📽. 29

2.3K 544 56
                                    

Setelah kejadian tadi pagi, Jake beralasan pulang ke rumah, padahal sejujurnya dia lagi nggak ada muka ketemu Alda dulu. Selain salah karena ninggalin cewek itu gara-gara Isyana, tragedi kecoa bener-bener bikin sisi lakiknya mendadak ngeblur.

Sekarang udah jam 2 siang tapi Jake belum ada tanda-tanda muncul. Entah kemana cowok itu sembunyi bahkan telepon bunda dan ayahnya di ignore gitu aja.

Akibat kesibukan bapak Leo dan bunda Raline, dua parents itu cuma bisa jenguk tadi pagi setelah Jake kabor. Ninggalin Rose yang nggak ada kerjaan karena cewek itu baru aja lulus kuliah dan belum ada niatan nyari kerja.

Sambil nonton tv, Alda nyemilin apel yang diirisin cewek pirang tersebut. Sebenernya perasaan nggak enak daritadi menggerogoti dirinya karena harus ngerepotin orang-orang ini.

Tapi ya gimana lagi, dia sendirian sekarang.

Mana papa Josh belum ada tanda-tanda nelpon bikin Alda makin sebel. Ditengah pikirannya keluar jalur dari siaran tv yang dipandangi, Alda denger suara panggilan entah dari hp siapa.

Udah ngarep dari hapenya, tapi benda persegi di atas nakas itu sama sekali nggak lagi goyang dombret buat menimbulkan gempa kecil pada seisi nakas.

Malah Rose nampak menempelkan hpnya ke telinga. Alda menghela napas dan lanjut ngunyah potongan apel dengan hati gondok.

Nungguin Joshua tuh harus banyak-banyak dzikir, kalo nggak gitu hatinya bakal susah tersentuh buat inget kalo ada anak yang ditinggalkan. Huhu

Cewek tinggi yang badannya langsing kaya sapu lidi itu berdiri dari duduknya dan melangkah keluar kamar setelah ngasih isyarat ke Alda.

Alda yang ditinggal sendirian pun terlihat makin melas ketika siaran tv yang dia tonton iklan. "Emang dubret lo."

Piupiupiu

Oke jangan heran, itu barusan nada dering hpnya Alda.

Muka sumringah auto terpampang sambil tangannya meraih benda pipih itu diatas nakas. Maunya sih ini Joshua, tapi apa boleh buat kalau ternyata quotes berisi 'jangan kebanyakan ngarep, muka lo kaya ban serep' memang harus diterapkan di kehidupan sehari-hari karena yang nelpon barusan adalah manusia bernama Taehyun.

Taehyun Taehyun, muka lo kaya ban serep. ɹoɥʇnɐ uɐdǝp ɐsɐɯ ıʇɹǝdǝs nɯɐʞ 'unʎɥǝɐʇ ɐpuɐɔɹǝq

"Ya dengan siapa?" jawab Alda bahkan sebelum Taehyun bersuara.

"Kamar lo nomor berapa woi?!"

"Aduh gue budek." Alda menjauhkan hpnya sejenak sambil ngusap-ngusap kuping yang diteriakin Taehyun berusan.

"Tolong yang cepet jawabnya, saya butuh kepastian."

Alda melirik sekitarnya buat liat nomor kamar, tapi karena cewek itu sendiri nggak niat nyari jadilah nggak ketemu. "Gue juga gatau dah Hyun, yang ada pintunya."

"Jangan tolol dulu gue bahkan belom ngegetok kepala lo."

"Dih jahat lo." kata Alda dengan nada sedih.

"Tahan dulu dramanya plis ni gue nyasar ke kamar mayat si Ej ngeong-ngeong mau nangis."

"Lah?" Wkwkwk. "Pinter dikit kenapa sih? Nanya resepsionis kan bisa dongoooo."

"Iya juga sih, yaudah bye."

Bip.

Bahwa sesungguhnya, tidak ada manusia waras di dunia ini —Alda teguh.

Sambil nunggu kawanan monyet—eh maksudnya temen-temennya, Alda buka kamera buat ngaca. Penampilannya biasa aja sih, makin buluq nan dekil. Tapi yaudahlah ya, ntar minta beliin skincare yang banyak ke Joshua karena bapak satu itu kayak nggak ada tanda-tanda inget anak.

Memang durjana.

"Punten, nyi ronggeng." pintu ruang inap terbuka menampilkan rambut blonde beserta pemiliknya yang tiba-tiba digetok manusia lainnya dari belakang.

"Gausah ngeledek gue?"

Taehyun mendelik. "Pede lo, siapa coba ngeledek?"

Sebelum terjadi adu bacot diantara dua cowok itu, suara Reya lebih dulu menyahut cukup keras. Cewek itu mendorong keduanya yang menghalangi jalan buat sampai ke hadapan Alda.

"Gimana keadaan lo?"

"Ga gimana-gimana sih." sahut Alda yang diliat-liat keadaannya parah tapi nggak parah juga. Gimana ya.

"Lo hobi banget bikin kita semua panik tau ga?" kata Ej yang udah berdiri di sebelah Reya.

Sementara itu, Taehyun di sisi brankar lainnya tanpa aba-aba menyentil jidat cewek yang lagi sakit itu dengan pelan. "Tuman!"

"AAAAW!" pekik Alda cukup nyaring sambil mengusap dahinya yang barusan disentil.

Suara cewek itu ternyata kedengeran sampai keluar karena pintu ruang inap yang nggak tertutup rapat. Membuat sosok yang baru aja mau masuk buru-buru mendorong pintu secara brutal.

"Al?!"

Krik krik.

Mendadak satu ruangan hening setelah Jake muncul dengan kepanikannya. Melihat di dalam nggak cuma Alda seorang, cowok itu dibikin kikuk sesaat setelah semua mata memandang ke arahnya.

Alda nyengir. "Iya?"



***

guysss kangennnn ㅠㅠ

mau 100k readers omg aku ganyangka 😭
makasi banyak semuanya udah nyempetin
waktu buat baca work lawak ini 🤧💔

pokoknya aku sayang kalian huhu padahal
sering dighosting tapi aku tau kalian kuat
karna udah berpengalaman hahahahaha

pokoknya aku sayang kalian huhu padahalsering dighosting tapi aku tau kalian kuatkarna udah berpengalaman hahahahaha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
andante  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang