Ulang Tahun Hoonie

2.4K 207 12
                                    

Sunghoon pulang cepat hari ini, karena guru-guru di sekolah nya mengadakan rapat tahunan, katanya. Wajahnya sumringah, murid mana yang tidak senang jika jam pulang dimajukan.

"Mama? Yuhu~ Anak ganteng mama udah pulang nih."

Tidak ada jawaban.

"Mama?"

Sunghoon mencari ke seluruh sudut ruangan. Yang dia tahu papa nya juga memang mulai kembali bekerja di kantor, jadi mungkin bisa saja mama dan papa nya pergi.

"Masa anaknya ultah ditinggal sendirian sih? Sedih banget gue."

Wajahnya yang awalnya tersenyum cerah, sekarang jadi ditekuk cemberut. Dia menaruh tas di kamarnya, kemudian berganti pakaian. Berbaring di tempat tidurnya sambil menatap langit-langit kamar.

"Apa mama sama papa lupa kalau hari ini gue ulang tahun? Tapi masa iya? Secara kan gue anak kesayangan mama."

Sunghoon memang sedikit-sedikit overthinking, mirip Jisung sekali.

Saat Sunghoon hampir terpejam, dia mendengar suara mobil di halaman rumahnya.

"Papa?"

Sunghoon segera bangun dan keluar dari rumah, tapi yang dia lihat bukanlah mobil papa nya, melainkan mobil berwarna merah menyala yang entah milik siapa, tapi bagaimana mobil itu bisa masuk ke halaman rumahnya, bahkan pagarnya saja terkunci dan hanya bisa dibuka oleh orang rumah.

Sementara itu, dua orang di dalam mobil sana belum menyadari keberadaan Sunghoon yang berada tepat di depan mobil.

"Gimana kak? Bagus gak performa nya?"

"Mantap banget, Ji. Duh, kakak jadi pengen mobil baru juga."

Minho kemudian tersenyum kikuk saat melihat wajah Jisung yang menatapnya datar.

"Hehe, bercanda sayang. Iya, kakak minta maaf."

"Menurut kakak, Sunghoon bakal suka gak?"

"Mana mungkin dia gak suka, apalagi ini pilihan mama nya."

"Ya udah ayo masukin garasi dulu mobilnya, nanti Sunghoon keburu pulang sekolah."

Ya, sayang sekali Jisung, anakmu itu sudah melihat semuanya.

"K-kakak..."

Jisung tergagap saat pandangannya menatap ke depan dan menemukan Sunghoon berdiri disana.

"Hm?"

"Lihat itu."

Minho yang awalnya masih fokus menyalakan mesin mobil mengikuti arah pandang Jisung, dan ikut terkejut melihat Sunghoon berada disana.

"Kok dia udah pulang, Ji?"

Jisung menggeleng. Lalu dia membuka pintu dan keluar dari mobil.

Sunghoon semakin mematung saat melihat mama dan papa nya keluar dari dalam mobil yang tidak dikenalnya itu.

"H-hoon, kamu udah pulang?"

"Aku hari ini pulang cepat karena guru-guru ada rapat, aku udah bilang kok ke papa tadi pagi."

Jisung melirik Minho meminta penjelasan. Minho hanya cengengesan.

"Hehe... iya, kakak lupa Ji."

Jisung menghela napas. Matanya menatap Minho tajam, pertanda dia marah.

"Maaf ya, maafin kakak."

Mau bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, surprise yang disiapkan untuk Sunghoon mau tidak mau harus gagal.

Lee Family Series (Minsung with Sunghoon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang