Debut Sang Tupaia Splendidula

812 117 17
                                    

Seekor ayam jantan di atas atap kos-kosan Alam bersiap untuk berkokok, langit masih berwarna biru gelap dan matahari belum tampak seutuhnya.

Ayam jantan itu membersihkan tenggorokannya dan kemudian mulai berkokok dengan kencang dan indah.

"Kokokokook—Kok!!"

Belum sempat ia berkokok untuk kedua kalinya, ia sudah terlanjur dibuat pingsan oleh sebuah UFO kecil yang terbang di belakangnya. Setelah membuat ayam tadi pingsan, UFO itu terbang turun dan masuk kembali ke dalam kamar Iofi.

"Berisik sekali. Tidak lihat apa kalau aku sedang sibuk."

Iofi yang terlihat sibuk di atas meja kerjanya tidak berpaling sedikitpun karena sedang mengerjakan sesuatu. Sebutir keringat keluar dari dahinya yang langsung ia usap dengan cepat.

"Mentang-mentang aku tidak bayar tempat tinggal, aku disuruh buat beginian. Dasar manusia itu .... Padahal tampangnya bodoh tapi kenapa dia bisa tidak terpengaruh cuci otakku?"

Membayangkan wajah Alam malah membuat Iofi tambah kesal dan tidak fokus. Ia kemudian menarik nafas panjang dan mencoba fokus kembali. Tidak ada gunanya juga untuk mengeluh karena semuanya sudah terjadi.

Dan setelah beberapa saat, hal yang sedang dikerjakan Iofi pun telah selesai.

"Ngghh ... jangan ambil pisang gorengku ... E-Eh?! A-Ada apa?!"

Alam yang sedang bermimpi indah dikejutkan dengan suara gedoran pintu berulang-ulang yang keras dan cepat membuatnya mau tidak mau bangun dan menghentikannya.

"Hmm? Siapa sih?"

"Ini aku, cepat buka pintunya."

Alam yang masih setengah sadar mengenali kalau suara di depannya adalah suara Iofi, jadi ia langsung bangun dari tempat tidurnya dan membuka pintu.

"Ada apa? Ini masih gelap, kau tau."

"Aku hanya ingin memberitahumu kalau barang yang kau minta sudah jadi."

Mendengar hal itu mata Alam yang tadinya masih 5 watt langsung terang benderang dan sadar sepenuhnya. Ia benar-benar semangat mendengar kabar itu.

"Benarkah?! Kalau gitu tunggu apalagi, ayo kita coba!"

"Apa harus sesemangat itu?" gumam Iofi datar.

Alam langsung pergi ke kamar Moona dan Risu untuk membangunkan mereka berdua. Setelah keduanya bangun, mereka semua langsung pergi ke kamar Iofi dan melihat hal yang telah diselesaikan Iofi.

"Wow ...."

Mulut mereka bertiga ternganga karena melihat tiga buah set PC baru yang memiliki bentuk futuristik dan modern. Alam berpikir kalau model seperti ini hanya mereka saja yang memilikinya.

"Makhluk dari planet lain memang hebat."

"Jadi kami akan menggunakan benda ini untuk menjadi Vtuber?" tanya Moona.

"Benar, oh iya Moona, kau sudah belajar sedikit dengan menggunakan laptopku tentang dasar menggunakan PC, kan?"

"Iya, dasarnya aku sudah tahu."

"Kalau begitu sepertinya sudah tidak ada masalah. Karena ini akan jadi PC paling canggih di planet ini."

"Wow!" Risu dan Moona terkagum.

Saat Alam sedang senang dengan ekspektasinya yang setinggi langit. Tiba-tiba Iofi datang dengan santainya menghancurkan semua harapan dan ekspektasi Alam.

"Sayangnya tidak seperti itu."

"Eh?"

"Aku hanya membuat covernya menjadi lebih futuristik sesuai permintaanmu, tapi dalamnya masih tetap sama seperti PC lainnya di planet ini."

Kos-Kosan HoloIDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang