Dear Diary.
Sakit tuh ada untung + ruginya
*******
Gue bangun dengan kondisi badan gak enak banget. Rasanya kayak kebakar, kepala gue juga pusing.
Apa jangan-jangan gue sakit? Tapi perasaan gue gak kehujanan atau kebanyakan minum es deh, masa iya gue demam. Kemarin emang pengen ngemilin es krim kakak di kulkas, tapi gak jadi soalnya kalo kakak tau ntar habis aibku disebar ke Venti.
"Ugh..." gue nyoba bangun tapi baru ngejauh bentar dari bantal, pusingnya kumat lagi.
Tok Tok Tok
"Xiao, udah bangun? Katanya mau dianter bareng Ganyu"
Gue denger suara papa dari luar kamar.
"Udah, pa" gue coba bangun pelan-pelan, tapi gak langsung berdiri. Duduk aja pusing apalagi kalo mau langsungan, bisa ambruk kalii gue.
Pintu kamar gue dibuka (emang gak gue kunci) dan gue liat papa masuk.
"Xiao? Kamu sakit, nak?" tanya papa, kedengaran khawatir.
Insting kebapakan papa emang kuat banget ya, gue gak ngomong apa-apa tapi bisa tau aja gue gak enak badan.
"Gak tau, pa. Bangun-bangun udah gini" ujarku.
Papa duduk sebelah gue, trus nempelin punggung tangan dan gantian telapaknya ke kening gue "Panas banget, pusing juga?"
Gue anggukin kepala. Pengen bilang gak apa-apa, tapi gue gak sejago kakak kalo soal bohong ke papa. Dengan kondisi gue gini, kayaknya papa juga gak bakal percaya gue sehat.
"Anak setan! Bangun woi! Kakak ada kelas pagi nih, katanya mau dianterin!"
Baru juga gue sebut dalam monolog.
"Adek, jangan teriak-teriak gitu. Xiao lagi gak enak badan" tegur papa ke kakak yang baru nongol depan pintu kamar.
"Hah? Gak enak badan? Emang bisa tuh anak sakit?"
Anjir lah, punya kakak satu doang tapi gini amat modelannya.
"Bisalah, kamu kira adikmu ini apa?"
"Setan, pa"
"Adek!"
"Canda, papa"
Kakak jalan nyamperin tempat tidur trus ngeliatin gue dari kepala sampe ujung kaki gue yang masih selimutan.
"Demam?" tanya kakak ke papa.
Papa anggukin kepala "Pusing juga katanya"
"Kopid-18 kalii tuh"
Papa nepuk mulut kakak pake tangan "Makin ngadi-ngadi aja omongan kamu"
Kakak ngerutin alisnya sambil usap mulutnya yang kena tepuk "Yodah Xiao gak usah ke sekolah dulu"
"Tapi nanti siapa yang jagain di rumah?" Papa noleh ke aku terus ngomong lagi, "Apa papa izin dulu ya?"
Kakak baru mau ngomong, gue yakin dia pasti setuju sama papa, tapi gue langsung masuk ke obrolan "Gak usah, pa. Aku bisa jaga diri sendiri"
Gue gak mau ngerepotin papa sampe harus izin ngajar, waktu kakak koma papa banyak ambil izin sampe keliatannya papa jadi gak enak sama pihak mahasiswanya karna nanti harus cari jam pengganti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Buku Harian Seorang Anak Archon S1
FanfictionDear Diary. Aku hanya ingin punya keluarga yang normal tapi dari lahir aja udah gak normal, gimana dong? . . . WARNING : - YAOI bertebaran (YURI juga ada tapi dikit, straight juga ada) - Bahasa kasar - Chara rawan OOC - Bau-bau konten dewasa - Baha...