Malam pun tiba. Sudah sekitar 8 jam semenjak mereka terjebak dalam masalah aneh yang terjadi hari ini. Mulai dari pulau yang tak ada dipeta, hutan misterius, lingkaran cahaya besar berjurang, tiba di wilayah asing dengan bahasa yang aneh, dimasukkan ke dalam sel penjara dan sekarang diperlakukan layaknya tamu penting disebuah kerajaan.
Saat ini seluruh kru Bajak Laut Heart melakukan rapat, mereka berkumpul membentuk lingkaran diruangan besar yang terdapat 20 kasur tempat mereka tidur.
"Aku tidak akan bisa tidur jika diawasi seperti ini" Penguin menatap ke arah dua penjaga yang dari awal diperintahkan untuk mengawasi mereka
"Iya, terlebih lagi mereka juga terlihat selalu menatap ke arah kita" Deon ikut resah
"Sudahlah kalian jangan banyak mengeluh" Law yang juga sebenarnya merasa risih dengan kehadiran dua penjaga itu tetap bersikap santai
"Baiklah, saat ini kita akan membahas hal yang terjadi pada kita hari ini, tapi sebelum itu.." Alesha terhenti sejenak menatap Zeno "Zeno bagaimana kau bisa berbicara bahasa mereka?"
Zeno menggeleng "aku juga tidak tau, saat aku mendengar mereka bicara, rasanya tiba-tiba saja aku mengerti, saat aku mencoba dia merespon. Semuanya terjadi begitu saja"
"Hmm aneh sekali"
"Ehem"
Terdengar suara dari para penjaga yang sejak tadi terus memperhatikan mereka.
"Apa tidak apa jika mereka melihat kita seperti ini?" Jean Bart merasa tidak enak
"Tenang saja, mereka tidak akan mengerti apa yang kita katakan"
"Kesamping itu dulu, apa kau sudah mengetahui apa terjadi pada kita sekarang ini?" Law menatap ke arah Alesha
Alesha terdiam sejenak, tak lama kemudian dia mengambil bolpoin dan kertas kecil yang telah disiapkannya.
"Berdasarkan hal yang terjadi hari ini aku mendapatkan pemikiran yang dapat menjelaskan"
Mereka mulai menatap ke arah Alesha yang mulai mencoret-coret kertas menggunakan bolpoin itu
"Saat ini kita sedang berada dipulau lain, alasan kenapa kita berhasil sampai ke pulau ini karena lingkaran cahaya besar itu tadi membawa kita menuju ke sini. Tekanan yang besar dari lingkaran itu menciptakan angin besar sehingga membawa kita semua menuju ke sini"
"Lalu bagaimana dengan jurang itu?" Rinko bertanya
"Saat kita terbawa oleh angin besar itu, secara tidak sadar bahwa kita telah mengarah ke arah langit secara menyamping, dan jurang berwarna abu-abu itu adalah awan-awan tebal yang melapisinya. Setelah angin tersebut kehilangan keseimbangan, kita kembali terjatuh ke tanah dan tiba dipulau ini"
"Lalu kenapa orang-orang dipulau ini memakai bahasa aneh?" Ikakku ikut bertanya
"Ah itu karena, mungkin saja pulau ini adalah pulau yang terisolasi, sama halnya seperti negeri wano. Mungkin saja mereka telah terisolasi lama, sehingga mereka berkembang berdasarkan pengajaran mereka sendiri, contohnya seperti membuat bahasa mereka sendiri. Mereka bahkan tidak tau tentang Bajak Laut, kemungkinan tidak pernah ada yang keluar masuk dari pulau ini, penjagaan mereka ketat. Karena kita orang asing berhasil datang kepulau ini padahal penjagaannya ketat , mereka menganggap kita adalah penyusup yang handal"
"Tapi mereka juga bilang sesuatu tentang sihir kan?" Sachi heran
"Bukankah di negeri Wano, orang-orang menyebut buah iblis juga sihir? Kemungkinan mereka yang terisolasi ini tidak mengetahui banyak tentang dunia luar, sehingga mereka mengucapkan hal dari yang mereka lihat"
KAMU SEDANG MEMBACA
Demon Detective Pirate ( Trafalgar Law x Alesha )
RomanceValkyrie Alesha adalah seorang Bajak Laut Dunia Baru yang dijuluki sebagai Demon Detective (Detective Iblis). Meskipun baru berusia 18 tahun, gadis itu sudah membuat namanya terngaung dilautan, tidak hanya itu sebagai Bajak Laut ia juga sangat kuat...