Nanti. Ya?

527 52 39
                                    

Tasya lagi sibuk beresin rumah bersama adek. Jadi adek itu sekarang banyak omong cuman rada nggak jelas. Ya gapapa as long as his mommy ngerti kan. Jadi waktu dia beresin kamar. Kan beresin meja juga. Di meja itu ada make up gitu kuas-kuasnya dan semuanya juga ada.

"Tunggu disini ya. Mama beresin ini bentaaaar aja"
"Yap" ngangguk-ngangguk ajakan Al nya. Tapi nurut. Disuruh duduk ya duduk nggak kemana-mana tapi dia nangkep-nangkep barang di deket dia itu.
"Mamah siapa?" Dia ngasih liat make up Tasya gitu kaya eyeshadow palletes.
"Punya mamah. Jangan di buka yah nanti rusak okaaaay?" Tasya lagi beresin kasur tapi jawab adek juga. Terus adek taro eyeshadow palletesnya balik. Kalau dilarang dia tuh nurut. Anak pintar.
"Ini punya mamah?"
"Iya punya mamah semua. Jangan dirusak ya pintar"
"Nooo"
"Hah kok no sih"
"Ini kakilaaaa" dia nunjuk brush gitu. Dia bilang itu punya kakila. Enak aja. Itukan punya Tasya ya.
"Bukan adeeek. Itu punya mamah"
"Kakila pakai inihhhh" oh rupanya si Alien pakai brushnya Tasya gitu diem-diem terus adek inget.

Tebak dia pakai brush buat apa? Buat merahin pipinya. Diem-diem loh ya. Tasya nggak ada dirumah deh itu dia main dikamar Tasya terus pakai make up.

"Kakila pakai ini?"
"Iyah kakila pakai inihhhh" Adek ngasih liat brush yang emang dipakai sama Qila.
"Gimana kakila pakainyaaa?"
"......." Ditiruin kan dia pakai di pipi. Emang bahaya ya kalau berbuat didepan anak kecil. Mereka cepet hapalnya.
"Oh suka pake punya gue ya nih anak hm"

Abis beres-beres kan Tasya keluar gandeng adek. Adek nggak mau digendong lagi semenjak di bisa jalan. Ketemu sama Aqila diluar. Aqila lagi nonton tv. Baringan di sofa gitu sendiri.

"Qila udah makan belum"
"........." As always tidak ada jawaban. Karna dia fokus sama tv. Atau tuli ya dia ini ya.
Tasya kalau mau kedapur ngelewatin ruang tv kan. Jadi waktu Tasya sadar nggak ada jawaban dari Qila, Tasya panggil lagi..
"Qilaaaaa"
"...." Masih ngga dijawab
"Qila telinganya terbang ya"
"......." Masih nggak jawab. Tasya lagi males ngomelin dia.

"Adek, panggil kakila. Kakila makan." Adek tuh suka disuruh panggil-panggil orang. Suaranya lucu. Dia jalan keruang tv sendiri. Berdiri didepan tv. Ini sih bukan manggil. Ngajak berantem.
"Kakaaaak" dia manggil Aqila kan.
"Sssttt awas" nah si gila ini terganggu soalnya acaranya ditutupin. Dari baring di sofa dia duduk.
"Kakaakkkk mamam" sudah menyampaikan apa yang disuruh Tasya.
"Ck, sini duduk sini" maksudnya biar Al nggak lindungin dia nonton.
Karna disuruh duduk disamping Aqila dia langsung duduk naik ke sofa. Kan rada tinggi jadi Aqila bantuin.
"Bisa nggak?"
"Bisa kan pintar adek" terus dicium adeknya.
Yaelah ini mah jadi dua-duanya yang nonton. Tasya sadar kalau Al ngga balik-balik terus Aqila juga nggak nyamperin.

"Ini kenapa lama sih"
"Adek udah--"
"YAWLA INI KOK BERDUA JADI NONTON TV SIH" adek kaget. Badannya gerak reflek gitu karna Tasya teriak. Tapi waktu dia liat itu Tasya yang teriak dia langsung bediri di sofa "mamah adek!"
"Denger nggak telinganya mamah panggil dari tadi hah" tasya narik telinga Qila. Emang nyebelin.
"SAKIT MAH"
"Makan"
"Iya ck"

Terus Tasya sama Al balik kedapur kan. Aqila lagi makan sambil main hp.

"Makan aja jangan main hp"
"Qila gak main hp" bohong. Jelas banget sebelah piringnya ada iphone yang kebuka instagram.
"Itu ngapain"
"Buka aja"
"Mamah ambil ya nanti hpnya itu"
"Ini kan hp papah" emang sih ini hp Chanyeol bukan hp Tasya.
"Ya emang papah berani sama mamah hah"
"........"
"Makan sendiri. Mamah mau cuci piring. Awas nggak habis ya" Aqila tuh suka buang-buang makanan. Jadi dia suka ngga ngabisin makanan. Seandainya ada Chanyeol pasti dibolehin buang makanan.

"Yang dia udah kenyang" "udah dong jangan dimarahin" atau "sini sini papah aja yang abisin makannya. Qila udah minum belum?" Pantes manja.

Yaudah Tasya mau cuci piring. Jadi tempat cuci piringnya ada dua. Buat taro piring kotor sama buat piring yang udah di sabunin tapi belom dibilas. Awalnya tuh Al merhatiin Tasya cuci piring.

#RandomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang