NYEBELIN 🥀

63.6K 3.7K 49
                                    

“ inta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.💗

Derrrr

"Astagfirullah Allahu Akbar ummi". Teriak Aisyah karena kaget.

"Astagfirullah Gus Fatih, njeneggan ngapain disitu?". Tanya Zuhra.

"Hahahaha sebentar saya ketawa dulu".Sambil mengusap air mata yang keluar.

"Gus njeneggan Ki ngapin sih malem malem Pake gamis putih begitu buat dikira mbak Kunti?". Ucap Aisyah dengan sebal.

"Iya kenapa emang salah?". Jawabnya dengan nada menyebalkan.

"Is nyebelin". Gerut Aisyah.

"Zuhra udah nih, yuk kembali ke asrama". Ajak Zuhra sambil mengandeng tangan Aisyah.

"Yuk,awas njeneggan Gus tak tandai sampean". Sambil melirik sinis ke arah Gus Fatih.

Aisyah dan Zuhra pun meninggalkan Gus Fatih sendirian di dapur dengan hati dongkol sedangkan Gus Fatih malah tersenyum.

"Ih gemes loh". Gumam Gus Fatih.

"Yang gemesin siapa Gus?". Tanya seseorang dibelakang Gus Fatih.

"Astagfirullah Allahu Akbar, Amah itu mukanya diapain". Gus Fatih kaget jelas kaget Amah sedang maskeran mana maskernya warna putih kan nyeremin.

"Hehehe biar nambah glowing le, biar Abuya nambah kesem Sem sama Amah". Sambil cengengesan.

"Ya Allah Amah, Amah tu cantik loh Dimata Abuya".

"Ah masa si, eh kamu ngapain didapur malam-malam le?". Tanya Amah.

"A-anu mah anu tadi ini". Jawabnya sambil gugup.

"Anu anu apa to le, itu bingkisan mau dikasih siapa?". Tanya Amah.

"Anu mah tadi emmm ini Lo mau Fatih kasih ke-". Ucapannya terpotong karena.

"Pasti mau dikasih nduk Ais ya?".Tanya Amah sambil mengoda Gus Fatih.

"I-iya Mah".

"Loh kenapa enggak dikasihkan?".

"Malu mah". Jawab Gus Fatih sambil malu-malu.

"Halah gitu aja malu, biasannya malu-maluin gitu".

"Ya Allah yaudah sini biar Amah yang ngasih". Sambil merampas bingkisan yang ada ditangan Gus Fatih.

"Amah begitu teganya dirimu, masa anaknya malu-maluin in. Terus kalo Ais nya tanya dari mana gitu gimana mah?".

"Westo nanti tak bilangin dari seseorang gitu aja wes". Jawab Amah dengan santai.

"Oke mah Syukron, Fatih mau kemasjid dulu itu sudah azan isya nanti Fatih kayanya gantiin ustadz Rofiq deh mah, soalnya ustadz Rofiq lagi pulang kampung". Sambil mencium tangan Amahnya.

"Iya le hati-hati".

"Assalamualaikum".

"Wa'alikumussalam warahmatullahhi wabarokatuh".

                               ***

Ditempat lain Aisyah dan Zuhra sedang makan bareng lebih tepatnya Zuhra yang makan sedangkan Aisyah hanya mencicipi saja.

"Eh Ais itu sudah azan yuk ke Masjid nanti sekalian bawa kitab aja biar enak langsung ke kelas". Ucap Zuhra sambil membereskan bekas makannya.

"Yuk, eh ini nanti jadwalnya apa si?". Tanya Aisyah.

"Kalo gak salah mabadi fiqih deh".

"Oh iya mabadi fiqih ya,Yaudah yuk wudu".

"Yuk".

Keduanya memasuki kamar mandi dan mereka pun wudu. Sesudah wudu mereka mengambil kitab dan bersiap-siap untuk berangkat ke masjid.

"Ayuk Ais udah iqomah".

"Yuk".

Di dalam masjid seorang pemuda sedang bingung memikirkan caranya tidak gugup saat mengimami shalat berjamaah isya ini. Ya dia Gus Fatih,bagaimana tidak gugup dia masih pertama ini mengimami di pesantren nya sendiri.

"Gus njeneggan yang mengimami ngeh". Ucap ustadz Zaid.

"Ohh enggeh ustadz". Jawab Gus Fatih dengan tersenyum padahal didalam hatinya dag dig dug derr.

"Jangan tegang gitu Gus gak ada yang gigit kok". Gurau Ustadz Zaid.

"Hehe enggak kok ustadz".

Bismillahirrahmanirrahim Fatih bisa. Batin Gus Fatih.

Allahu Akbar

Disaat Gus Fatih membaca surah Al-fatihah Aisyah merasakan kehangatan yang menjalar diseluruh tubuhnya.

Masyaallah ini suaranya siapa meredu sekali semoga jodohku ya Allah. Batin Aisyah.

"Kalo itu udah punya suami giamana Ais?"

"Ya gak jadi jodohku lah, ya kali ais jadi madu, Ndak dulu deh makasih".

Assalamualaikum warahmatullah

Assalamualaikum warahmatullah

"Eh tadi yang ngimamin siapa sih? suaranya meredu banget Lo sopan banget masuk ke dalem telinga bikin hati adem". Adu Aisyah pada Zuhra.

"Kamu gak tau yang ngimami siapa?". Tanya Zuhra dengan heran.

"Enggak lah orang masih pertama kali juga".

"Itu Gus Fatih yang ngimami ya Allah Aisyah". Greget Zuhra.

"Hah masa si?". Tanya Asiyah tidak percaya.

"Iya ya Allah ".

"Ukhti jangan keras-keras". Tegur santri.

"Na'am ukhti".

Mereka berdua pun hanya terdiam sampai keluar masjid baru mereka berbicara.

Ya Allah berati yang aku puji tadi Gus Fatih apa aku suka ya sama Gus songong itu. Batin Aisyah.

Setelah selesai sholat isya Aisyah dan Zuhra berjalan menuju kelas mereka. Karena Aisyah terlalu memikirkan suara Gus Fatih membuat dirinya tersandung batu.

Brukkk

"Aduh ya Allah". Ringis Aisyah.

"Ya Allah Ais kamu ngapain cari kodok kah?hahahaha". Ya biasalah Zuhra bukannya nolongin malah ketawa.

"Zuhra kamu nih aku ditolong dong, malah ketawa". Gerut Aisyah.

"Hahaha iya iya".

Zuhra pun membantu Aisyah untuk berdiri sambil menahan tawa, ntah apa yang ia tertawa in padahal cuma orang jatuh.

"Ais jangan marah Lo". Ya dari tadi Zuhra meminta maaf kepada Aisyah.

"Makannya kalo sahabat nya jatuh tu ditolongin". Sambil melirik ke arah Zuhra.

"Iya iya maaf ya".

"Iya jangan diulangi loh".

Dan pada akhirnya mereka berdua terdiam. Meraka belajar masing-masing karena akan ada ulangan harian.

TBC...

Jangan lupa vote ya biar author lebih semangat.....jangan lupa follow Ig ana nonatintapasir ✍️

CINTA UNTUKMU GUS {END}✨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang