Satu Pergi, Semua Pergi

23 2 0
                                    

Assalamu'alaikum, kembali lagi 😊











Terima kasih sudah memberikan vote dan  ☺️











Tandai typo!











Happy reading

•••

2 Bulan Kemudian ...

Sudah dua bulan berlalu sejak Satria dan Elysia pergi dari rumah. Selama itu juga satu persatu keturunan Brahmananda mengikuti sejak Satria. Kelvin ke Australia, Kevin ke Selandia Baru, Satrio ke China,  Zaydan ke Korea, Lescano ke Jepang, dan Justin ke Rusia. Mereka pergi dengan satu alasan, karena tidak ada adik kesayangan mereka lagi.

Dua bulan juga Marcel tidak pernah menginjakkan kaki ke mansion. Bapak itu memutuskan untuk tinggal di kantornya selama anak kesayangannya pergi. Kalau ia pulang, bisa-bisa dirinya mengingat kembali kenangan demi kenangan yang sudah dibuatnya bersama Satria. Bapak 5 anak itu tidak mau mengingat sang anak yang telah pergi meninggalkannya tanpa pamitan dan tak tau ada di mana.

Yang tidak pergi hanya Alvianto karena tidak bisa jalan, Vergio dan Firda karena masih kuliah, dan Avanda karena bekerja sebagai pengabdi negara, tentara.

Sebenarnya Alvianto mau pergi ke Arab Saudi. Tapi karena sang opa tidak mengijinkannya, ia tidak jadi pergi. Marcel juga melarang dirinya pergi dengan alasan nantinya ia akan mengurus salah satu perusahaan keluarga. Alvianto sudah tidak memungkinkan lagi untuk meneruskan pekerjaannya sebagai dokter bedah.

Alvianto dinyatakan lumpuh total atas penembakan sang sepupu ke kakinya. Ditambah sang pacar yang sudah ia gauli, sedang hamil anaknya. Mungkin bulan depan cowok itu dan sang pacar akan melangsungkan pernikahan mereka.

Avanda tidak pergi karena dua Minggu lagi ia ditugaskan ke Kalimantan. Di sana juga cowok tegap itu akan mencari pasangan hidupnya guna menghilangkan rasa sedihnya pada sang adik.

Dua bulan juga Revzon–mafia pimpinan Marcel dan Verizon–geng motor pimpinan Vergio–sudah berusaha mencari Satria ke penjuru Indonesia. Tapi hanya satu mereka dapatkan, yaitu kekecewaan. Keluarga Brahmananda menduga kalau berlian mereka sudah tidak ada di negara ini.

Kali ini Michael sedang duduk di kursi belakang mansion, sendirian. Bapak itu sedang memikirkan ke mana dirinya beserta sang istri yang sudah dinikahi secara siri. Rencananya ia mau menggelar acara pernikahan secara sah. Tapi karena semuanya sudah pergi, pria paruh baya itu mengurungkan niatnya.

Tak lama kemudian, sang papa, Reynaldy duduk di samping Michael. "Lakukan saja, apa yang mau kau lakukan," kata Reynaldy seolah-olah mengerti pikiran sang anak.

Hembusan nafas panjang keluar dari mulut Michael. "Aku mau meresmikan pernikahan kami," beber Michael menatap sang papa dengan pandangan menerawang.

Awalnya Reynaldy tidak peduli dengan anaknya, tapi setelah mendengar Michael mau meresmikan pernikahannya, ia pun bertanya, "kapan?"

"Tahun depan," jawab Michael. Tidak mungkin ia meresmikan pernikahannya tahun ini karena sang keponakan akan menikahi pacarnya yang sudah hamil duluan.

•••

Sudah dua bulan berlalu, selama itu juga Shabila berhasil mengambil perhatian anak gadisnya. Firda sudah mau curhat ke sang bunda berkat usahanya. Wanita paruh baya itu senang Firda sudah mau terbuka dengannya dan mau curhat pada sang ibu.

Shabila akan melakukan yang terbaik untuk kedua anaknya yang memilih menetap di mansion. Di sisi lain, wanita 4 anak itu merasa sedih karena sebentar lagi anak ke-4 nya akan pergi juga.

Si Bungsu Punya IstriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang