DUA BELAS

35 10 2
                                    

"Mau kemana?"

Pertanyaan dari Hyunsoo menghentikan Taehun yang hendak pergi dari ruang kelas.

"Mau ke kelas Sungjun sebentar, kenapa?"

"Bentar lagi guru masuk, jangan lama-lama."

Taehun mengacungkan jempolnya sebelum benar-benar melangkah pergi.

10 menit berlalu, pelajaran sudah di mulai tapi Taehun belum juga kembali.

"Soo," ucap Kyungjun berbisik.

Hyunsoo menoleh dan menaikan sebelah alisnya.

Tangan Kyungjun menunjuk kursi Taehun yang kosong. "Bocah kemana?"

"Kyungjun, Hyunsoo!"

Mereka sama-sama menoleh dan langsung duduk tegak. Yang memanggil mereka adalah Yoo Junwook, guru mata pelajaran sejarah yang terbilang cukup galak.

"Di mana teman kalian satu lagi?"

"Kita gak tahu, Pak," jawab Kyungjun.

"Yasudah, kembali menulis, jangan mengobrol jika tidak ingin saya keluarkan dari jam pelajaran saya."

Kyungjun dan Hyunsoo mengangguk takut. Guru di hadapan mereka benar-benar tegas. Pernah satu kali mereka terlihat selama 3 menit dan mendapatkan hukuman berjemur di bawah sinar matahari selama jam pelajarannya berlangsung.

Jam pelajaran telah usai, digantikan dengan jam pulang.

"Soo, kayanya Taehun ke gudangnya bareng bocah-bocah deh," ucap Kyungjun sambil membereskan buku miliknya.

"Jadi kita langsung ke sana aja, nih?"

"Iya lah, yakin banget gue dia udah di sana. Ayo, jangan buang-buang waktu." Kyungjun bangkit dari duduknya.

Hyunsoo ikut bangkit, mereka berjalan menuju tempat yang sama, yaitu gudang.

"Lo ngerasa aneh gak sih, Jun?" tanya Hyunsoo di tengah perjalan.

"Aneh kenapa?"

"Taehun cabut mapel, bukan gaya dia banget."

Kyungjun mengangkat bahunya tak acuh. "Lagi males kali, namanya juga manusia."

🕸🕸🕸

"Buka aja."

"Nunggu para orang tua dulu, takutnya ada sesuatu yang serem kan berabe."

Hanya berselang 3 menit orang yang mereka tunggu tiba.

"Lama lo pada," ucap Sungjun.

"Lo berempat yang kecepetan," balas Hyunsoo.

Hwi mengerutkan alisnya. "Berempat? Lo gak bisa ngitung ya, Bang?"

"Lah, Taehun mana?"

"Kan lo berdua yang sekelas, kok nanya kita sih?"

Kyungjun dan Hyunsoo saling pandang.

"Dia gak ke kelas kalian?" tanya Kyungjun dijawab gelengan dari ketiganya.

"Dia gak ada di kelas, terakhir dua jam lalu pamitnya mau ke kelas lo bertiga," ujar Hyunsoo.

"Tapi setelah istirahat kita sama sekali gak ketemu bang Tae, dia juga gak ada nyamperin ke kelas," jelas Sungjun.

Big Secret (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang