Sunghoon tinggal berdua dengan mama nya. Papa nya pergi, katanya ada urusan. Dan Sunghoon juga diberi perintah untuk segera meminta maaf pada mama nya, sebelum papa nya kembali. Tapi sayangnya, kenapa rasanya sulit sekali. Sunghoon takut tidak dimaafkan walaupun memang kemungkinannya kecil.
"Eum... mama mau apa? Lapar gak? Mau ngemil? Atau mau minum?"
Jisung tertawa pelan.
"Kamu nih kenapa sih? Mama gak sakit separah itu, Hoon."
Sunghoon tersenyum canggung.
"Sini deh, kamu daritadi jauh-jauh terus dari mama."
Iya, Sunghoon daritadi duduk di sofa yang jauh dari ranjang tempat mama nya berbaring. Ada perasaan tidak enak di hatinya.
Akhirnya karena permintaan mama nya sendiri, dia mau tidak mau duduk di kursi yang berdekatan dengan mama nya.
"Ada yang mau kamu bilang ke mama?"
Sunghoon terkejut. Kenapa mama nya bisa tahu? Ini pasti kerjaan papa nya. Dia sudah memberi tahu mama nya lebih dulu.
"Pasti papa yang cerita ya?"
"Enggak kok, papa gak bilang apa-apa."
"Terus mama tau darimana?"
"Berarti benar kan ada yang mau kamu bilang ke mama?"
Ah, sudahlah, kalau begini Sunghoon tidak bisa menghindar lagi.
"Eum... aku mau minta maaf. Maaf ma, kemarin sifat aku keterlaluan sama mama."
"Mama gak ngerasa kaya gitu kok. Mama juga bisa maklum kalau suasana hati kamu lagi buruk."
"Tapi alasan akuㅡ"
"Mama udah tau, Hoon. Mama dengar obrolan kamu sama papa semalam."
Sunghoon lagi-lagi terkejut. Dia jadi semakin tidak enak dan merasa bersalah.
"Maaf, aku udah salah paham sama mama."
"Gak apa-apa, mama ngerti kok."
"Jadi... mama maafin aku kan?"
"Iya, mama gak marah, Hoon. Mama udah maafin kamu."
"Makasih, mama..."
Sunghoon hampir menangis, matanya sudah berkaca-kaca. Jisung yang gemas melihat itu mencubit hidungnya.
"Cengeng ah, katanya udah gede."
"Tapi serius ma, kenapa mama gak marah sama aku?"
"Kamu kan cuma salah paham. Mama tau kok perasaan kamu lagi berantakan, namanya anak muda juga masih labil."
"Kalau nenek yang minta maaf, mama bakal maafin nenek juga?"
"Kenapa kamu nanya begitu?"
"Karena nenek udah jahat banget sama mama."
"Kalau nenek minta maaf, mama akan maafin nenek juga."
"Kenapa?"
"Hoon, setiap orang itu punya salah, kalau dia udah berani meminta maaf, itu artinya dia udah sadar dan menyesali kesalahan yang dia buat."
"Tapi gak semua orang benar-benar tulus minta maaf."
"Tulus atau enggak nya itu urusan mereka dan Tuhan, yang penting kita udah bisa memaafkan mereka. Kalau kita gak bisa memaafkan, sama aja kita juga jadi orang jahat."
Sunghoon terdiam. Dia tidak bisa berkata-kata lagi mendengar jawaban dari mama nya. Bagaimana caranya agar dia mempunyai hati sebaik mama nya? Dia malah lebih banyak menyimpan dendam daripada memaafkan. Sifatnya benar-benar menurun dari Minho.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lee Family Series (Minsung with Sunghoon)
FanficKeseharian keluarga Lee, yang anggotanya Papa, Mama, dan Hoon Hoon. Isinya kerandoman Minho, kegemasan Jisung, ataupun kenakalan Sunghoon. Stray Kids. Lee Minho. Han Jisung. MinSung. Sunghoon ENHYPEN as Minsung's son. BxB Family Marriage Life MPREG ...