43. Tamu

1.5K 116 14
                                    

Vote dan komen jangan lupa guys!

Makasih :)
.

.

"Sya, bener kamu berantem sama Mira di pasar malem?" tanya Mama Sinta sambil menatap Sya yang sedang duduk di kursi ruang tamu rumahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sya, bener kamu berantem sama Mira di pasar malem?" tanya Mama Sinta sambil menatap Sya yang sedang duduk di kursi ruang tamu rumahnya.

Sya menghela nafas. "Kenapa Mah? Bude ngomong sesuatu ke Mama?" tanyanya.

Mama Sinta menghela nafas dan duduk di samping Sya. Wanita itu mengangguk. "Iya, katanya kamu cari gara-gara ke Mira. Mama sih gak percaya, soalnya kan emang dari dulu mereka yang suka rese ke kita. Tapi yaudah mama iyain aja biar dia gak ngoceh mulu. Pusing mama denger dia ngoceh terus.." jelasnya.

Sya tertawa. "Iya Mah, masa pas aku sama Mas Arbi di pasar malem Mbak Mira tiba-tiba nyiram aku. Kan kesel ya, mana dia marah-marah bilang katanya aku ngerebut Mas Arbi lah, dih apaan coba. Yaudah aku dorong aja dia, terus tiba-tiba Bude juga dateng ikut marah-marah. Untung ada Mas Arbi juga yang belain aku.."

Mama Sinta menggelengkan kepala pelan. "Emang deh Mira sama Bude kamu itu suka banget nyari gara-gara. Biarin ajalah gak usah ditanggepin. Orang kayak mereka tuh mending dicuekin aja biar gak makin ngeselin.."

"Iya Mah, aku juga kalo gak di siram gitu bakal cuek sih. Tapi masalahnya aku tiba-tiba di siram ya gak terima lah. Ngeselin banget Mbak Mira tuh."

"Orang kalo udah iri dengki ya pasti gitu Sya.."

Sya mengambil kacang rebus di depannya dan mengangguk. "Iya Mah, kayaknya dari dulu kalo aku dapet apa gitu atau aku menang lomba mereka pasti gak terima. Marah-marah gak jelas gitu." ucapnya.

Mama Sinta mengangguk. "Emang Sya. Dari dulu udah iri mereka."

Sya menyandarkan punggungnya pada kursi. Kadang dia memang heran pada kelakuan Mira dan juga Bude Tiah, mereka suka sekali mengganggunya. Setiap kali dia mendapat sesuatu pasti kedua orang itu seperti tidak terima.

"Eh iya Sya, waktu itu mertua kamu nelpon mama ngomongin soal resepsi. Katanya Arbi mau ngadain di kota sama di sini juga ya?" tanya Mama Sinta.

Sya mengangguk. "Iya Mah, kan kalo keluarga Mas Arbi kebanyakan di kota jadi ya pasti ngadain di kota juga. Mas Arbi udah nyewa gedung punya sepupunya juga. Gak mewah kok Mah, aku udah bilang ke Mas Arbi supaya resepsinya sederhana aja soalnya kan masih banyak kebutuhan lain. Mas Arbi udah setuju juga, dia bilang emang cuma mau ngundang keluarga sama temen-temen deket aja.." kata gadis itu menjelaskan.

Mama Sinta mengangguk mengerti. "Oh iya, bagus lah kalo emang kayak gitu. Nanti di sini juga tetep ngadain kan?"

"Iya Mah, kan di sini banyak orang yang kenal aku sama Mas Arbi juga udah bilang kalo aku resepsi bakal ngundang mereka. Ya acara kecil-kecilan aja lah Ma, yang penting kan udang menjadi ungkapan rasa bahagia aku sama Mas Arbi. Orang lain bisa ngerasain juga kebahagiaan kita.." kata gadis itu.

Mas Yang Itu | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang