Dear Diary Kaeya 2

1.1K 152 37
                                    

Dear Diary.

Seharusnya Diluc gak perlu tau.

*********

Setelah mendapatkan kabar kalau Diluc ngelamar adek, gue gak tau lagi harus gimana.

Apakah gue harus ikut senang atau malah marah?

Mereka berdua sama-sama gak tau apa-apa karna gue emang gak mau ngasih tau sejak awal, mereka udah bahagia dan cocok sama-sama dan mana mungkin gue ngerusak kebahagian dua orang yang gue sayangi?

Tangan gue mengelus perut gue yang udah membesar, usia kehamilan gue diperkirakan menginjak 7 bulanan. Hanya tinggal dua bulan lagi dan gue bisa menggendong dedek bayi.

Gue ambil cuti kuliah bulan lalu karna gue rasa perut gue udah gak bisa disembunyiin lagi dan aktivitas kampus bisa bikin gue capek plus gak fokus mempersiapkan keperluan buat calon anak gue.

Eh jangan kira gue ngejalani cuti gue ini sendirian ya, makin miris ntar hidup gue kalo sendirian semuanya.

Selama menjalani hari-hari hamil, gue ditemenin sama Rosaria. Kenalan gue dari katedral. Dia bisa tau gue hamil karna gak sengaja liat gue keluar dari klinik dokter kandungan, ngiranya gue cek kesuburan padahal gak. Sejak itu Rosaria sering datang ke kos gue buat bantu-bantu.

Dia juga ngasih bantuan finansial buat nambahin tabungan gue, katanya nanti aja gue gantinya kalo udah kerja.

Hari ini pun Rosaria dateng buat masakin gue makanan karna tadi pagi gue habis muntah lagi.

Dedek bayi gue kayaknya sensi banget kalo pagi, tiap bangun tidur pasti bawaannya pengen muntah.

"Jadi kapan lo mau ngasih tau ayahnya?" tanya Rosaria sambil ngasih mangkok sup sayur ke gue.

Gue ngehela napas "Kayaknya mending gak usah gue kasih tau deh"

"Dia berhak tau, suka gak suka dia udah bikin lu hamil gini"

"Dia udah tunangan"

Gue memilih buat makan daripada ngeliat reaksi Rosaria, gue yakin dia pasti kaget dengernya.

"Dari awal dia udah punya pacar dan gue yang bego gak bawa obat waktu datang ke rumahnya" ujar gue. 

"Tunangannya... dia yang maksa buat bertunangan apa gimana?"

Gak mungkin lah kalo si adek yang maksa "Gue yakin kalo tunangannya juga gak tau bakal dilamar"

"Kok lo bisa yakin?"

"Karna dia temen gue"

Pembicaraan kami gak berlanjut lagi. Rosaria emang bukan yang suka ngobrol sih dan gue juga lagi fokus makan.

*******

Siang ini jadwalnya gue ke klinik buat ngecek perkembangan dedek bayi, harusnya sih agak sore gue perginya tapi jadwal gue dimajuin.

Waktu gue buka pintu kamar kos, gue disambut pemandangan yang gak gue duga.

Lebih tepatnya orang yang gak gue duga bakal datang.

"Kaeya"

"D-Diluc?!"

Ngapain dia disini?! Bukannya dia pernah bilang kalo gak mau datang ke kosan penuh omega?!

"Ngapain lu datang kesini?" tanya gue.

"Beberapa bulan ini kamu gak pernah mampir ke rumah, kita emang sering berantem tapi bukan berarti aku bakal nutup pintu rumah buat kamu balik"

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang