Siap untuk penuhin komen di part ini?
**
Jadi kemarin itu hujan gede, deres banget dan bikin komplek kosan buaanjiir, disana datarannya emang rendah- gembel banget emang, mana penghuninya bermobil semua.
Attala sender ganteng ke tembok, mobil dia kagak mau nyala, knalpotnya ke rendam lama mau dipindahin ke tempat tinggi juga tuh mobil pasti susah jalannya ngebelah air banjir. Apes banget, kosan kemasukan air? Nggak, terasnya tinggi jadi aman, mobil dia tuh di luar gerbang kos gitu, disana kebetulan lebih turun daripada di teras kos.
By the way, airnya udah sebetis. Dia lagi lap-lap mobilnya biar kagak karatan, eh ada motor vespa pink lewat pelan, sekilas doang dari kaca spion tapi bikin ombak gitu. Akhirnya dia lanjut lagi lap mobil, mobil kesayangan banget sih ini, minta ke papa setelah kejadian di kantor itu. Agaknya keinginan untuk ganti mobil ada, tapi-
Byur!
Mampus, jatuh.
Mas vespanya kejebur, wadidaw. Kayaknya kesandung batu.
Attala langsung syok gitu, diam dulu liatin mas-masnya yang lagi usap muka dia yang basah. Agak kasian pasti risih banget tuh mukanya, mana kek bukan asli indokayak mirip sepupu jauhnya eh-
"Mas Biru?"
Mas vespanya bangun sambil angkat plastik di tangan dia tinggi-tinggi bangunin vespanya dan lanjut jalan kayak kagak terjadi apa-apa gitu, atau pura-pura kagak liat orang karena malu kejebur, nggak tau dah.
Attala cuma bisa diam perhatiin laju vespa pinknya. Mungkin dia akan cari tau itu nanti.
Balik masuk ke kos dan liat Putra deprok di depan TV sambil nyemil kerupuk. "Jero mana?"
"I don't care."
"I don't know, tolol."
Putra langsung sinis liat Attala, nyesel dia sok sok-an ngomong bahasa inggris. Bukannya di puji malah di hujat, kebiasaan netijen.
Ya kamu emang salah mazz
"Diem deh ah."
"Eh! Si Reja udah ngasih tau jadwal buat survei merapi. Sekitar 4 hari lagi mungkin?"
"Udah di sesuain jadwal kita kan?"
"Udah, tapi belum ijin dosen." Dengan santainya angkat kaki taruh meja, posisi duduk nyender ke sofa.
"Lah anjir? Gimana dah?" Susah-susah gampang atuh kalo mau ijin ke dosen.
"Ya nggak tau njim? Kok lo nanya ke gue si blog?" Ikut emosi juga lama-lama.
"Ya gue kan bingung."
"Ya gue juga supri!"
"Ah Reja anjing, liat aja si nanti." Attala naik ke tangga, mukanya udah pait banget.
"Dahlah, gue mau nugas dulu, kalo mau makan pesen online aja."
"Iye!" Lanjut lah dia nikmatin sinetron azab pagi, referensi inget dosa kata dia. Tapi tetep aja diulangin. Doi pernah bilang gini,
"Gak tau ya, dosa kenapa bisa nikmat."
Gak salah Attala hujat dia, emang pantes.
**
Nggak sia-sia dia rela terobos banjir, bengkel ternyata rame, pada ngeluh kendaraannya kagak bisa nyala. Rejeki nomplok cihuy!
Yudha dari pagi abis sarapan roti sampe siang gini belum makan apa-apa lagi saking ramainya. Tangan dia udah penuh oli juga keringetan abis tuh badan, pengen shirtless nanti malah pada heboh liat perut- donat dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
GADARA (END)
Fiksi PenggemarFilosofi sederhana dari sebuah titik temu. Awalnya tak ada alasan untuk mengenal, namun semakin hari sebab tuk saling merangkul semakin tak tertahan. Puncak memang menjadi akhir dari perjalanan, tetapi bukan berarti ini menjadi sebuah akhiran. Tidak...