bagian 7

1.4K 94 0
                                    

Tak bosan kami ber empat melakukan eksperimen , kali ini kami sungguh tertarik dengan make up nya artis dangdut, Siti badriah (penyanyi dangdut terong dicabein, berondong tua) hampir di beberapa kesempatan ia terlihat sangat cantik ada juga artis lainnya juga sama. Cantik. Tren baru, alis yang ditebalkan, atau malahan sengaja di sulam, agar terlihat cantik meski baru bangun tidur. Mereka tak sungkan merogoh kocek cukup dalam, hampir mendekati angka sepuluh juta, Pica dan geng nya melongo melihat tayangan inpo tainmen.
"Sepuluh juta." Kata mereka kompak.
Mata mereka terbelalak , mulutnya melompong. Seandainya ada lalat terbang bisa masuk tuh.

Akhirnya muncul juga ide untuk membuat alis mereka menjadi tebal, tentunya sesuai dengan kocek dikantong mereka.

"Bagaimana kalau menggunakan heena hitam,"usul duo lidi.
Pica menggeleng gelengkan kepalanya, tanda tak setuju,
Sementara Uming hanya terdiam menunggu ketiga temannya bermusyawarah untuk mufakat, Uming orangnya pasif ketika ber musyawarah, tapi paling aktif menjalankan keputusan hasilnya. Nah ini baru keren. (Tepuk tangan untuk Uming)

"Oke, kita akan menggunakan bubuk pacar saja, ini asli dari arab oleh oleh dari ibuku nih!"kata Pica mengambil keputusan. Dan akhirnya, perlengkapan yang dibutuhkan disiapkan dengan cekatan. Selesai.

"Semakin lama semakin baik nih hasilnya". katanya Pica.
Anggota geng mengiyakan, ada yang menyiapkan air dan tempat untuk membuat adonan ada yang mengambil cotton bud untuk mengoleskan di alis.
Setelah semuanya fix, oke.. Pica paling perdana mengoleskan adonan pacar dialisnya, dimulai dengan olesan yang tipis, lalu terlihat seperti ada kaya eek burung berderet dikedua dahinya, diikuti duo lidi kemudian Uming. Keempat sahabat ini sekarang presis kaya sinchan.

Semua tidur berjejer... , Uming sebelahan dengan Pica, duo lidi tak terpisahkan..
Waktu telah ditentukan tiga puluh menitan, hingga menunggu kering saja. Tak sengaja mereka ketiduran saking lelahnya mata mereka sudah terpejam, Uming tidur paling pules,
Tik tok tik tok tik tok, satu jam berlalu, posisi tidur tidak beraturan lagi.
Pica terjaga lebih dulu, ia sedikit ngos-ngosan, karena kaget dengan keadaan dirinya yang masih mengenakan bubuk pacar di alisnya.
Ia segera mencuci semua kotoran yang ada dialisnya dikamar mandi. Dan. Hening.

" Aaaaaa......"suara Pica membangunkan ketiga sahabat nya, mereka melongo masih belum sadar dengan kondisi yang dilakukan oleh satu sahabat mereka yang bikin mereka terbangun. Dan.

"Bwahahahahhaa... " tawa ketiga sahabatnya menyambut teriakan histerianya Pica. Pica ikut bingung. Lah. Itu!

Ia balik menunjuk ketiga muka temannya yang menertawakan alisnya Pica tak sehitam dan setebal seperti bayangan mereka, kulit didalamnya saja yang berubah menjadi kuning kecoklatan, berasa jadi ada kotoran kita nongkrong di alis . Ketiganya berlari membasuh muka masing masing, berharap tak sama hasilnya dengan alis punya Pica, karena mereka yakin, mereka lebih lama membalur alisnya.Dengan muka memble, sempurna lah wajah mereka dengan deretan alis kekuningan menghias wajah mereka.

Warning: " jangan coba-coba! Nah!.

Tbc....

Ditunggu voment nya ya teman...

Asrama, asmara & samaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang