41

46 5 2
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 12 siang tepat dimana setiap karyawan di kantor tempat Jeffrey bekerja pasti sudah bergegas untuk makan siang. Ada yang membawa bekal, ada yang pergi ke kantin kantor, ada yang makan bersama teamnya, ada yang memilih untuk makan diluar kantor. Seperti hari ini, Jeffrey sudah diculik oleh Jo untuk makan siang diluar setelah mereka meeting dari pagi di salah satu kantor cabang.

Mobil hitam itu berhenti ketika lampu merah sudah menyala; Jeffrey menarik rem tangan, punggungnya ia sandarkann di bangku pengemudi sambil memijat pelan keningnya. Sudah 3 hari Luna masih belum membalas chatnya, jadi dia hanya bisa memantau Luna melalui Instagram Wanita itu atau Tristan. Luna tampak bahagia menghabiskan waktu bersama keluarganya. Setidaknya Jeffrey bisa lega perihal itu.

"Mikirin Luna ?" tebak Jo setelah mengunci ponselnya

"Kalo gw bilang engga, berarti gw boong. So the answer is yes."

"Wajar. Lo sama Tristan udah ngobrol ?"

Jeffrey menggeleng pelan "Not that type of talking sih. Ya tapi kalo ketemu di lift sebelum dia cuti ya udah nyapa aja" ucapnya sambil menjalankan kembali mobilnya menuju restoran di daerah Menteng.

"That's good. Setidaknya lo ga kayak pengecut sampe harus diemin Tristan"

"Gw marah sama Tristan tapi gw punya another way buat dapetin Luna"

"Dengan tidur sama Luna ?"

Jeffrey tersentak sebentar dan melirik ke Jo yang sedang tersenyum jahil kepadanya. Seingatnya, Jeffrey belum pernah bercerita kepada siapapun tentang hal itu dan sepertinya Jo sudah mengetahui hal itu, tentu saja siap akan menjahili Jeffrey "Ga usah sok-sok kaget gitu. Gw tau kok. Berapa kali ?" tanya Jo lagi

"Satu"

"Bohong banget"

"Dalam satu hari waktu itu sampe 5 ronde"

"Anjing" Jo tertawa terbahak-bahak dan membuat Jeffrey tersenyum sampai menimbulkan lesung pipinya "Nagih bos ? Apa udah lama ga dikeluarin ?" ledek Jo

"Nagih. Kalo ga inget Keenan, kayaknya gw bakal minta Luna tinggal di Apart gw aja"

"Beda ya Bro ?"

"Beda"

"Enak ga ?"

"Enak lah"

Jo kembali tertawa sambil memukul lengan Jeffrey; setidaknya obrolan ini bisa membuat urat-urat mereka yang tadinya tegang karena meeting menjadi normal kembali. Jeffrey membelokkan mobilnya dan memarkirkan di depan resto khas Indonesia pilihan Jo.

"Terus kapan lo mau jadiin Luna ?" tanya Jo setelah memesan makanan; keduanya memilih untuk duduk di smoking area biar setelahnya bisa langsung nyebat.

"Luna udah ketemu nyokap bokap gw, engga dia udah ketemu seluruh keluarga gw" ucap Jeffrey; kali ini sukses membuat Jo kaget, lelaki berbadan besar itu langsung memajukan badannya –yang tadinya bersandar malas—menunggu Jeffrey melanjutkan ceritanya "Terus ?"

"Gw gatau gimana, tapi yang jelas Luna ngaku ke nyokap gw kalo dia udah punya anak. At first, everything was okay. Sampai akhirnya Luna milih pulang duluan dan gw ga diizinin buat nganter dia. Ya pokoknya drama lah, but" Jeffrey terhenti dan melihat Jo, ia tersenyum "Nyokap bokap ngerestuin gw sama Luna. Semua keluarga besar gw menerima Luna dan Keenan. So yeah" lanjutnya

"Wow... Wow... Gw gatau sih harus ngomong apa. But Congratulations bro. I'm so happy for you"

"Thanks Man. Gw ga nyangka sih Nyokap bakal segitu gampangnya. I mean, gw udah pernah kodein dia. Tapi saat itu dia kekeuh kalo bisa cari lain, tapi yeah"

Fallin' All in YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang