26

1.2K 169 18
                                    

Aku update sekarang karena takut selasa nggak bisa up ya yeorobuun~ 

Btw, siapa yang abis nonton konser bangtan? WKWKWK yang bisa online meratapi nasib doang:)

OKAY!

Siap untuk penuhin komen di part ini?

**

Seumur-umur Attala nggak pernah ngeharapin keberuntungan ada di hidupnya. Di lahirin apa adanya kayak gini juga udah bersyukur banget.

Yaiya bujang-

BERSYUKUR LO LAHIR MUKA SPEK DEWA. APA ADANYA TUH BIKIN BETINA JEJERITAN MAKSUD LO?

Ehem.

Dia banyak belajar dari Jero yang terlalu muda untuk terima masalah satu demi satu, masalah nggak pernah mandang usia, bayi yang ingin lahir kalo emang nggak ditakdirin lahir berujung balik lagi jadi ruh.

Rasanya hina banget nggak sih? Nyalahin yang maha kuasa padahal kita sendiri yang bikin sulit? Bener kan?

Jero dijalan bilang kalau dia udah ngelewatin itu, walaupun sekarang masih usaha beradaptasi, rasanya buat bersyukur tuh emang harus wajib tanpa bantah, bersyukur kalau dia masih dikasih hidup, punya orang tua walaupun cuma satu-tapi sekarang dua, kenal sama orang-orang baik, lebih bersyukur lagi kalo dia tuh ganteng:)

Mata dia masih sepet banget tapi di luar tenda ramai gitu, sempet ingat kalau tadi pingsan pas banget di area masuk pasar bubrah, udah nahan-nahan mau pingsan di jalan tapi inget Jero jadi dinegosiasi dulu pingsannya.

Buka resleting tenda dan mengerjap mata lihat api unggun udah kayak mau bakar kambing guling. Sumpah emang segede itu apinya.

"Kecilin woi! Lo mau bakar tenda orang hah?!" Namu jingkrak-jingkrak ditempat bingung harus ngapain, kepala dia dari tadi celingak celinguk nyari sesuatu tapi nggak tau apa yang dicari.

"BANG HOS, ITU MINYAK! LO MAU BIKIN KITA GOSONG?" Jero gemas banget, ini yang tua ngapa kagak ada yang bisa diajak kerja sama dah ya.

"WOI HOSEA, MINYAKNYA BUAT GORENG TELOR NGAPA LO BAWA." Biru dari jarak 50 meter tak jauh dari mereka menghampiri sambil bawa wajan kecil.

Tidak usah tanyakan Putra dimana, cowok itu lagi keliling ngumpulin kenalan, friendly abis bos:) sampe janda bening pun digaet sama doi, dibawa ke tempat mereka yang masih rusuh.

Attala cuma bisa tarik napas, hembus panjang. Yudha ada di dalam tadi, tidur nggak tau beneran apa merem doang masa bodo dia nggak mau bangunin tuh manusia.

Jalan kearah mereka yang panik karna api makin besar, Attala ambil karung goni yang udah dibasahin, dia bawa buat alas duduk. Terus dilemparin gitu aja ke itu api, yang seketika langsung padam. Bikin mereka saling pandang dan lihat Attala barengan.

"Abang!" Jero mendekat menyentuh dahinya setelahnya menghembuskan napas lega. Menyengir lucu sambil mengeratkan tudung hodienya.

"Jam berapa Jer?"

Jero cek ponsel yang nggak ada jaringan, kayaknya dia harus bikin petisi, biar jaringan internet sampai ke gunung dan nggak akan ada lagi pasti tuh kecelakaan di gunung, meminimalisir korban.

"8 malem." Attala membelalak, dia belum sholat magrib, tapi habis itu inget kondisi dia saat itu pingsan, jadi dia ke wc umum yang disediain di setiap pos juga ada ruang khusus sholat dan arah kiblat, doi mau sholat isya.

Sholeh sekali yaw, mau dong satu:) sisain:)

Harus kuat iman, karena disini sepi. Dia sih lebih ke diajak ngobrol ye daripada disuruh pergi. Lumayan kenalan beda alam, siapa tau nanti ketemu gitu disana, reunian deh.

GADARA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang