Isyana maksud. Pacar Jake, maybe?
Alda lihat sendiri di story yang cowok itu repost. Nggak tau deh jalan kemana, tapi kalau diliat kayak seru banget jadi mupeng.
Ya maklum ya. Galaunya double, ditinggal orang tua plus gebetan yang ngedate sama pacar.
"Jadi cowok yang ijin ke om Josh buat jadiin lo pacar itu tuh punya pacar?"
Anggukan kepala cewek itu kontan mendapat respon kaget dari dua temennya. "Gila banget?!"
"Gue baru suka juga sih, di uncrush aja kali ya?"
"IYALAH BEGO!" seru Cale heboh. "Batas suci nih, kalo masuk rumah gue dilarang tolol."
Refleks Alda menimpuk muka hedon cewek itu menggunakan bantal. "Tapi gimanaaa?!" jeritnya depresot.
"Tinggal blok semua kontaknya, blok juga dari kehidupan lo." saran Iluca.
Sambil memandang layar hape yang menampilkan notifikasi Jake tadi, Alda menggigit bibir bawah gusar. Jujur jempolnya udah diujung mau mencet, tapi keburu ada panggilan masuk.
"Anjrit ditelpon!" cewek itu refleks melempar hapenya karena kaget.
"No! No no! Jangan diangkat." ujar Cale yang mendukung keras aksi blok Jake. Jangan sampai keusik sedikitpun dan bikin misi move on gatot alias gagal total.
Dan bagai kerja tim, ketika panggilan berhenti, Iluca gerak buat matiin hape cewek itu biar nggak ada gangguan lagi. Kemudian secara bersamaan mereka napas lega.
"Takut banget loch."
Alda menenggelamkan kepala ke dalam tumpukan bantal pasrah. Ternyata begini rupa nasibnya. Buruk, sangat amat buruk.