Qila wanna move to school

517 45 5
                                    

Sebelum baca kalian yang udah pindah ke team Tasdae harus janji dulu ya nggak bakal berubah jadi Tasyeol lagi. Kalau pindah nanti gue stress sendokir bro. Okay ini request bukan ya, kayaknya request deh soalnya ini orang bilang di LINE sama gue kek "Kak gimana kalau Paqil gini, kalau Paqilnya gitu" nah jadi gue anggep ini request aja ya.

Hari ini jadwal nganter Aqila ke sekolah. Gegayaan banget sih sekolah, ini bukan sekolah sebenernya tuh kek playgroup doang. Kalian pasti pernah nonton Daeul ke sekolah kan? Nah ini kayak sekolahnya Daeul itu, ya ada belajarnya tapi nggak banyak. Banyakan mainnya. Qila disekolah banyak temen sih, terus nggak pernah nangis kayak anak Playgroup lain.
Kadang yang nganter Tasya kadang Chanyeol.
Ya sesuka Tasya sih sebenernya, kalau hari ini yang nganter Tasya, soalnya Chanyeol pergi kerja pagi-pagi banget tadi pas Qila masih sibuk masukin mainan ke dalem tas. Ngapain sekolah bawa mainan. Ya apa lagi kalau nggak buat di pamerin.

"Qila mau ikut papa"
"Nggak bisa, Qila lama sih"
"HUA PAPA" Dia sekarang punya hobi baru. Hobi teriak-teriak dirumah.
"Teriak lagi mamah sumpel ya mulutnya"
"Lagian ngapain sih lama banget, pergi kan papanya"
"Qila sibuk mah ini liat" Dia ngasih liat isi tasnya. Isinya nggak penting banget tau nggak. Semua barangnya tuh kaya nggak pantes buat di bawa kesekolah tapi dia mau aja gitu bawa.

"Qila bawa apa ya ampun ngapain sih"

Barang yang dibawa Qila adalah mainan dia yang banyak. Nggak sih cuman 2 barbie aja rambut pink sama rambut biru. Terus bawa hp Chanyeol. Bawa buku warnain gitu. Sama spidol. Eh bawa apalagi nih, ya ini yang bikin Tasya nggak ngerti sama anaknya. Dia bawa...........

"INI FOTO USG ADEK KOK MAU DIBAWA JUGA"
"Nggak boleh ya ma"
"YA BUAT APA COBA"

Masalahnya ya, Tasya aja nggak pernah punya niatan mau bawa foto USGnya padahal kan itu bayinya ada diperut dia sendiri. Ini anak kenapa sih.

"Qila mau kasih liat temen Qila"
Guys kalian harus tau, Qila emang punya temen di Playgroup tapi dia suka nggak waras gitu semenjak sekolah. Kalau dibawa ke Mall atau Supermarket jadi suka dadah-dadah nggak jelas gitu ke anak yang seumuran dia. Nanti Tasya tanya lah siapa anak yang dia dadah-dadahin itu "Itu siapa kak?"
"Temen Kakak sekolah" Padahal bukan. Itutuh cuman anak kecil seumuran dia doang, yang nggak pernah dia kenal gitu deh mana anaknya abis liat dia dadah-dadah langsung lari kok. Abis Qila dadahnya sambil senyum creepy. Dia emang Creepy. Anak siapa sih.

Aqila tergolong anak pinter. Sebelum dia Playgroup udah bisa baca. Ajaib. Nggak juga biasa aja ini pengaruh dari kecil dipinjemin hp sama Chanyeol. Jadi cepet ngertinya. Makanya gurunya suka gitu sama dia. Mana temen-temennya suka nanya kan kalau dia dijemput sama Chanyeol. Dia kayaknya sadar deh papanya ganteng jadi suka pamer.

"Qila dijemput papa qila tuh"
"Bukan"
"Iya kok mobilnya gitu"
"IHHHH BUKANNN"
".............................."
"Papa Qila tuh ganteng tau"
".............................."

Tasya kan tau emang dia pinter, tapi nggak mau muji. Anak kaya Qila pantang dipuji. Apalagi demen pamer. Aduh bahaya. Jadi Tasya mau mindahin Aqila ke sekolah yang agak berat. Yang agak banyak belajarnya dibanding mainan. Tapi ngomong sama Chanyeol dulu kan. Tentu saja nggak boleh. Chanyeol suka nganggep anaknya masih kecil, masih nggak boleh buat mikir berat-berat. Padahal kalau dirumah suka Tasya siksa kok, suka Tasya suruh ambilin barang berat-berat.

"Yeol lo beneran nggak mau mindahin Qila ya?"
"Buat apaan sih Syaaaa"
"Biar dia pinter..........."
"Yang ada dia pusing nanti belajar terus"
"Kan bagus yang kalau dia bisa cepet sekolahnyaaaa"
"Nggak ah, biarin aja dia sekolahnya sesuai umur"
"......................................"
"Nanti kayak kamu"
"ADA MASALAH YA KALAU DIA KAYA AKU"
"Nggak ada Sya......"
"Tapi Qila tuh udah pinter di banding temen-temennya di Playgroup yang"
"Emang iya, kemaren gurunya bilang sama aku kok"
"KAMU NGOMONG SAMA GURUNYA HAH BERANI BANGET"
"Gurunya udah nikah.................."
"Oh okay, terus bilang apa aja?"
"Pasti bilang, Qila udah pinter pamer ya"
"..........................."
"Oh atau bilang, Qila suka pamer tapi di snapchat?"
"Kenapa kelakuan Qila kayak nggak ada yang bener sih yang"
"IH EMANG DIA SUKA PAMER YEOL"
"kalau pamer mainan biasa aja ah" Bedeuh biasa, diakan suka pamer juga liat aja IGnya pamer gundam. Dasar hantu.
"Lebih parah sih yeol dia pamernya"
"Pamer apa?"
"TADI PAGI FOTO USG ADEK MAU DIA BAWA"
"HAH BUAT APA? HAHAHAHAHA"
"mau kasih liat temennya. Yeol itu udah nggak wajar loh pamernya Qila"
"Emang mau kamu pindahin ke mana Qilanya?"
"Ke TK yang beredukasi"
"Berat banget, nggak usah deh"
"TUHKAN"
"Bukan, gini loh ya. Kan aku sibuk terus kamu juga lagi hamil adek kan nanti dia susah dijemput"
"Hah?"
"Kantor aku sama Playgroup dia kan deket Sya, jadi kalau aku sibuk atau gimana bisa minta tolong pegawai buat jemputin dia kan?" Iya deket banget, sebelahan doang. Jadi kalau jemput enak.
"Contohnya minta tolong Karin ya ehem" Maaf ya Tasya ini agak susah melupakan insiden-insiden tololnya Chanyeol. Jadi akan terus diingat sampai kapanpun.
"Yaaaaaang ngga usah dibahas lagiiiiii" Dia takut sebenernya, takut bobo diluar lagi ya Yeol. Ha!
"Tahun depan deh kalau mau pindahin dia"
"Kalau tahun depan, langsung SD aja yeol"
"Buset mati anak gua ntar mikirnya kejauhan, Tasya suka gitu ah. Nggak-nggak"
"..........................................."
"Yaudah sih............ biasa aja dong mukanya................." Mukanya nggak nyantai banget guys mau di timpuk pakai Barbie berambut pink apa ya.
"Yang kamu liat sweater aku nggak"
"You have tons, more specific please?"
"Kemaren mau aku pakai kan nganter Qila, terus nggak jadi aku taro di sini. Ilang "
Chanyeol tuh suka minta cariin barang tapi nggak spesifik gitu loh guys, paham nggak? Udah sering ginian jadi bahan buat berantem demi apa aja.
"Nggak ilang, bentar ya aku cariin"

Tasya udah muter lemari nggak ketemu juga kan, sebel. Jadi masih nanya. Chanyeolnya nonton tv guys dia suka bego kalau nonton ditanya-tanya persis kelakuan Aqila.

"Yeol yang ada garis merahnya bukansih?"
"................................."
"YEOL"
"Hah apa sya" Tuhkan dia bego kan.
"Nonton apa sih" Tasya nyamperin kan, terus diganti. Kenapa coba diganti?
"nggak"
"Oh..........nonton aja lagi"
"Nggak sya tadi nggak sengaja kok kepindah"
"Nggakpapa aku nggak marah"
Dia nonton Victoria's Secret. Pantes bego, mau dipanggil 10 ribu kali juga nggak bakal konek. Iyalah orang nontonnya aja serius banget hm.
"Aku ngga pernah nonton itu Sya tadi ngga sengaja doang"
"Oh nggak pernah ya, yaudah mana remotnya aku yang mau nonton?"
Katanya nggak mau nonton, eh dikasihin tuh remotnya. Emang modus mulu. Tasya nonton biasa aja sih. Dia juga kan. "Kamu beneran nggak pernah nonton ini?"
"Iya nggak pernah"
Tasya nggak bego banget sih buat di begoin Chanyeol. Ini Chanyeol loh nggak mungkin nggak pernah nonton ha.
"Barbara Palvin cantik ya" Katanya nggak pernah nonton, kok tau namanya Barbara Palvin?
"Kok tau itu namanya Barbara?"
"Yeol coba liat deh, masa ada kembang apinya"
"Sya coba kamu pakai itu deh"
"Nggak ih nanti kebakar dong aku?"
".................................................."
"....................................................."
"....................................................."

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang