"Kakek? Ayah?"
Trenton Hawthorne melangkah dengan cepat melintasi ruangan.
Robert mengikuti di belakangnya."Kau harus menarik kata-katamu kembali!" Trenton mengacungkan ujung tongkat berjalannya ke arah Matthias dengan liar.
"Paman Trenton... bukankah ini adalah urusan pribadi aku untuk menikah?"
Trenton tampak seolah akan meledak mendengarnya.
"Aku tidak akan peduli kalau calon istrimu bukan cucu perempuanku!""Jadi kenapa kalau Emily memiliki darah Hawthorne? Seolah dia memintanya," sahut Matthias dingin.
"Bila aku dan Emily memutuskan menikah, kami akan melakukannya meskipun tanpa persetujuanmu!""MATTHIAS."
Robert memberinya tatapan peringatan, bahwa ia sudah terlalu jauh.Semalam pertemuan mereka membahas masalah ini dan konsekuensi dari keputusan Matthias menikahi Emily.
Sebab Robert Hawthorne telah melaporkan ayahnya sendiri atas dugaan kelalaian yang menyebabkan bencana massal pada penambangan di MidlandCare.
Surat perintah penyelidikan bahkan sudah di keluarkan oleh pengadilan.Robert bermaksud mendesak ayahnya untuk buka mulut tentang siapa otak di balik genosida MidlandCare serta orang yang telah menyuruh keempat klan memfitnah Dimitri Lurie.
Karena penyelidikan informannya terhenti sampai di sana.Matthias menganggap itu tindakan cerdik untuk memancing Trenton mengatakan siapa dalang di balik MidlandCare.
Kini dia percaya Robert tidak berdusta saat mengatakan akan menolongnya untuk membersihkan nama ayahnya.Sedangkan pernikahan dengan Emily, selain karena dia juga sangat menginginkannya terjadi, adalah aliansi yang akan mengukuhkan ikatannya dengan Robert.
Matthias juga berjanji dengan aliansi tersebut ia akan melepaskan Hawthorne asalkan Trenton menyerahkan nama orang yang telah memerintahkannya.Robert tidak sepenuhnya setuju dengan syarat pernikahan, namun ia akan membiarkannya jika memang Emily memilih menikah dengan Matthias.
Dan setelah aliansi keluarga mereka terjadi, maka tidak ada lagi hutang untuk disebutkan.Matthias menerimanya.
"Bajingan ini—"
Robert menahan ayahnya yang hendak merangsek maju ke arah Matthias.
"Bawa Emily keluar."
"Aku segera menyusul kalian."Matthias mengerenyit pada Trenton, dalam perjalanan keluar ia sedikit menyesali keputusannya melepaskan tuan tua Hawthorne yang arogan.
"Kenapa kau membiarkan dia berbuat seenaknya!"
Trenton berteriak pada Robert setelah mereka berdua pergi."Ayah apa gunanya kita menyuruh Matthias meralat pengumuman sekarang?"
"Media hanya akan menggalinya, dan membuat ini menjadi skandal.""Coba pikir, jika sekarang Matthias menarik kembali berita pernikahan, apa yang akan dipikirkan oleh orang-orang?"
"Mereka akan mulai mencari latar belakang masing-masing keluarga, ini akan menjadi bola panas yang merugikan Hawthorne, terlebih bagi Emily.""Omong kosong!"
"Kau tidak bermaksud setuju anak brengsek itu menikahi Emily, bukan?"
Ia menyipit curiga."Tidak jika itu tergantung padaku, tapi keluarga kita punya masalah yang belum terselesaikan dengan Matthias."
"Maksudmu karena kau melaporkan ijin proyek penambangan Hawthorne Constructions?!"
Trenton berjalan mengitari putranya dengan tatapan seperti harimau buas."Apa ini tujuanmu kembali ke Birmingham? Untuk menghancurkan klan Hawthorne dan juga ayahmu sendiri?!"
Kening Robert berkerut dalam.
"Bagaimana aku menghancurkan ayah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Beauty and The Beast : "Dark Fortress"
RomantizmSuatu pagi Baron Dimitri Lurie yang tengah diselidiki karena keterlibatannya atas bencana ledakan tambang yang meluluh lantakkan seluruh desa, ditemukan tewas bunuh diri di kamar tidurnya. Kematiannya membuat anak laki-lakinya, Matthias, menyimpan d...