Haechan baru mau masuk kantin bareng sama Derry dan Ojun. Kebetulan papasan sama sepupunya, Riri.
"Ri, mau kemana?" Tanya Haechan.
Jangankan di jawab, di tolehin aja enggak si Haechan. Mana raut mukanya kusut banget. Karna ngerasa ada yang aneh sama gelagat Riri, Haechan mutusin buat nyusul. Tapi itu cewe jalannya cepet banget.
Yang anehnya Riri malah jalan ke arah gedung teknik. Buat ngapain coba. Haechan makin curiga aja. Pelan-pelan terus ngikutin Riri dari belakang biar gak ketauan. Sampai tiba di halaman belakang gedung teknik yang biasa di pake mahasiswa buat nyebat.
Haechan kaget ngeliat ternyata Riri kesana buat nemuin Hyunjin. Wah ngapain nih? Haechan mau nyamper tapi urung saat mendengar konversasi keduanya.
———
"Kok gue ngeselin? Lo tuh yang ngeselin anjir," Riri malah balik ngatain Haechan sambil berusaha menghapus jejak air mata di pipinya.
"Dengerin gue ya," Haechan bantuin Riri menghapus air matanya. "Lo tunangan sama Jaemin bukan berarti lo nanti harus nikah sama dia. Lo bebas milih. Itu hak lo."
"Ya mending sekarang aja gue nentang perjodohan itu daripada terlanjur jadi kan?" Rengek Riri.
"Sepupu gue yang bego kuadrat. Lo mau semua fasilitas lo gak di balikin sama Om Sehun?"
Riri menggeleng cepat sambil sesenggukan.
"Makanya itu, untuk sekarang lo turutin aja. Ikutin alurnya."
"Tapi Jaemin pasti bahagia banget karna berhasil sama rencananya, Chan."
"Rencana apa?"
"Lo gak tau apa cowo licik brengsek kek dia tiba-tiba mau tunangan sama gue. Padahal gue sama dia tuh saling benci dan gue tau dia punya maksud di balik semua ini."
Haechan mencubit pipi Riri, gemas. "Justru itu dongo. Lo ajuin syarat sama dia. Kan dia yang mati-matian gak mau batalin. Lo juga harus buat dia setuju sama syarat lo."
"Emang dia mau?"
"Ya kalo dia gak mau, tinggal lo ancam aja. Gak susah kan?"
Tangisan Riri terhenti. "Iya juga ya. Otak lo guna juga kalo dalam keadaan gini."
Haechan mesem. "Jadi selama ini gue gak pernah pake otak gitu."
Cengiran terpatri di bibir Riri. "Enggak."
"Lo tuh ya," Haechan mau noyor kepala Riri tapi keburu dianya dipeluk. Erat banget.
"Makasih, Chan."
Haechan membalas pelukan Riri. Menepuk punggung sempit itu pelan. "Hmm, nah. Sekarang dengerin gue."
"Apa?" Riri ngelepasin pelukannya.
"Syarat yang harus lo ajuin ke Jaemin."
Mata Riri mengerjap lamat. "Okay, apa?"
———
Papi tersenyum lebar melihat kepulangan puteri semaya wayangnya.
"Welcome honey. Papi seneng akhirnya kamu balik. Kenapa? Udah gak betah tinggal di rumah Om Johnny?"
Kepala Riri menggeleng pelan. Di liriknya Haechan sekilas dan kembali menatap papi. "Riri mau bilang soal pertunangan itu."
"Oh itu, well. Papi harap ini berita bagus," papi makin gak sabar.
Riri meneguk ludahnya. "Janji dulu. Papi bakal balikin semua fasilitas yang papi cabut."
Papi terang saja mengangguk. "Iya dong. Asal kamu nurut sama papi."
"Papi juga janji beliin Riri pulau di Maldives sama villa disana," lanjut Riri. Haechan melongo kaget begitu dengar perkataan Riri barusan. Buset. Dibeliin pulau sama villa, anjir.
"Iyaa, papi kan udah janji."
Haechan makin menganga. Ini duit Om Sehun keknya udah gak berseri lagi deh saking banyaknya. Jiwa mengiri Haechan meronta-ronta.
"Jadi?" Papi menatap penuh harap puterinya itu. Keliatan banget masih bimbang.
"Ya udah," sahut Riri pelan.
"Apa?"
"Ya udah, Riri setuju buat tunangan sama dia," kata Riri, sedikit menaikan volume suaranya.
Papi tersenyum tipis. "Dia siapa?"
Kaki Riri menghentak kesal. "Jaemin."
"Naaah gitu dong. Papi jadi seneng dengernya. Anak papi emang penurut banget. Aduh, papi makin sayang. Oh iya, papi harus kasih kabar Yoona secepatnya," Papi langsung merogoh saku buat mengambil ponsel dan dengan cepat menghubungi Yoona.
"Hallo, Na. Ini saya. Iya, jadi gimana?"
Gak jauh beda sama Papi, Haechan juga ikut seneng. Senyumnya lebar banget. Ya gimana ya. Riri setuju buat tunangan sama Jaemin. Dan itu berkat bujukan Haechan. Artinya apa? Artinya, Haechan bakalan dapet sebidang tanah plus apart seperti yang di janjikan Om Sehun.
———
"Kita berangkat dulu ya, Om," pamit Jaemin setelah salim sama papi.
Papi nepuk lengan atas Jaemin tak lupa dengan senyum tipisnya. "Jagain anak, om. Pulangnya jangan malem-malem."
"Siap, om. Kalo cincin Jaemin udah punya rekomen dari bunda. Jadi kemungkinan cepet milihnya. Tinggal gimana selera Riri aja. Kan yang tunangan bukan Jaemin seorang."
"Aduh, kamu memang pengertian. Ya udah, sana pergi. Itu Riri mukanya udah kusut bener. Nanti ilang cantiknya anak Om."
Jaemin mengangguk. Ia berjalan menghampiri cewe Choi itu yang sandaran di depan pintu mobilnya.
"Lo banyak basi basinya deh."
"Basa basi, cantik," goda Jaemin sambil bukain pintu penumpang buat Riri.
"Seterah. Buruan, gue males lama-lama sama lo."
"Ck, nanti juga lo betah nempelin gue."
Riri mundurin kepalanya saat Jaemin mendekat buat masangin seatbelt. Riri mencibir sikap Jaemin yang sok gentleman. Dia kek gitu juga karna masih ada papi yang lagi merhatiin mereka berdua. Atau emang biasanya Jaemin kek gini ke semua cewe.
"Om, kita pergi dulu ya," pamit Jaemin, sekali lagi sebelum masuk ke mobil.
Papi melambaikan tangannya penuh semangat. Akhirnya, Riri sama Jaemin jadi juga tunangan. Eh belum sih. Tapi seenggaknya udah ada hilal.
——
Gue mau rest bentar ya guyss!!
Mungkin gak bakalan update untuk beberapa waktu
See you when I see you
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]
Fanfiction[PG+16] | Completed "Gimana jadinya kalo dua makhluk yang selalu terlibat percekcokan sengit tiba-tiba di jodohin?" Present : Jaemin x Riri (OC) With Hyunjin and others :: Bahasa semi baku :: Chapter sudah lengkap :: Don't be silent readers