sugus 3

5.3K 214 0
                                    

Pagi ini Khai dipanggil ke rumah abuya, karna ada yang ingin disampaikan oleh  umi.

"Assalamualaikum mama" ucap Khai berlari sambil memeluk mamanya.

"Waalaikumsalam" balas umi yang sedang duduk sambil memeluk putrinya yang manja ini.

"Papa kemana ma?" Tanya Khai kepada umi.

"Papa mu tadi izin keluar, katanya ada yang ingin bertemu dengannya" balas umi yang sibuk membaca kitab sambil memeluk putrinya.

" Mama ada apa manggil adek" tanya Khai lagi kepada umi.

"Emangnya nggak boleh ya kalau mama manggil adek" tanya umi kepada khai, yang sedang menatap uminya sendu.

"Bukan gitu ma, " ucap Khai merasa bersalah karna jarang mengunjungi umi dirumah.

Karna mengetahui putrinya merasa bersalah
"bukan gitu adek mama cuma kangen dan kesepian" ucap umi sambil mengusap kepala khai yang tertutup khimar.

" Mama manggil adek, mau ngasih kabar kalau kakak mu akan pulang lusa "  ucap umi kepada Khai yang sedang terkejut karena mendengar kabar bahwa kakaknya pulang.

"Kak mishba" tanya Khai memastikan dan diangguki oleh umi.

Setelah keheningan melanda akhirnya Khai membuka suara.

" ma aku mau kembali ke asrama ya" tanya Khai hati hati kepada mamanya.

"Iya, rajin belajar ya" balas umi kepada Khai yang siap siap akan keluar dari rumah

" Assalamualaikum mama" pamit Khai kepada mamanya

"Waalaikumsalam" balas umi





*******



Sesampainya di asrama Khai diserobot banyak pertanyaan dari temannya

"Khai, kamu darimana aja?" Tanya Riana yang duduk disamping Khai sambil mencomot makanan Syahla

"Aku habis dari luar" balas khai seadanya

" Iya kami tau dari luar, luarnya itu dimana Khairunnisa?" Kesal Syahla kepada Khai

" Abis dari rumah Abuya" jawab Khai sambil menjaili Khimar Riana yang sudah tersusun rapi.

" Khairunnisa..... Rapikan lagi" teriak Riana kepada Khai dan dibalas dengan senyum polosnya.


"Gays aku ada infoni, kalau Gus mishba akan pulang ke ponpes lusa " heboh Rosi kepada temannya.

" Benarkah?" Tanya Syahla kepada Rosi yang sedang memikirkan sesuatu.

" Hmm iya" cengir Rosy kepada temannya.

"Kok Aku masih penasaran ya, Gus Mishba itu kek apa?" Tanya Riana

"Gus Mishba itu kayak manusia ada tangan,kaki,mata, mulut,hidung dan lain lain" cerocos Khai yang membuat kesel para temannya.

"Wooke besok kita lihat Gus Mishba" ucap Riana lagi

"Awas nanti kamu suka loh riana" ejek Syahla dan membuat Riana cemberut.


********


Pagi  yang cerah ini,  seluruh santriwati ditugaskan untuk membersihkan asrama dan madrasah dikarnakan akan ada tamu Abuya yang datang ke ponpes.

"Khai, kita buang sampah keluar yuk" ajak Riana kepada Khai

Gusku incaranku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang