XL. Jawaban dari Tuhan

1.5K 188 21
                                    


Hari ini adalah hari minggu. Hari dimana reno akan bertemu dengan orang tua dan mertua nya. Kemarin reno sudah menelpon semua nya. Termasuk edgar dan nita.

Reno juga tahu bahwa varia juga mengajak kedua keluarga mereka bertemu.

Akhirnya reno bilang kepada mereka semua bahwa dirinya akan bertemu dengan mereka satu jam sebelum jadwal pertemuan mereka semua dengan varia.

Reno segera berangkat. Di dalam mobil ia begitu gugup. Ia takut jika mertua nya begitu kecewa dengan dirinya. Ia takut bahwa edgar akan menyuruh dirinya melepaskan varia.

Dia benar-benar tidak siap jika harus kehilangan varia.

Di dalam mobil ia hanya bisa berdoa agar dirinya bisa diberikan jalan keluar tanpa harus berpisah dari varia.

Reno sampai di rumah mertuanya. Sebelum mengetok pintu, ia menarik nafas panjang agar dapat tenang.

Reno mengetuk pintu rumah sederhana tapi nyaman itu. Dan tak lama ibu mertuanya membukakan pintu dengan senyum di wajahnya.

"Assalamualaikum bun." Ucap reno yg langsung mengambil tangan wulan.
"Waalikum salam. Masuk nak. Udah ditunggu kita semua."

Reno tersenyum dan memasuki rumah itu. Ia segera ke ruang tamu mengikuti wulan. Disana sudah ada kedua orangtuanya yg asik bercengkrama dengan ayah mertua nya. Juga ada edgar dan nita yg menyimak arkana dan ridwan yg entah sedang membicarakan apa.

"Assalamualaikum." Sapa reno kesemua orang disana
"Waalikum salam." Jawab mereka berbarengan.

Reno segera meyalimi kedua orang tua dan mertuanya. Ia juga tidak menyapa edgar dan nita.

Ratna melihat anaknya itu. Dia terlihat berantakan. Dan muka lelah itu sedari tadi sudah membuat ratna khawatir. Ada apa dengan anaknya ini? Apa dia dan varia ada masalah sampai-sampai mereka semua di panggil disini?

"Duduk nak." Ucap arkana

Wulan juga ikut duduk di sebelah arkana.
"Mau minum apa nak?" Tanya wulan
"Air putih aja bun."

Wulan segera berdiri dan mengambil kan segelas air putih untuk reno.

"Sekarang bisa kamu jelasin kenapa kamu mengumpulkan kami semua sejam sebelum varia juga meminta bertemu dengan kita semua?" Tanya arkana

Reno menarik nafas panjang.

"Reno dan varia ada masalah. Dan kami butuh solusi dari kalian semua."

"Tapi kenapa kamu sendirian? Dimana varia ren? " Tanya ridwan

"Udah hampir seminggu varia tinggal di apartemen tania, pah."

Semua terkaget-kaget. Sebenarnya ada masalah apa antara varia dan reno sampai mereka harus pisah rumah?

"Apa yg lo lakuin sampe adek gue bisa tinggal di apartemen tania?" Sekarang giliran edgar yg bertanya.

"Maaf gar gue ngelanggar janji yg udah gue buat. Kalo gue ngga akan buat varia nangis."

"Maksud lo? Lo selingkuh?" Tanya edgar dengan nada tinggi.

Kalo sampai reno berbuat seperti itu, dia tidak akan segan-segan menghabisi nya.

Nita mencoba meredam emosi suaminya itu dan membiarkan reno menjelaskan nya. Dia yakin bahwa kakak sepupunya tidak akan mungkin melakukan itu.

"Coba jelaskan semua nya ke kita semua agar kami paham tentang masalahnya." Ucap arkana bijak

Reno menjelaskan semua nya dari awal kedatangan lisa sampai niat jahat lisa yg ingin memisahkan dirinya dengan varia dengan memanfaatkan reyhan dan kebaikan hati varia.

Married (by kontrak)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang