"Sesungguhnya kalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama kalian dan nama bapak-bapak kalian. Maka baguskanlah nama-nama kalian."
(HR. Abu Dawud)
...
Ibnu Abbas meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Di antara hak anak atas ayah adalah memberinya nama yang bagus dan mendidiknya dengan adab yang baik."
(HR. Baihaki)
.
.
.
.
.
.
.Jangan lupa vote ya!
🍉🍉🍉
.
.
.
.
.
.
.Setelah pulang dari pesantren, Arshan dihadapi dengan Aisha yang merasakan sakit di perutnya. Dengan bergegas dirinya membawa Aisha ke rumah sakit karena merasa yakin kalau sekaranglah istrinya itu akan melahirkan.
Benar sekali, sesampainya di rumah sakit Aisha langsung mengalami pembukaan ketiga, sedangkan pembukaan pertama dan kedua Aisha hanya merasakan ketidaknyamanan pada perutnya. Saat pembukaan ketiga barulah Aisha merasakan kontraksi. (Btw Author belum paham tentang beginian ya🙈 jadi dimaklumin aja.)
Arshan terus menemani istrinya di dalam ruangan. Baik itu di waktu pembukaan dan seterusnya. Dengan memeluk, mengusap dan mencium kening Aisha untuk menyalurkan kekuatan kepada istrinya itu. Serta tak henti-hentinya Arshan menyemangati Aisha dan terus berdoa di dalam hati agar anaknya lahir dengan selamat dan istrinya juga selamat.
Pembukaan terakhir pun terjadi pada jam 3 sore. Aisha mulai merasakan lebih sakit daripada sebelumnya. Dan dokter pun siap untuk membantu Aisha melahirkan.
"Sa-sakitt, Abang..." ucap Aisha lirih ketika sekarang dia benar-benar merasakan sakit di bagian bawahnya.
"Bismillah, Sayang. Kamu kuat, jangan putus berzikir, kamu pasti bisa." ucap Arshan mengusap kepala Aisha dengan lembut lalu membacakan ayat Al-Quran seperti surat Al-Baqarah ayat 225, Al-'araf ayat 54, Al-Falaq, An-Nas dan doa untuk memperlancar persalinan istrinya, yaitu :
"La ilaha illallahul 'azhimul halim. La ilaha illallahu rabbul 'arsyil 'azhim. La ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul ardhi rabbul 'arsyil karim."
لاَ إِلَهٰ إِلاَّ اللّٰهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْم لاَ إِلَهٰ إِلاَّ اللّٰهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْم لاَ إِلَهٰ إِلاَّ اللّٰهُ رَبُّ السَّمَاوَات وَرَبُّ الْأَرْضِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْم (متفق عليه)
Artinya: "Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia." (Muttafaqun Alaih)
"Dalam hitungan ke-tiga Adek mengejan ya," titah dokter.
Aisha hanya mengangguk patuh. Dia pun mengejan kuat ketika dokter sudah menghitung. Arshan terus menggenggam tangan Aisha dan mengusap kepala Aisha dengan sayang, serta membisikkan kalimat zikir agar istrinya itu mengikutinya meskipun tersendat-sendat.
Ketika dokter menyuruh Aisha untuk kembali mengejan, dan yang terakhir kali itulah akhirnya anak Aisha keluar dengan suara tangisan bayi yang terdengar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jawaban Do'aku (END)
General Fiction[TAHAP REVISI] JANGAN LUPA VOTE! Minta rela kalau ada kesamaan nama ataupun hal lainnya.🙏 • Pertemuan pertama... Benar saja, sejak pertemuan pertama itulah awal dari dua hati bertemu hingga saling memendam rasa. Sejak saat itu, percikan rindu pun...