Penjelasan bentar

46 15 0
                                    

🐻‍❄️

Jadi kan, kalian sudah baca tiga puluh delapan chapter diatas, kan?

Mari saya berikan penjelasan dulu.

.

.

.

1

Reiva punya kekuatan Elemental juga, tapi beda dengan Boboiboy, spesialis dari kekuatannya Reiva sendiri adalah membentuk senjata.

Sedikit back story, kekuatannya atau yang disebut sebagai Pusaka Elemental sebenarnya berasal dari tiga ratus tahun sebelum Penguasa Elemental muncul, mereka pada umumnya adalah makhluk yang berbeda-beda jenisnya yang memiliki kekuatan itu. Saat para penguasa itu mulai bermunculan satu persatu, Pusaka Elemental juga jatuh ke tangan mereka yang menggunakan mereka demi kebaikan, kecuali Penguasa Elemental Gamma, Ret'taka yang telah membongkar kedoknya sedari awal sebelum Pusaka Lux jatuh ke tangannya. Setelah para Penguasa Elemental lainnya telah direbut kekuatannya oleh Ret'taka, Pusaka Elemental yang ada jatuh ke tangannya. Beruntung, Penguasa Elemental Kristal, aka Tok Kasa langsung menghentikannya dengan membekukannya dan merebut kekuatan Elemental serta para Pusaka ke dalam tubuh Ochobot kala itu, begitu juga dengan Pusaka Elemental Solum dan Lux yang dia miliki. Hal itu demi mencegah keributan lagi, dimana setelah dipengaruhi oleh Elemen Gamma Ret'taka, Pusaka Elemental mulai kehilangan kendali mereka tanpa seseorang pun yang menggunakannya.

Sama seperti Boboiboy saat pertama kali menerima jam kuasanya, Reiva juga mendapatkan tahap pertama dari kekuatannya yang perlahan-lahan berkembang seiring berjalannya waktu dia menggunakannya.

Lumayan berbeda dari Boboiboy, Reiva baru bisa melengkapi ketujuh elemen miliknya saat Ret'taka menyerang Markas TAPOPS, dimana kala itu, si Penguasa Elemental Gamma tahu jika dia tidak/belum mendapatkan elemen cahayanya, jadi dia memaksanya keluar dengan hampir mengubahnya menjadi Pusaka Elemental, nah disitu juga baru ketahuan kekuatan aslinya.
Namun sebelum berhasil, teman-temannya yang tersisa langsung melepaskannya dari cengkraman Ret'taka sebelum melarikan diri ke Planet Rimbara dan bertemu Tok Kasa disana.
Setelah pertempuran, pelatihan mereka dilakukan seperti semula dengan dituntun oleh Tok Kasa.
Dia juga bisa Fusion, tapi dampaknya setara dengan Boboiboy yang pakai Elemental tahap ketiga.

Setelah tahu apa masalah dari kekuatan Elemental Reiva, Nut yang penasaran kemudian mulai memikirkan cara agar dia bisa menggunakan tahap ketiga atau mode Pusaka tanpa harus terlepas kendali. Dengan saran dari Tok Kasa, Nut akhirnya membuat sebuah rencana dengan memberikan semacam sugesti dibantu oleh Tok Kasa, yaitu menciptakan sebuah 'pengguna' dalam pikiran Reiva. Butuh beberapa kali percobaan dan waktu yang mereka perlukan untuk membuat hal-hal itu menjadi dapat diandalkan saat Reiva memasuki mode Senjata atau Pusaka ditangan mereka, meski ada beberapa yang tidak dapat dikendalikan dan harus dihentikan secara paksa oleh orang lain atau Reiva kalau dia sadar.
Salah satu pengguna yang diciptakan dalam pikirannya adalah sosok Kuputeri setelah sosok pengguna elemen anginnya yang pertama gagal dikendalikan dan digantikan setelah bertemu dengan Penguasa Elemental Beliung itu.

.

.

.

2

Magna/Great/Besar.

Sejauh ini, dijelaskan jika ada tiga jenis Kubu dan orang dari organisasi tersebut yang muncul tiga ratus tahun semenjak Cataclysm dimulai.

[𝕱𝖔𝖚𝖓𝖉 𝖒𝖊 𝖇𝖊𝖋𝖔𝖗𝖊 𝖎 𝖉𝖊𝖛𝖔𝖚𝖗 𝖒𝖞𝖘𝖊𝖑𝖋]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang