"Kamu lagi ada masalah sama bara?" Tanya bu gita saat masuk ke dalam kamar aya
"Hmm engga. Kenapa emang?"
"Bara ada dibawah. Katanya dia mau ketemu kamu. Tapi mukanya beda, kaya banyak pikiran gitu." Ucap mama aya.
"Hah? Bara dibawah?" Tanya aya yang kaget.
"Iya. Itu lagi ngobrol sama papa"
"Suruh pulang aja ma. Risa lagi males ketemu orang" kata aya
"Barusan kamu kan ketemu aro, syerin, nola, jerry, sadam. Gak males tuh? Hmm bener ya ada masalah sama bara?" Tanya bu gita lagi.
"Engga ma. Males aja ketemu dia" kata aya.
"Kalo ada masalah di selesein ris. Kalo emang bara punya salah, sebisa mungkin kamu maafin. Jangan biarin orang punya rasa bersalah sama kamu berlarut-larut. Kita gak pernah tau pikiran orang. Obrolin dulu ya?" Kata mama aya sedikit memaksa.
"Udah malem juga mah. Masa mama bolehin sih si bara main malem-malem" kata aya.
"Risa, ini masih jam 8 dan biasanya dulu kamu sama bara aro juga main sampe jam 10 malem kan?" Kata mama aya.
Dengan helaan nafas dan hati yang berat, akhirnya aya mengiyakan ucapan mamanya. Dan dia mau bertemu dengan bara.
Tadinya bara ingin datang saat aro mengajaknya guna mengambil oleh-oleh yang aya belikan untuk teman-temannya. Tapi bara enggan datang, mengingat ada jerry. Dia masih ingat rasa sakitnya saat melihat aya dan jerry.
"Yaudah ma." Kata aya yang sudah pasrah.
"Mau kamu yang turun atau bara yang naik?" Tanya mama aya.
"Bara aja yang kesini. Kan dia yang butuh" katanya dengan jutek.
"Yaudah mama panggil dulu ya"
Mama aya langsung beranjak keluar untuk memanggil bara yang masih menunggu aya sambil berbincang dengan pa dony.
Selang 10 menit mamanya keluar kamar, akhirnya pintu kamar aya diketuk. Sudah pasti baralah yang mengetuk. Aya hanya diam saja saat bara masuk dan tersenyum kepadanya. Bara lalu menghampiri aya yang duduk di sofa dalam kamarnya.
"Ay, makasih ya udah ngasih gue kesempatan buat ngomong" kata bara .
"Waktu lo 5 menit" kata aya
"Oke. Gue jelasin semuanya. Please jangan potong dulu ya." Kata bara.
"Hmm" kata aya.
"Gue langsung aja ya ke intinya. Jadi sebenernya saat itu gue emang serius ngajak lo pacaran. Tapi disatu sisi juga gue takut lo nolak gue. Dan malah kita jadi asing. Dan waktu itupun lo juga nganggepnya bercanda. Dan untuk nanya lebih serius lagi pun jujur gue takut. Apa yang kita lewatin berdua semuanya spesial ay buat gue. Dari kita nonton berdua sampe kita night ride bareng. Bahkan saat kita Jagain aro di rumah sakit berdua saat dia koma. Itu juga berkesan banget buat gue." Kata bara di akhiri dengan helaan nafas yang dalam sedangkan aya masih mendengarkannya tanpa ekspresi.
"Hmm.. Gue boleh gak cerita kebohongan gue sama lo?" Tanya bara. Dan aya hanya mengangguk saja.
"Gue bohong saat gue bilang gue ada kelas yang ga bisa gue ganti saat gue liat lo nyuapin aro dirumah sakit. Gue bohong saat gue bilang ada kelas pengganti saat gue liat lo dan aro pelukan di taman. Alesannya satu ay. Gue cemburu. Dan gue bohong saat gue bilang ke aro kalo gue gak bisa jenguk lo karena gakbisa liat keadaan lo saat itu. Gue gak enak sama aro ay. Saat lo tidur, aro bilang kalo dia sayang sama lo. Disitu gue berusaha mengalah, dan coba pendam perasaan gue tapi gue kalah ay. Saat lo hubungin gue waktu itu, saat gue ngajarin lo gitar, perasaan itu malah terus bertambah. Gue gak bisa ngeremnya ay. Sampai disaat gue menyerah dan gue mau nyatain perasaan gue sama lo. Tapi saat itu gue malah liat lo pelukan sama aro, dan begonya gue salah paham. Dan sekarang gue terjebak sama kesalahan gue. Gu---"
KAMU SEDANG MEMBACA
Barisa
Teen FictionJangan lupa baca Roney Salva karena ini adalah sequelnya. Thankyou!