Happy Reading💙
_________'Persahabatan berubah jadi cinta.'
Aireen Alaskar Atmadja
___________
"Ada guru! Ada guru! Masuk! Cepat! Pak Botak udah dekat!"Sebenarnya guru tersebut bernama Pak Bondan, hanya saja dipelesetin menjadi Pak Botak. Bukan tanpa alasan panggilan tersebut hadir, wujud Pak Bondan yang hadir tanpa sehelai penang pun di kepala menjadi pemicu utama. Di dalam hati mereka serempak menghitung, menunggu kehadiran guru yang dimaksud.
1
2
3
"Selamat pagi anak-anak." Tepat dihitungan ketiga, Pak Bondan masuki kelas.
"Pagi , Pak Botak!" jawaban semangat mereka lontarkan dengan suara yang dilirihkan di akhir kata. Bisa bahaya jika mereka menyebutnya dengan penuh semangat juga.
"Langsung saja, buka buku paket halaman lima puluh delapan," perintah Pak Bondan.
Pak Bondan adalah guru mata pelajaran Sejarah Indonesia. Guru yang terkenal killer dan baik dalam satu waktu.
Beliau akan dianggap baik oleh murid yang rajin dan selalu mematuhi peraturan yang telah disepakati di pertemuan pertama. Namun, akan dianggap killer oleh murid yang suka membangkang. Karena Pak Bondan sekalinya baik ngasih nilai, bisa keterusan jadi baik banget. Begitu pun sebaliknya, sekali pelit ngasih nilai, bisa keterusan jadi pelit banget.
Peraturan yang diterapkan oleh Pak Bondan juga tergolong unik.
Pertama, setiap Pak Bondan memberikan tugas, harus dikumpul pada waktu yang sudah dia tentukan., dan tidak telat sedikit pun.
Contohnya, Pak Bondan memberikan tugas yang harus dikumpul pada jam ketiga pelajaran. Tugas ini, biasanya berstatus PR. Kalau tidak siap dari rumah, ya kerjakan di sekolah! Mau nyontek, atau catat dari google, Pak Bondan tidak masalah akan itu, yang terpenting pada saat jam ketiga berlangsung, tugas-tugas harus terkumpul di mejanya, dan begitu bel jam keempat berbunyi atau dimulai, waktu pengumpulan tugas habis. Artinya, Pak Bondan sudah tidak menerima lagi, dengan alasan apa pun tanpa terkecuali.
Kedua, setiap ia masuk kelas, semua murid harus sudah berada di kelas. Kecuali yang hari itu tidak hadir. Setelah dia masuk, mau izin pasti akan diizinkan.
Contohnya, waktu jam Pak Bondan masuk. Terus ada siswa yang kebelet ingin ke toilet. Sebelum kelas Pak Bondan, adalah waktu istirahat. Karena berpikir itu waktu istirahat, siswa tersebut pergi ke toilet. Namun, naas. Di tengah jalan, bel masuk berbunyi, siswa tersebut wajib balik lari ke kelas sebelum Pak Bondan sampai ke kelas mereka lebih dulu. Setelah Pak Bondan masuk, siswa yang kebelet tadi izin, silahkan saja. Notes tambahan, Pak Bondan adalah salah satu guru yang sangat disiplin dan sangat menghargai waktu.
Ketiga, Pak Bondan mengizinkan anak didiknya makan di kelas. Sebab ia berpendapat, kalau seseorang lapar, maka dia tidak akan bisa berkonsentrasi dalam belajar, tapi dengan catatan tidak ada yang boleh melihat hp! Semua hp wajib di non-aktifkan selama kelasnya berlangsung.
(Ada gak yang mau punya guru seperti Pak Bondan?)
🔹🔹🔹
Setelah hujan datanglah terang, setelah pusing melanda tibalah saatnya menegangkan pikiran. hal yang paling ditunggu setelah jam pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamu'allaikum Bestie! -Eh SUAMI!!!
Spiritual'Ketidakpekaanmu adalah musuh terbesarku.'-Aireen Alaskar Atmadja. 'Ternyata begini rasanya jatuh cinta sama sahabat yang tidak peka?'-Aireen Alaskar Atmadja. 'Kulamar kau dengan bismillah. Kuikat kau dengan qolbitu nikahaha. Kubimbing kau dengan a...