Yo, Author Zey Di Sini

693 63 49
                                    

Yo, Author Zey di sini.

Hayo ... kaget ya karena tiba-tiba dapet notif? Tapi sayangnya ini bukan update, saya cuma mau cerita-cerita aja sih soal pembuatan fanfic ini. Jadi kalau yang mau ngeskip ini silahkan, toh saya cuma mau nge-chill sekaligus ngerayain tamatnya fanfic ini. Tapi btw, kalian bisa ikutan QnA dan nanya di bawah juga, so stay tune.

Bisa dibilang, ini adalah fanfic pertama yg pernah saya bikin. 48 chapter itu lumayan banyak juga, walaupun saya biasa buat novel lebih dari segini, tapi untuk fanfic ya ini lumayan lah.

Awalnya sih jujur ya, jujur banget ni ya ges ya. Saya cuma gabut waktu itu wkwkwk. Saya sekitar dua tahun lalu itu lagi nyari-nyari fanfic HoloID, karena itu awal-awal masuk rabbit hole juga.

Kalian tahu yang Ollie ketiduran pas streaming? Nah saya mulai terjun dari situ dan akhirnya mulai tenggelam lebih dalam dan tidak bisa keluar lagi. Karena udah gak bisa keluar, jadi ya mau gimana lagi akhirnya dinikmati saja.

Kalau kalian sendiri sejak kapan terjun ke rabbit hole? Apakah sudah cukup lama juga seperti saya?

Lanjut ke yang lagi nyari fanfic HoloID. Dan setelah saya cari ... Gak ada sama sekali! Well ... ada sih, cuma dikit banget dibandingkan sama HoloEN atau JP yang bejibun (meskipun saya juga suka baca itu) tapi tetep aja kayak ada yang kurang gitu kalau fokus utamanya bukan ID girls.

Jadi dengan tekad yang kuat dan pendirian yang tidak bisa digoyahkan lagi (gk selebay ini juga sih) akhirnya saya coba buat fanfic HoloID.

Awalnya 16 bab pertama, arc gen 1 yang Iofi dipaksa pulang oleh ayahnya dan Alam and the geng meyakinkan ayahnya untuk ngebiarin Iofi tinggal di kos-kosan Alam.

Oh iya, untuk karakter Alam sendiri, saya gak suka kalau pake "Y/N" gitu kalau bikin fanfic wkwk. Bukannya gimana-gimana, tapi saya lebih suka mengajak readers saya untuk masuk ke dalam cerita itu menggunakan MC bernama yang saya buat, jadi tercipta lah Alam.

Kalau untuk namanya, Alam itu random aja sih. Bukan nama saya juga dan saya gak terlalu mikirin soal nama MC, meskipun terkadang nama MC itu penting, tapi saya gak jago bikin nama jadi maapkeun.

Lanjut soal alurnya, 16 bab pertama itu mikirnya gak terlalu pusing sih (rasa males aja yg buat updatenya lama) dan saya bikin ketentuan sendiri, kalau misalnya di setiap Gen itu pasti bakal ada satu orang yang bakal jadi konflik utamanya.

Lalu terpilihlah Iofi untuk menggerakkan konflik utama di arc Gen1 ini. Dan hasilnya bisa dibilang not bad, saya juga suka sama akhir arc ini ketika Iofi jatuh di pelukan Alam (andai aku juga bisa ngalamin. GSH) dan arc Gen 1 berakhir dengan happy end.

Udah tuh, lanjut ke arc Gen 2. Nah, di sini nih, mulai terjadi keanehan. Pertama-tama saya harus minta maaf dulu sama kalian karena ....

FANFIC INI GENRE NYA JADI GAK JELAS WOI!!!

Yang awalnya saya cuma mau buat seneng-seneng dan menghilangkan gabut dengan genre comedy, slice of life, dan sedikit romance, tiba-tiba datanglah Ollie dengan segala penderitaan dan kesulitan yang ngebuat ini jadi gak cocok lagi disebut cerita santai.

Saya emang jarang buat genre ini (atau mungkin gak pernah malah) jadi saya suka bingung apa fokus utama dari slice of life dan comedy, mohon maaf jokes saya juga garing selama berjalannya fanfic ini.

Lalu, seakan semakin menambah kacaunya genre dan tema dari fanfic ini, tiba-tiba fokusnya malah ke Holo EN

DUAARR!!

Kabur semua readers saya karena fanfic ini malah makin-makin dan semakin amburadul. Tapi anehnya malah dilanjutin, hadeh ... author macam apa coba yang buat cerita ini. Tapi gak apa-apa, semakin berantakan dan semakin ancur ceritanya, maka akan semakin menarik fanfic tersebut, ya gak?

Kos-Kosan HoloIDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang