Dear Diary 24.2

707 114 66
                                    

(Karna Dear Diary 24.1 udah sekitar 2.4k kata jadi Raphi mutusin buat bikin Dear Diary 24 jadi 2 bagian)

Dear Diary.

Untukmu aku akan bertahan

******

Sampe makan malam selesai aku masih penasaran dengan siluet yang ku lihat di pohon bambu, dan rasa penasaranku itu didukung sama feeling ku yang mendadak gak enak.

"Yue, maukah kamu membantu nenek mencuci piring?" pinta Madam Ping.

"Ah biar saya-" papa baru mau berdiri tapi udah keduluan aku.

"Udah biar adek, papa siap-siap aja buat besok"

Aku ngumpulin piring kotor dan bawa ke wastafel tempat cuci piring. Madam Ping ngasih tau adik-adikku buat istirahat aja, Childe juga disuruh nginep sekalian soalnya udah malam (padahal baru jam 19.00).

"Adek, nenek senang kamu mau ke Liyue. Yaa... walaupun lusa kamu udah balik lagi" ujar Madam Ping waktu kami lagi cuci piring.

Aku noleh ke beliau dan liat ekspresinya tenang banget. Tapi ada sedih-sedihnya dikit.

"Nenek selalu khawatir sama kamu. Lahir prematur, pendengaran kamu sensitif, waktu kecil sering luka, sekarang pun nenek yakin kamu masih seneng nakal kan?"

Ini keluargaku isinya cenayang semua kah? Lama-lama ngeri nih kalo bagian diriku bisa ketebak :'''

"Tapi nenek tau kamu anaknya kuat, kamu ini cucu nenek yang paling batu"

"Kayaknya cuma aku deh cucu nenek" sahutku, lalu matiin keran air karna kami udah selesai cuci piringnya.

Madam ping ketawa dan mukul pelan lenganku "Xiao dan Ganyu kan cucu nenek juga! Gimana sih kamu"

Sumpah ya.

Madam Ping kayaknya salah satu nenek yang open minded banget. Udah gak tersinggung papa punya gebetan baru, beliau juga nganggap Xiao dan Ganyu cucunya padahal mereka berdua gak ada hubungan darah sama beliau.

Mantep banget emang nenekku.

Aku ngelirik ke jendela dapur yang mengarah ke halaman belakang dan sekali lagi aku bisa ngeliat siluet orang, kayak lagi sembunyi di belakang pohon bambu.

"Um... nek, adek mau cari angin bentar ke belakang. Boleh gak?" tanyaku sambil nunjuk ke arah halaman belakang.

Madam Ping noleh ke arah yang aku tunjuk, trus balik lagi ngeliat aku "Boleh, tapi jangan sampai kesasar di hutan bambu ya"

Aku dan nenek ketawa, habis itu aku pamit ke halaman belakang.

Aku mau ngecek siapa yang dari tadi gelagatnya kayak orang mau maling. Kayak, ngapain gitu sembunyi-sembunyi di belakang pohon bambu. Kalo beneran maling, berarti kudu aku gebuk sebelum warga yang gebuk.

Aku inisiatif ngambil hp dan pura-pura nelfon, padahal lagi ngevideo. Mana tau ada apa-apa, nanti aku punya bukti.

Pelan-pelan aku jalan masuk ke hutan bambu sambil pura-pura ngobrol kayak beneran lagi nelfon, gak lupa aku noleh dan balikin badan biar kamera ku bisa dapat view dari beberapa sisi.

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang