Debut Mulus Sang Alien Lokal

628 91 21
                                    

Malam yang cerah dan tak berawan hari ini, seseorang sedang bersiap-siap di dalam kamarnya. Padahal ia sudah melakukannya, tapi ia tetap mengecek berkali-kali karena takut ada yang tidak rapi.

"Baju kemeja check, celana panjang check, rambut di-pomade check, kacamata selalu ready ...."

Setelah mengecek semuanya, orang itu kemudian mengendus-endus tubuhnya apakah ia sudah wangi atau belum dan ia pun tersenyum percaya diri.

"Tentu saja untuk acara seperti ini aku sudah mandi dan wangi, ini adalah acara penting yang tidak boleh aku lewatkan sama sekali."

Setelah segala macam persiapan yang telah ia lakukan, ia pun sudah siap untuk berangkat. Orang itu menutup dan mengunci pintu kamarnya dari dalam, mematikan lampu kamar, dan kemudian naik ke atas kasur.

Ia menarik selimutnya dan menutupi bagian pinggang ke bawah sambil bersandar di kepala kasur. Ia menarik salah satu guling dengan gambar karakter anime perempuan-dakimakura dan di taruh di sampingnya menemani orang itu.

Setelah itu ia membuka smartphone nya dan masuk ke aplikasi YouTube. Di beranda YouTube ia sudah dapat melihat dengan jelas salah satu video yang sedang ditunggu oleh banyak orang.

Ia lagi-lagi tersenyum lebar dan kesenangan sendiri saat melihatnya.

"Akhirnya aku tidak terlambat lagi."

Orang itu-Ivan menekan video debut tersebut dan masih ada tulisan 'Please Wait' yang artinya ia masuk di saat yang tepat.

"Saatnya menonton debut temannya Moona dan Risu!" teriak Ivan.

Ivan yang sudah tidak sabar menunggu pada akhirnya dapat melihat debut Iofi secara langsung. Loading sudah selesai dan tinggal wujudnya saja yang belum, di sana juga sudah terdengar suara malu-malu dari Iofi yang lucu.

Kolom komentar langsung menggila karena mendengar suara Iofi, padahal wujudnya belum tampak, tapi suara Iofi sudah bisa melelehkan hati para penontonnya. Begitu juga dengan Ivan yang senyum-senyum sendiri mendengar suara Iofi.

"Hmm ... suaranya berbeda dari Risu yang sangat loli dan Moona yang sangat onee-san. Benar sekali. Ini ... suara karakter osananajimi!"

Ivan kembali berteriak lagi dan mengatakan kosa kata Jepang yang ia tahu. Osananajimi di anime biasanya adalah sebutan bagi teman protagonis yang sudah bersamanya sejak kecil, atau bisa dibilang teman masa kecil si protagonis. Dengan kata lain seumuran dengan si protagonis.

Ivan sangat bisa merasakan aura-aura osananajimi dari Iofi berkat pengalamannya menonton ratusan judul anime. Mulai dari kembar lima sampai perang waifu yang membuat komunitas anime terpecah menjadi dua kubu.

"Minna~ Konbanwa! Selamat datang semua di debut Iofi. Iya betul, kalian bisa memanggilku dengan sebutan Iofi. I-o-fi. Iofi, ya?" ucap Iofi berkenalan dengan para viewersnya.

Kolom komentar kembali ramai karena cara penyebutan nama Iofi yang lucu dan juga sedikit unik. Para penonton berpikir kalau awalnya Iofi akan dipanggil dengan sebutan 'Airani' atau 'Rani', tapi ternyata Iofi adalah sebutan baginya.

Iofi diam melihat kolom komentar sebentar setelah dia menyebutkan namanya. Dan ia terkejut dan tertawa saat banyak yang salah menyebutkan namanya.

"Iih bukan Lofi! I-o-fi. Iofi, ya? Lofi mah genre lagu. Bukan Iofai juga, Aifoi juga bukan, Aifoai juga salah! I-o-fi. Namaku Iofi, ya? Ehehehe ...."

Kolom komentar bagai tertusuk panah hatinya saat tawa Iofi di akhir membuat mereka hampir terkena serangan jantung. Terlalu manis sehingga membuat mereka tidak kuat dan jantung mereka akan meledak. Tapi ada salah satu komentar yang memberikan nama panggilan lain untuk Iofi.

Kos-Kosan HoloIDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang