Ch. 7 - Nice Try

133 45 49
                                    

When will i got the love
That is so pure?
Gotta have to always make sure
That i'm not just somebody's pleasure

Somebody's pleasure-
Aziz Hendra



Meta memasuki kelasnya dengan terengah-engah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Meta memasuki kelasnya dengan terengah-engah. Satu kata yang sedang berputar di pikirannya, gila! Tadi hampir saja. Meta kemudian langsung duduk ke kursinya. Pikirannya terus melayang ke kejadian tadi. Tubuhnya bergetar akan teringat sesuatu.

Tapi tunggu. Meta seperti tak asing pada lukisan yang dilukis Ezra. Meta tampak berpikir sejenak. Lukisan itu seperti ... ah, Meta ingat sekarang!

Dengan cepat, Meta membuka ponselnya dan mencarinya lewat google. Lalu akhirnya Meta menemukan jawabannya.

Kaori. Karakter anime terkenal dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso. Perempuan yang pandai bermain biola dan memiliki penyakit, yang akhirnya merenggut nyawanya. Sepertinya, lukisan Ezra terinspirasi dari anime ini.

"Nggak nyangka ternyata dia wibu," gumam Meta terkikik geli.

Tiba-tiba ada seseorang yang menepuk pundak Meta dari belakang. "Met! Lo abis dari mana aja, dah?" tanya Numi—teman Meta.

Meta menengok ke arah Numi, lalu memperlihatkan deret giginya sambil menggaruk tengkuknya yang tak gatal. "Abis tidur di ruang seni, hehe," jawab Meta.

Numi menghela napasnya kasar. "Sumpah, gue cari lo ke mana-mana, takutnya lo nyasar! Eh, yang dicari malah asik tidur. Lo tuh, ya, baru seminggu sekolah di sini. Jangan macem-macem, deh," omel Numi panjang lebar.

Meta hanya mengiyakan omelan Numi. Definisi masuk kuping kanan, keluar kuping kiri.

"Emmm, nanti temenin gue ke pameran seni, ya, besok?" pinta Numi.

Meta mengerutkan keningnya bingung. "Lo suka seni?"

"Sedikit, hehe. Gue cuma penikmat karya aja." Meta mengangguk-anggukan kepalanya paham.

"Boleh, tapi nanti traktir gue seblak, ya?" Meta tersenyum sembari menaik turunkan alisnya.

Numi menoyor kepala Meta enteng. "Seblak mulu lo dari kemarin! Usus lo udah keriting, nanti tambah keriting, lho!" Meta mengerucutkan bibirnya kesal.

"Iya Meta Anggola, nanti gue traktir! Puas lo?" tukas Numi kesal.

Meta langsung memeluk Numi senang. Sementara orang yang di peluk terus berusaha melepaskan pelukan dari Meta. Numi tidak suka di peluk, itu membuatnya geli!

Kata Meta, bahagia itu sederhana. Ditraktir seblak saja sudah lebih dari cukup.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kanvas RusakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang