Clawless Luna 19

1K 62 8
                                    

Istana gempar! Usher dinyatakan sakit dan tak bangun dari tidur!

Mireya meremas kedua tangan. Dihampirinya sang dokter, Scott Saunder, yang baru saja memeriksa keadaan Usher.

"Bagaimana, Scott?"

Scott membuang napas panjang sembari berpaling. Dilihatnya Mireya dan ekspresinya tampak tak berdaya. "Aku akan membawa sampel darah Alpha untuk diperiksa lebih lanjut dan apabila tidak ada perubahan dalam dua hari ini maka aku menyarankan agar Alpha dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes yang lebih mendalam."

"Oh, Tuhan," kesiap Mireya syok. Mata membesar dan ia menutup mulut dengan kedua tangan, seolah khawatir tak mampu menahan gejolak kekhawatiran. "Apakah separah itu, Scott?"

"Aku tidak bisa mengatakan penyakit Alpha parah atau tidak tanpa pemeriksaan lebih lanjut. Sejujurnya, dari pemeriksaan yang baru saja aku lakukan, aku tidak mendapati gejala apa pun pada Alpha." Scott kembali melihat Usher. Sorotnya menunjukkan sedih dan khawatir, juga bingung. "Ia sehat dan semuanya tampak normal."

Mireya memejamkan mata dengan dramatis hingga genangan air mata di kelopak matanya pun jatuh di pipi. "Itulah yang membuatku semakin tak habis pikir, Scott. Selama ini Usher sehat. Ia tak pernah mengeluhkan gejala apa-apa dan pemeriksaan kesehatan rutin tak menunjukkan apa pun."

Sebagai orang terpenting di Kawanan Frostholm, tentu saja kesehatan Usher menjadi prioritas semua orang. Ia memiliki jadwal pemeriksaan kesehatan rutin yang tentunya akan memeriksa kesehatannya secara mendetail. Sekecil apa pun gejala yang timbul, pastilah akan terdeteksi sehingga para tim medis bisa melakukan penanganan sedini mungkin.

Itulah persisnya yang menjadi kebingungan Scott. Usher baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan rutin sekitar dua minggu lalu. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sang alpha Kawanan Frostholm dalam keadaan sehat. Ia tak menemukan gejala penyakit apa pun dan jadilah kebingungan itu berujung menjadi kekhawatiran tersendiri untuknya. Ia bertanggungjawab penuh terhadap kesehatan Usher.

Scott mengingatkan diri untuk tak larut dalam kekhawatiran. Disadarkannya diri bahwa sekarang ia harus fokus pada kesembuhan Usher. "Aku akan segera mengecek sampel darah Alpha, Mireya. Hasilnya nanti akan segera aku kabarkan. Aku permisi."

"Ya, Scott. Aku akan menunggu kabar darimu."

Scott dan asistennya pergi. Sekarang tinggallah Mireya dan dua pelayan di kamar Usher.

Mireya beranjak dan duduk di tempat tidur. Sesaat, dilihatnya Usher yang tengah tertidur dengan jarum infus yang menancap di pergelangan tangannya. Ia mengulurkan tangan, lalu merapikan anak rambut yang jatuh di dahi Usher.

Mireya melirik pada salah seorang gadis serigala itu, kemudian memanggilnya. "Greisy."

"Ya, Nyonya?" Greisy menghampiri Mireya. "Ada apa?"

"Aku ingin kau menjaga Usher. Jangan biarkan siapa pun masuk."

Greisy memastikan perintah tersebut. "Jangan biarkan siapa pun masuk, Nyonya?"

"Ya," jawab Mireya sembari bangkit. Dirapikannya selimut Usher sambil tersenyum samar. "Siapa pun itu yang ingin masuk, larang mereka tanpa terkecuali."

*

Garth memarkirkan mobil dengan terburu. Ia segera melepaskan sabuk pengaman dan turun dari mobil dengan tergesa. Langkahnya lebar dan cepat ketika melompati unggakan, kemudian melewati pintu Istana.

Bertepatan dengan itu, Garth melihat Cora. "Cora."

Cora berpaling. "Garth. Kau baru sampai?"

"Ya," jawab Garth cepat. "Bagaimana keadaan Alpha? Apakah separah itu?"

Moonlit Saga 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang