Selamat membaca!
•••••••
Sudah ada empat hari lalu Azlan menjalani propesi nya sebagai guru baru. Dan sekarang tepat nya hari libur, sebenar nya saat ini Azlan serang bersiap untuk pulang ke rumah orang tua nya yang ada di depok. Bukan tanpa alasan, tapi Abi dan Umi nya ingin mengatakan sesuatu yang penting di tambah lagi merrka sudah rindu dengan Azlan, padahal rasanya baru beberapa hari lalu ia meninggalkan rumah dan pondok pesantren.
Kini Azlan pun beranjak dari kamar dan menuruni anak tangga, setelah sampai di ruang tamu yang sudah ada om dan tante nya yang tengah bersantai,sambil memakan makanan ringan. Biasalah kalo libur kan di pakai santai-santai. Ia pun dengan sopan berpamitan kepada kedua nya dengan hormat, kemudian keluar rumah dan segera memasuki mobil nya.
Singkat cerita.
Azlan sedang mengemudikan mobil nya, ia tidak lewat jalanan umum melainkan masuk ke jalanan dalam bukan mengapa, tapi jujur Azlan sengaja mengemudikan nya ke daerah ini. Karena Azlan ingin melihat pemandangan indah di daerah ini yang nampak sejuk,apalagi pagi hari seperti ini. Sungguu ciptaan Allah memang sangat indah dan sempurna, Batin Azlan.
" Sial banget deh hari ini, baru aja gue bisa bangun pagi eh malah begini. Kalo gini cara nya gue mana bisa lanjutin sepedaan." Sungguh hari minggu ini, minggu yany menyebalkan untuk Maira. Sedang enak-enak mya bersepeda memakai sepeda kesayangan nya, yaitu si Boncel eh malah ban depan nya tiba-tiba kempes.
" Assalamu'alaikum, apa saya bisa membantu kamu?" Suara berat itu mengalihkan perhatian Maira, dengan gerakan cepat ia menoleh ke asal suara itu.
Astagfirulllah...... Batin Maira.
" Wa-wa'alaikumsalam," Jawab Maira gelagapan. Bagaimana tidak? Yang tadi itu suara nya si guru ganteng itu, omayygattt perasaan Maira bercampur jadi satu, antara malu atas kejadian waktu itu dan deg deg gan. Biasalah apalagi ketemu cogan shaleh.
" Ban sepeda kamu kempes?" Tanya Azlan, sambil terus menatap menunduk karena tidak mau berpadangan dengan gadis yang ada di depan nya ini. Tenang saja mereka berjarak kok tidak terlalu dekat.
" Ya kalo misal nya kempes emang kenapa? Masalah buat bapak?" Gengsi. Itu lah yang sekarang meliputi hati Maira. Maira akui guru baru di sekolah nya ini memang tampan. Sangat tampan.
" Saya hanya berniat ingin membantu kamu, saya bisa telpon orang bengkel teman om saya jika kamu mau, dan saya minta maaf untuk kejadian beberapa hari lalu yang kita tidak sengaja bertabrakan. Hingga membuat es cendol kamu jatuh, maaf." Perkataan panjang lebar dan tegas itu yang berasal dari Azlan, mampu membuat Maira meneguk ludah kasar.
Gila gentle banget nih cowok, padahal kan bukan salah dia juga, tapi gue juga salah. Racau Maira di benak hati nya.
" Nggak usah dan nggak perlu, saya bisa sendiri kalau perlu saya dorong sepeda nya sampai rumah," Jawab Maira, yang mata nya hampir tidak lepas memandangi objek di depan nya ini. Tapi yang di lihat nya tidak mau membalas tatapan nya sama sekali.
" Yakin? Saya benar-benar hanya ingin membantu kamu, tidak lebih." Kata Azlan lagi sambil terus menunduk yang membuat Maira sangat kesal, kenapa lelaki yang ada di depan nya walau berjarak ini tidak mau menatap nya?
" Saya heran deh sama bapak, saya di depan bapak kenapa nunduk terus, emang liatin apa sih? tanah?" Geram Maira,Akhir nya ia mengeluarkan kekesalan nya.
Azlan menghela napas " Menjaga pandangan, jika saya sudah halal dan sah untuk kamu, bukan hanya menatap mu bahkan mencium keningmu saja saya lakukan,"
Kata-kata yang Azlan ucapkan barusan membuat Maira mematung sempurna. Dengan degup jantung cepat seperti nya jantung Maira sedang berdisko di dalam sana.
●●●●●●●
Sore hari nya Maira terus di buat senyum-senyum sendiri. Kini Maira sedang mengepel teras depan rumah nya sambil bersenandung ria tak lupa bibir nya yang juga terus tersenyum, hingga mengundang tanda dari sang mama yang sedang memakan keripik pisang dan duduk bersantai, sementara anak nya mengepel lantai dengan semangat dan terus tersenyum. Percayalah sebenar nya Maira kadang ogah-ogah han kalau di suruh ngepel tapi entah mengapa kini ia sangat bersemangat.
" Kamu kenapa sih? Dari tadi mama liat senyum-senyum sendiri ngga kesurupan kan kamu?" Tanya Tania, yang heran akan sikap putrinya itu.
Seketika senyum membahana Maira luntur. Apa-apaan? Ia di bilang kesurupan,tidak sama sekali memang mama nya ini kelewat menyebalkan.
" Ihhh mama! Maira tuh ngga kesurupan, Maira lagi falling in love mom." Balas Maira dengan kembali mengembangkan senyum nya mengingat kata-kata pak guru ganteng nya itu, lucu sekali.
Ketika tadi pak guru ganteng nya berbicara seperti itu padanya. Bakkan Maira akan selalu ingat pak guru itu tadi menolong nya hingga ban si Boncel pun tidak kempes lagi, karena setelah itu Azlan menelepone orang bengkel untuk memompa ban sepeda Maira.
Kini maira juga sudah tau nama panjang dari guru baru yang membuat hatinya cenat-cenut. Azlan Al-Faiz, nama yang bagus dan indah bahkan Maira akan bertekad untuk bisa terus dekat dengan Azlan. Ia bodoamat jika nanti tidak ada gengsi lagi dalam dirinya ternyata benar kata teman-teman nya. Azlan itu adalah pria idaman kaum hawa memikirkan itu makin membuat jiwa kehaluan Maira bertambah.
" Hati-hati kamu, jangan-jangan kamu Falling in love sama tukang bubur di pertigaan sana, si mang udin," Ucap sang Mama dengan terkikik menertawai nya. Dan itu membuat Maira mendelik kesal memang dasar mama yang menyebalkan dan bikin bad mood.
••••••
Assalamu'alaikum!!!
#typotandain
#salamsayangdaridillo💘
babayy sampai jumpa lagi!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
MAIRAZLAN [SUDAH TERBIT]
General Fictionjudul awal : kekasih halal impianku Lembaran cerita ini menceritakan,seorang gadis yang bernama Maira Habibah. Gadis dengan sejuta impian nya, tapi kerjaan nya hanya tidur,makan dan tidur. Tanpa mau berusaha menggapai impian nya yang setinggi langit...