Beberapa minggu kemudian.
Di sebuah tempat, banyak orang yang datang silih berganti. Mereka yang datang menggunakan pakaian berwarna hitam tanda berkabung. Ditengah-tengah kerumunan itu Nayeon terlihat melayani para pelayat yang singgah untuk minum ataupun makan.
Sudah dua hari ini Nayeon berada di Suwon untuk membantu keluarga suaminya di tempat persemayaman. Nenek suaminya telah berpulang, itulah alasannya Nayeon berada di sana.
Meskipun di tempat itu Nayeon tak terlalu diperdulikan, dia tetap ikhlas membantu. Apalagi itu adalah untuk nenek Taehyung, orang yang selama ini baik kepadanya.
"Meja sebelah sana belum kau hidangkan makan?" tanya ibu Taehyung.
"Tadi bibi Junmi yang melayani disebelah sana" jawab Nayeon. Tadi bibi Junmi, adik dari ibu Taehyung memang yang mengurus meja bagian belakang.
"Lihat dia tak ada disana. Seharusnya kau lebih memperhatikan sekeliling. Mereka sudah datang untuk memanjatkan doa untuk nenek dari suamimu, seharusnya kau menjamu mereka"
Nayeon menunduk.
"Kapan kau bisa berguna dikeluarga ini. Bahkan urusan anak saja kau tak bisa memilikinya" gerutu wanita paruh baya itu.
Itu memang hanya gerutuan, tapi beberapa pelayat di dekat mereka bisa mendengarnya.
Nayeon semakin menunduk. Dia merasa malu. Tapi dia mulai melanjutkan pekerjaannya lagi. Dia melayani para pelayat dibantu oleh sepupu Taehyung.
"Kak, kau terlihat pucat. Istirahatlah lebih dulu" ujar Hyunsoo. Sepupu Taehyung yang paling baik itu.
"Aku tidak apa-apa. Hyunsoo, tolong jamu orang yang baru datang itu"
"Baiklah"
Hyunsoo meninggalkan Nayeon meskipun merasa khawatir.
Malam pun tiba. Kuantitas pelayat semakin berkurang. Nayeon dan yang lain pun bisa sedikit bersantai.
"Jamu orang itu" suruh bibi Taehyung yang masih melajang di usia tak muda itu. Dia menyuruh Nayeon tanpa memanggil namanya.
Saat Nayeon hendak bangkit Hyunsoo mencegahnya.
"Aku saja kak, kau istirahatlah. Dari kemarin kau sudah bekerja sangat keras"
"Itulah tugas seorang relawan"
"Kak Nayeon bukan relawan" Hyunsoo membela Nayeon.
"Sudah tidak apa, aku akan menjamu orang itu" Nayeon berdiri.
Hyunsoo menatap bibi nya kesal.
Tak berselang lama Taehyung terlihat ke ruang penjamuan. Dia mencari Nayeon.
"Dimana Nayeon?"
"Kenapa kakak baru kesini. Lihat itu kak Nayeon bekerja keras. Sekarang ajak dia pulang saja" Hyunsoo mengomeli Taehyung.
Taehyung pun mendekati istrinya.
"Biar aku yang bawa" Taehyung mengambil alih penampan berisi gelas kotor.
"Kenapa kau kesini? Bukankah di sana masih ada orang yang melayat?" tanya Nayeon.
"Di sana ada paman dan sepupuku. Kita sudah disini dari kemarin, ayo ke rumah bibi dan beristirahat.
"Aku akan mencuci ini dulu"
"Tidak perlu. Hyunsoo yang akan melakukannya. Ayo kita ke rumah bibi"
Di mobil dalam perjalanan pulang.
"Kau pasti sangat lelah" ujar Taehyung sembari menggenggam tangan Nayeon dengan satu tangannya.
"Tidak apa-apa. Kau pasti juga lelah karena berdiri menyambut para pelayat yang datang"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚁𝚎𝚠𝚒𝚗𝚍
RomanceDescription? Soon😂 Tag cerita akan bertambah setelah beberapa tokoh muncul