3.

2.8K 404 29
                                    

Hari-H pun tiba.

Seluruh peserta camping disuruh untuk sampai di kampus sebelum pukul 8:30 pagi.

Dan sekarang, waktu sudah menunjukkan pukul 8:20 dan aku bahkan masih di jalan.

Benar-benar meresahkan, sebenarnya bukan karena aku yang ngaret sih, tapi mamaku.

"Padahal udah aku ingetin dari kemarin kalau minimal jam 7:50 tuh udah harus otw dari rumah." aku ngedumel kepada mama saat perjalanan sedang macet.

"Ya habisnya gimana? Kan tadi mau beli sarapan pagi kamu lagi," ujar Mama membela dirinya sendiri, tak mau disalahkan.

"Mama ngaret banget sih, kalau aku telat salah mama pokoknya." ujarku sambil cemberut.

Akhirnya Chaewon hanya berharap bahwa ia bisa sampai di kampus tepat waktu dan tidak telat.

Pukul 8:35

Akhirnya mobil milik Mamanya Chaewon berhenti diperkarangan kampus, Chaewon segera mengucapkan bye-bye kepada Mamanya dan turun dari mobil, tidak lupa mengambil tas jinjing miliknya yang super berat itu.

"Ah, sial. Gue bawa apaan aja sih?" gerutu Chaewon sambil mengangkat tas jinjing nya dengan kesusahan.

"Kayak bawa batu aja," ujar nya sambil memencet tombol lift.

Kriit.

Tiba-tiba masuk segerombolan orang dari pintu kaca samping dekat lift, muncullah salah satu orang yang Chaewon kenal, teman satu kelompoknya.

"Loh, Chaewon?" panggil Gunho, teman satu kelompok Chaewon.

"Eh, hai Gunho!" seru Chaewon sambil melambaikan tangannya.

Dari belakang Gunho, muncul lah Minju yang juga langsung datang dan melambaikan tangan kepada Chaewon.

"Cie, dibawain nih ye." ledek Chaewon kepada Minju, yang tas jinjingnya sedang dibawa oleh Gunho.

Minju hanya bisa tertawa cengengesan, "Mau dibantu gak, Chae?" tanya Minju berbaik hati.

"Gapapa, gapapa. Nanti ngerepotin. Bisa kok gue," tolak Chaewon malu.

"Serius, mau gue bantu bawain aja gak, Chae?" tawar Gunho sambil meraih tas jinjing Chaewon.

"Eeeh, gapapa kok, Guno. Beneran deh, lo kan udah ngebawain tasnya Minju. Gue bisa kok sendiri, gapapa." tolak Chaewon lagi.

Padahal sebenarnya beratnya tuh setengah mampus.

Ting!

Pintu lift pun terbuka, Chaewon dan yang lainnya buru-buru masuk ke dalam lift, biar kebagian.

Tidak sampai satu menit, lift pun sudah sampai di lantai 2. Semuanya langsung berhamburan keluar dari lift dan men-scanning kartu mahasiswa, baru masuk kedalam kampus.

Saat ini, tujuh orang kelompok Chaewon sudah hadir semuanya. Diantaranya adalah Minju sebagai ketua kelompok, Gunho, Chaewon, Jiwon, Kokoro, Yoonbin, dan juga Rachel.

"Kalian ada yang mau ke toilet dulu ngga?" tanya Minju

Chaewon langsung mengangkat tangannya, "Gue mau."

"Oke, cepetan gih. Bentar lagi kayaknya udah dipanggil masuk." ujar Minju

"Oke, gue titip tas gue ya." ujar Chaewon sambil berlari kearah toilet.

Sampai di toilet, Chaewon berpapasan dengan si tinggi-awkward, Kim Minkyu jurusan IT.

Sebenarnya Chaewon sejak SMA suka melihat Minkyu ini, like man, who doesn't?

[2] DEAR YUNSEONG ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang