Bentala Renjana

12 4 0
                                    

🕊🕊🕊🌹🌹🌹🪞🪞🪞
------------------------------

Bentala Renjana, sebuah yayasan panti asuhan yang penuh dengan kedamaian dan cinta kasih tanpa syarat, didirikan oleh keluarga Hadinata dan Laksana sebagai wujud dedikasi mereka untuk melanjutkan warisan keluarga. Namun, sebelum Bentala Renjana sepenuhnya terwujud, kepala keluarga Laksana dan istrinya menghadapi nasib tragis di London dalam sebuah insiden mengerikan yang merenggut nyawa mereka. Meski duka mendalam menyelimuti keluarga, kedelapan anak laki-laki yang ditinggalkan kemudian bersatu dengan keluarga Hadinata, menguatkan tekad mereka untuk meneruskan impian orang tua mereka di Indonesia. Dengan semangat yang diwariskan oleh ayah dan ibu mereka, mereka membangun Bentala Renjana menjadi tempat yang penuh kasih, di mana anak-anak yang kehilangan dapat menemukan rumah dan harapan baru, melanjutkan warisan cinta yang tak terputus.

Bentala Renjana terletak di desa Sekarjaya, kota Mitrawangi, dan dikenal sebagai salah satu yayasan paling maju di wilayah tersebut. Yayasan ini berdiri di atas lahan yang sangat luas dengan bangunan utama yang mencapai tiga lantai, sementara lantai keempat masih dalam tahap pembangunan. Bangunan tersebut dirancang berbentuk huruf "U," di mana asrama anak laki-laki dan perempuan dipisahkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan. Di bagian tengah bangunan terdapat halaman luas yang menjadi tempat bermain dan berkegiatan anak-anak, sementara halaman belakang terhampar persawahan subur yang juga dimiliki oleh yayasan.

Suasana di Bentala Renjana begitu damai, jauh dari hiruk-pikuk kota, menjadikannya tempat ideal untuk tumbuh kembang anak-anak. Di sini, mereka tidak hanya mendapat tempat tinggal, tetapi juga pendidikan yang layak dengan fasilitas lengkap. Setiap anak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Setelah pulang sekolah, mereka terlibat dalam berbagai kegiatan yang disediakan oleh yayasan, seperti menjahit, memasak, tata rias, pemrograman/IT, robotik, dan banyak lagi. Kegiatan ini tidak hanya mengisi waktu luang mereka tetapi juga mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik.

Bentala Renjana bukan hanya sekadar panti asuhan. Yayasan ini juga mencakup puskesmas dan rumah sakit di kota Mitrawangi, yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada anak-anak panti asuhan dan masyarakat sekitar. Selain itu, yayasan ini sedang membangun fasilitas pendidikan untuk jenjang SMP dan SMA, yang diharapkan dapat segera selesai dan mulai beroperasi. Semua fasilitas yang disediakan oleh Bentala Renjana, mulai dari tempat tinggal, pendidikan, hingga layanan kesehatan, diberikan secara gratis kepada anak-anak panti asuhan, memastikan bahwa mereka tumbuh dalam lingkungan yang mendukung dan penuh kasih. Yayasan ini benar-benar menjadi tempat di mana cinta dan harapan bersatu, memberikan masa depan yang cerah bagi mereka yang membutuhkan.

Yayasan ini dikenal bukan hanya karena fasilitasnya yang lengkap, tetapi juga karena para pengurusnya yang sangat berkualitas dan profesional. Setiap pengurus di yayasan ini dipilih melalui seleksi yang ketat, memastikan bahwa mereka tidak hanya memiliki kemampuan mengajar, tetapi juga memiliki dedikasi tinggi dalam mendidik dan merawat anak-anak. Para pengurus terdiri dari tenaga pendidik yang berpengalaman, ahli psikologi, konselor, serta pengelola administrasi yang semuanya bekerja dengan tujuan yang sama: membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, dan bermoral tinggi.

Sistem yang diterapkan di yayasan ini menyerupai asrama dengan disiplin yang ketat. Setiap anak dididik untuk hidup dengan tanggung jawab, mengikuti aturan, dan menghargai orang lain. Disiplin yang diterapkan tidak hanya mencakup hal-hal dasar seperti jadwal harian, tetapi juga mencakup pelatihan dalam etika dan perilaku. Selain mendapatkan pengetahuan akademik dan keterampilan praktis, anak-anak juga diajarkan tentang nilai-nilai moral, integritas, dan bagaimana bersikap dalam masyarakat. Pengurus yayasan secara aktif membimbing anak-anak dalam aspek kehidupan sehari-hari, memastikan mereka tumbuh menjadi individu yang seimbang dan bertanggung jawab.

Jejak Takdir dalam Keheningan: Cinta Abadi Jiwa KembarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang