Baby Qila Got Fever
Ini flashback pas Aqila masih bayi banget. Masih kecil. Masih lucu. Masih ringan. Masih nggak lemes mulutnya. Waktu Aqila cuman bisa ngomong mama sama papa doang. Nggak lebih. Beda sama sekarang ya. Hm.
"Qila jangan nangis terus dong mamah bingung kamu mau apa?" Tasya ngediemin Aqila di gendongannya. Tasya udah bisa gendong Aqila. Udah lama sih. Aqila sekarang umurnya 8 bulan. Ini pertama kalinya Aqila berkelakuan aneh kayak gini nih.
Nggak ada tanda-tanda Aqila mau diem. Aqila panas banget. Dari siang tadi nggak berenti nangis. Chanyeol belum pulang dari kantor. Tasya harus ngurusin anak nangis ini sendirian. Udah telfon Mami Irene katanya di kompres aja. Aqila kan ngamuk mana bisa dikompres. Kalo telfon Mami Tasya nanti mami ke Jakarta.
Tasya udah kasih susu. Kasih makan juga nggak mau. Jadi maunya apa juga Tasya nggak ngerti. Nangisnya makin kenceng. Mana mukanya merah semua karna kelamaan nangis. Badannya juga panas banget.
"Tunggu papa ya Qila jangan nangis dong"
Tapi Aqila nggak berenti nangis juga. Akhirnya Tasya capek. Terus ikutan nangis sama Aqila "Huhuhu diem dong sayang kenapa nangis terus huhuhu" pas dia lagi nangis pas banget Chanyeol pulang. Kan dia lagi duduk sama Aqila diruang tengah. Chanyeol buka pintu terus udah liat Tasya sama Aqila nangis-nangisan berdua gitu kaget kan."Kamu kenapa yang?" Chanyeol kaget aja Tasya berlinangan air mata.
"Yeol Qila demam:'("
"Hah? Dikasih obat dong Sya"
"Aku nggak tau obatnya apa yeol dia masih bayi huhuhu"
Bener kan? Tasya mana tau obat demam bayi apa.
"Sini deh aku yang gendong"
"Kamu mandi dulu deh yeol"
"Dia nangis dari siang?"
"Huhu iya aku ampe bingung harus apa"
"Yaudah kamu istirahat aja Sya"
Chanyeol paham banget. Istrinya pasti capek gendong Aqila seharian. Ngga berenti nangis lagi anaknya.
"Qilanya sama aku sini nggak papa"
"Tapi kan kamu baru pulang yang"
"Kamu capek kan?"Bedeuh ini ngedeketinnya pake ngelepas dasi. Dia tuh sebenernya baik sih kalo waras kayak gini. Cuman kadang becanda keterlaluan gitu minta di cerai.
"Beneran nggak kenapa-napa?"
"Sini Qila sama papa ya?" udah ngasih tangan. Minta Aqila. Kayak barang. Dikasihin. Aqila masih nangis terus Chanyeol gendong. Kepala Aqila ditaro dibahu dia. Terus di peluk. Bagian punggung Qila dielus kan. Terus Chanyeol ngerasa gitu badan anaknya emang panas."Anak papa kok sakitnya rewel?"
Tasya masih ngeliatin pemandangan itu. Anak sama suami. Ya Aqila masih nangis juga sih. Tapi Chanyeol masih pakai kemeja gendong anak. Kalian tau nggak sih. Bayangin deh.Chanyeol nggak sadar kalau Tasya masih disitu. Masih liatin dia sama Aqila. Pas sadar Chanyeol langsung nyuruh dia buat istirahat lagi.
"Kekamar sana"
"Tapi Qila"
"Gampang, kamu tidur aja duluan"
"Yeol...aku"
"Sya, aku nggak mau kamu sakit juga ya"
"Hmmm okay"Tasya nurut. Awalnya nggak enak. Disini kan mamanya dia. Kenapa jadi suaminya yang jaga anak. Tasya kekamar sendiri. Sedangkan Chanyeol masih gendongin Aqila. Aqila udah agak tenang. Nafasnya susah karna emang pilek juga. Demam juga.
Chanyeol nggak tega lah liat anaknya sakit. Dan lagi. Dia masih belum ganti baju kerjanya. Huhu. Baper.
"Anak papa pinter kan? Nggak nangis kan?"
Dia suka ngajak Aqila ngomong. Even Aqila belom bisa ngomong. Aqila cuman bisa bilang papa doang. Itu udah bikin Chanyeol seneng.Pas Aqila agak tenang, dibawa kekamar Tasya sama chanyeol. Box bayinya didalam situ. Ada juga dikamar depan. Tapi Aqila kan lagi sakit. Biar enak jaganya dijadiin satu kamar aja sama mereka. Aqila tenang. Gimana bisa? Aqila selalu nurut sama Chanyeol. Dari kecil. Pas di kamar Aqila liat Tasya udah tidur. Manggil.
"Mama?"
"Shhh bobonya sama papa aja ya"
"Mama capek, Aqila dari tadi nangis terus"Yaudah di kasih susu sama Chanyeol kan di sayang deh pokoknya sampai tidur. Iya bener tidur. Dipindah ke box juga dia diem. Sekarang Chanyeol bisa mandi sama ganti baju. Tapi sebelumnya dia ngeliat Tasya tidur nggak pakai selimut. Jadi pas dia mau keluar kamar. Dia stop dulu nyamperin Tasya buat nyelimutin Tasya.
"Yeol" Chanyeol megangin tangan Tasya, jadi kaget. Tasya kebangun gitu karna ngerasa dipegang. Chanyeol juga kaget. Tasya bangun tiba-tiba.
"Aku ngagetin ya? Bobo lagi aja sayang"
"Aqila....." belum selesai Tasya nanya. Chanyeol udah jawab duluan kalau Aqila udah tidur.
"Di box? Udah tidur"
"Hmmmh bagus deh" Tenang. Pakai helaan nafas tenang gitu. Karna emang Aqila deketnya sama Chanyeol. Pasti Chanyeol bisa bikin Aqila diem. Nggak kaya dia. Aqila nangis dia juga nangis. Hm.
"Sya"
"Hm?" Pandangan kayak gini Tasya kadang nggak suka. Bikin salah tingkah. Even dia sama Chanyeol udah nikah lama banget. Tetep aja kadang malu sama semua kelakuan Chanyeol.
"Thanks for being my wife and Aqila's mom, i love you"
KAMU SEDANG MEMBACA
#Random
FanficThis is story about Chanyeol and Aqila. You guys can request for everything. Just comment or message me on wattpad.