Adakah dunia tanpa luapan perasaan cinta? Jika ada, mungkin aku lebih memilih untuk tinggal disana.
Hampa? Ya, mungkin hampa akan melingkupi seluruh lingkaran kehidupan. Tapi bukankah itu lebih baik di banding belenggu kesedihan yang menggerogoti hati dan jiwa hanya oleh apa yang dinamakan cinta?
Apa itu cinta? Ketika manusia terperangkap oleh itu semua, maka ia akan merasakan bagaimana jatuh ke dalam jurang terdalam dan sulit untuk kembali ke permukaan. Bohong jika cinta itu selalu membawa bahagia. Bohong juga jika cinta itu selalu membawa duka. Tak jarang justru cinta itu mampu meregangkan nyawa.
Lalu? Kamu akan terjatuh dahulu, berjuang, mencoba bangkit, jatuh lagi, merangkak untuk mencapai puncak. Dan saat itu kamu menyadari, tubuhmu sudah remuk tak berbentuk. Darah mengucur bersama dengan peluh. Kaki tak mampu lagi menopang raga yang rapuh.
Tidak ada tawa tanpa air mata. Tidak ada lautan tenang tanpa ombak yang besar. Tidak ada cinta tanpa benci. Segala lawan kata itu dibentuk seperti memiliki filosofi dan terangkai dalam sebuah hubungan sebab akibat. Dan pada akhirnya nanti akan mewarnai sebuah kata yang bernama kehidupan.
Sialan, aku berusaha merangkai kata yang indah, tapi pada akhirnya kata-kataku hanyalah bongkahan sampah. Aku memang bukan seorang puitis yang mampu merangkai permaianan kata yang dapat menggetarkan jiwa, terlebih jika menyangkut cinta.
Ah, cukup! Memuakkan sekali berbiacara mengenai cinta. Bahkan saat aku berada dalam titik terendah dan hanya menunggu malaikat maut mencabut nyawa. Tidak apa-apa, lebih baik mati sekarang. Berharap di surga dapat hidup berdampingan dengan masyarakat utopis yang tercipta tanpa luapan perasaan dan hanya dilingkupi oleh kedamaian.
Tapi sebelum malaikat maut benar-benar mencabut nyawaku, boleh aku menceritakan kisahku?
Dengarkan saja, mungkin ini akan membosankan. Mungkin kalian akan tertidur mendengarnya. Tapi mungkin juga kalian akan selalu bertanya mengapa dan mengapa. Dan... tanpa sadar itu menggiring kalian untuk mengikuti seluruh alur yang ada sampai tanda tanya besar itu terjawab pada akhirnya.
Aku, Alanis Caradoc, inilah kisah cinta terlarangku.
TBC
Akhirnya aku memutuskan untuk repost cerita ini... semoga mengobati rasa kangen readers sama Leon dan Alanis :*
Peluk Cium, LupitAra :*
KAMU SEDANG MEMBACA
Alanis "a forbidden love"
Storie d'amoreDi bawah langit Rusia Kita meretas cinta Meleburkan batas ketidakbenaran Mengisi tiap gores kidung kehidupan Hingga takdir menentukan jalannya... Di bawah langit Rusia Aku, Alanis Caradoc... Dan inilah kisah cinta terlarangku... ...